Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Impor Sports Car Bertumbuh, Yuk Bisnis Biar Bisa Ikutan Beli!

by Gito on 17 Oktober, 2019

Salah satu penanda bahwa ekonomi di negeri ini berjalan cepat adalah kenaikan impor barang mewah seperti sports car dan lainnya. Orang yang memiliki sports car sudah dipastikan memiliki kelas ekonomi yang berada diatas rata-rata.

mobil langka _ kredit mobil - CekAja.com

Maklum untuk menebus satu unit sports car saja, kamu harus merogoh kocek lebih dari Rp1 miliar. Itu belum termasuk biaya pajak dan juga impor barangnya.

Namun begitu data dari BPS menyebutkan bahwa impor sports car mengalami peningkatan. Angkanya juga cukup tinggi, sekitar USD22,9 juta.

Angka tersebut didapatkan dari data impor barang dengan kode HS 87032367. Adapaun barang yang diimpor adalah mobil jenis station wagon & mobil sport bukan 4WD bersilinder 2.000 – 2.500 cc dengan nilai impor sebesar USD22,3 juta.

Nilai impor tersebut melonjak US$13,4 juta dibanding periode yang sama tahun lalu. Selain itu ada juga impor mobil dengan data HS 87032366 berjenis station wagon dan mobil sports bukan 4WD dengan silinder 1.800 – 2.000 cc.

Nilai impor barang ini mencapai US$18,2 juta atau naik US$9,5 juta dari periode yang sama tahun sebelumnya. Barang – barang tersebut didatangkan dari negeri Matahari Terbit, Jepang.

Kemiskinan Susut

Siapa bilang negeri ini rakyatnya tidak Makmur? Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, per Maret 2019 tingkat kemiskinan di Indonesia berada dalam angka 9,41%. Lebih rendah dari periode yang sama tahun sebelumnya 0,82%. Hal itu menunjukkan bahwa tren tingkat kemiskinan di tanah air terus menurun.

Sejalan dengan itu, tingkat pengangguran juga berhasil ditekan hingga menyentuh angka 5,01%. Hal itu dikatakan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri merupakan angka pengangguran terendah dalam sejarah Indonesia.

Adanya hal itu sejatinya menunjukkan bahwa kita patut berbangga diri terhadap kemajuan bangsa ini. Karena dengan semakin rendahnya tingkat kemiskinan, akan semakin baik pula masa depan bangsa ini.

(Baca juga: 5 Bisnis Anti Rugi Seputar Dunia Pendidikan, Mau Coba?)
Masih Muda Harus Getol Bisnis

Untuk bisa memilki sports car tidaklah mudah. Kamu harus menggantungkan niat dan juga usaha kamu setinggi mungkin.

Memulai untuk masuk dalam dunia bisnis tidak ada salahnya, karena kebanyakan pemilik sports car tersebut adalah pebisnis ataupun pejabat di pemerintahan.

Belum terlambat untuk kamu memulai bisnis. Nah berikut merupakan beberapa bisnis mudah mini modal yang bisa kamu manfaatkan untuk mendorong angka pendapatan kamu lebih baik lagi, supaya bisa beli sports car.

1. Dropshipper barang branded

Menjadi reseller khususnya yang menjual barang branded, termasuk salah satu bisnis yang minim modal. kamu hanya perlu mencari distributor terpercaya saja, lalu mulai berjualan secara online ataupun menawarkanya ke teman-teman kantor.

Kenapa harus barang branded? Untung yang diambil besar dari tas biasa. Biasanya distributor punya harga khusus untuk dropshipper alias terjangkau.

Untuk tas sekelas Fossil misalnya, calon pembeli pasti tak akan keberatan jika tas yang mereka inginkan dibanderol dengan nilai hampir Rp 2 juta atau lebih.

Selama masih sesuai dengan harga di pasaran. Bisnis dropshipper barang branded sekilas memang identik dengan kaum hawa. Namun tidak menutup kemungkinan, para lelaki juga bisa ikut mencoba peluang ini ya.

2.Wedding organizer kecil-kecilan

Ingin punya wedding organizer tapi modal minim? Tenang, impian kamu masih bisa terwujud, kok. Pada dasarnya, modal utama pemilik wedding organizer kecil-kecilan adalah handy talkie alias HT.

HT tersebut nantinya berguna sebagai media komunikasi antar anggota tim untuk mengawasi jalannya acara dari awal hingga selesai.

Selebihnya, kamu tinggal merekrut teman-teman yang mau diajak kerjasama saja. Pastikan mereka semua kompeten dalam pekerjaan ini. Bila perlu, ajak salah satu yang pandai mendesain grafis untuk kebutuhan cetak buku run down acara.

(Baca juga: Mau Bisnis Ayam Geprek? Cek Daftar Franchise Paling Hits!)
3. Jasa titip

Menariknya, bisnis minim modal ini bisa dibilang cukup menjanjikan. Jasa titip yang mulai marak di akhir 2016 lalu memang tidak membutuhkan apapun selain transportasi ke tempat tujuan kamu membeli barang yang dititip.

Misalnya, jasa titip kue kekinian di mall atau perlengkapan bayi pada event seperti Mom and Baby Fair. Untuk satu item, biasanya para pelaku bisnis jasa ini akan memberi charge minimal Rp 20 ribu.

Jika Anda rutin melakukan jastip, kalikan saja charge tadi dengan jumlah item, katakanlah 10 pcs. Sehari Anda sudah bisa mendapat Rp 200 ribu, kalau semingu berarti Rp 1,2 juta.

4. Blogger

Jago menulis? Gunakan kesempatan tersebut dengan menjadi blogger. Meski di permulaan bisnis sampingan ini, kamu harus berusaha ekstra untuk membangun blog tersebut.

Akan tetapi kalau blog milik kamu sudah terkenal dan dikunjungi banyak orang, uang yang didapat bisa mencapai jutaan rupiah.

Sumber penghasilan para blogger umumnya adalah berasal dari iklan yang kamu pasang di blog, baik itu dengan cara memasang banner atau memasukkannya ke dalam postingan atau artikel.

Di samping itu, kamu juga berkesempatan untuk diundang ke banyak event bergensi. Compliment seperti ini tentu sangat menguntungkan, sekaligus menambah channel untuk kesempatan berkarir yang lebih luas.

Bagaimana, tidak membutuhkan banyak modal bukan. Pun kamu ingin menjajal bisnis yang lebih riil,mungkin bisa mencoba membeli franchise makanan ataupun minuman yang kamu sukai. Modalnya? Akses CekAja.com dan temukan produ keuangan yang cocok buatmu.

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami