Influencer Terkaya di Indonesia, Apakah Ada Idola Kamu?

Saat ini influencer sudah menjadi satu solusi untuk mempromosikan sebuah brand, maka dari itu banyak bisnis-bisnis yang mecari influencer yang sangat berpengaruh. Di Indonesia Influencer yang sukses sudah lumayan banyak, adapula yang sudah menjadi influencer terkaya.

Influencer Terkaya di Indonesia, Apakah Ada Idola Kamu?

Apa itu influencer?

Influencer adalah orang yang mempunyai power untuk menarik perhatian orang banyak untuk mempengaruhi keputusan kepada orang lain karena dia memiliki hubungan yang baik dengan public ataupun followers mereka di sosial medianya.

Dan itu menjadikan satu strategi promosi. Antara brand yang bekerja sama dengan influencer agar mempromosikan brand nya dengan menggunakan sosial media influencer tersebut. 

Di Indonesia sudah banyak influencer yang sukses atas kerjasama antar brand salah satunya promo melalui endorsement. Endorsement biasa digunakan untuk promosi brand-brand besar yang sudah terkenal sampai brand online shop yang sedang merintis. 

Sudah banyak juga influencer sukses dengan bisnis dan usahanya, siapa sajakah mereka?

Ini dia beberapa influencer terkaya di Indonesia!

1. Raffi Ahmad

Influencer yang pertama ini berasal dari kalangan artis yaitu Raffi Ahmad, mengawali menjadi artis sinetron sekarang Raffi Ahmad sudah menjadi salah satu influencer terkaya di Indonesia. 

Pria yang lahir di Kota Bandung itu sekarang sudah berumur 34 tahun sudah mempunyai banyak sekali usaha dan bisnis. Dengan bernamakan RANS Entertainment Raffi sukses dengan usianya yang masih muda.

RANS singkatan dari Raffi Ahmad Nagita Slavina, yaitu istrinya yang sudah dikaruniai anak yaitu Rafathar dan sekarang Nagita sedang mengandung anak kedua.

Mulai dari menjadi seorang presenter, actor, penyanyi, bintang iklan, produser sampai mempunyai klub sepak bola yaitu RANS Club. Dengan semua bisnis yang sukses Raffi jalani beliau dijuluki sultan andara. 

Dengan followers sosial media yang jutaan salah satunya Instagram Raffi dan Nagita sukses mempunyai followers sebanyak 56,1 juta. Dari hasil usahanya itu Raffi pun sukses menjadi influencer terkaya di Indonesia karena kekayaannya diperkirakan mencapai lebih dari 400 milyar.

2. Atta Halilintar

Pria dengan bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar adalah seorang youtuber dan juga pengusaha. Atta merupakan youtuber dengan jumlah pengikut terbanyak di Asia Tenggara dan dia juga termasuk youtuber di peringkat ke-8 di dunia pada tahun 2019.

Atta Halilintar suami dari Aurel Hermansyah, selain menjadi youtuber dan pengusaha. Atta pun sukses menjadi influencer Indonesia dan telah menciptakan lagu dan telah berperan di beberapa judul film.

Atta pun salah satu influencer muda yang sangat sukses, dikenal dengan 11 kakak adik bersaudara Atta adalah kakak pertama dengan 10 adik, dengan umur 26 tahun saat ini penghasil Atta sangat luar biasa.

Bukan Cuma Raffi Ahmad, Atta Halilintar pun untuk saat ini menjadi pemilik klub bola yaitu AHHA PS  Pati FC. Atta juga memiliki hobby koleksi mobil mewah dan rumah yang saat ini dia tinggal pun diperkirakan dengan harga puluhan milyar.

Maka dari itu tak heran apabila Atta menjadi salah satu influencer terkaya di Indonesia.

3. Arif Muhammad

Influencer terkaya selanjutnya adalah Arief Muhammad, memiliki karir sebagai penulis, blogger, youtuber, pengusaha, actor dan influencer yang berpengaruh di sosial media. 

Arief Muhammad dengan nama lengkap Muhammad Arief Yakoeb yang lahir di Kota Batam, Kepulauan Riau dan untuk saat ini dia berumur 30 menjelang 31 tahun di akhir bulan oktober. 

Menikah dengan Tiara Pangestika yang juga merupakan seorang ibu muda sukses, memiliki satu anak yang bernama Ibrahim Wishaka El Emran. 

Arief Muhammad sukses dengan banyak bisnis yang sedang dia jalani, salah satu bisnis makanan yang dia miliki dan sudah sangat terkenal adalah Baso Aci Akang, Cakekinian dan Mie Bangcad. Dan masih banyak lagi bisnis yang dimiliki oleh Arief Muhammad itu menjadikan Arief sukses menjadi salah satu influencer terkaya di Indonesia.

4. Karin Novilda – Awkarin

Influencer satu ini sudah dikenal sebagai Awkarin mengawali karir menjadi seorang selebgram, Wanita yang bernama asli Karin Novilda dia sudah sangat sukses dengan umur dia yang masih muda saat ini. 

Karin adalah salah satu influencer yang sangat berpengaruh di media sosial, dengan outfit yang selalu berbeda membuat 7,1 juta followers nya tidak bosan dengan media sosial seorang Awkarin. 

Karin pun sudah memiliki banyak bisnis diantaranya adalah: Menjadi CEO dari A Team Management, Bad influence by Awkarin, Hally by Awkarin, Awkenyang, Awdoption.

Dan banyak sekali brand yang sudah berkolaborasi dan sukses dijalani oleh seorang Wanita yang aktif juga menjadi aktivis sosial. 

Karin mengawali karir dengan menjual case iphone saat dia masih sekolah, Karin pun pernah menjadi peraih nilai Ujian Nasional tertinggi dengan nilai rata-rata 9,5. Dan dengan usaha dan kreatifitas Karin sudah sukses dan menjadi salah satu influencer terkaya di Indonesia.

5. Rachel Vennya

Rachel Vennya Roland adalah influencer terkaya di Indonesia selanjutnya. Influencer dengan status single mother, mama muda dari 2 anak lucu yang masih balita.

Rachel sukses dengan semua usaha dan bisnisnya, diantaranya adalah bisnis clothingan, line mahika kids, sate taichan goreng, ngikan, loka saji, slim beauty product dan masih banyak lagi. Rachel juga mempunyai management influencer yaitu Raven is odd, Rachel juga memiliki bisnis properti.

Selain bisnis yang dia miliki pastinya sebagai influencer Rachel pun menjadikan sosial media sebagai salah satu tempat melakukan endorsement, bahkan memasang tarif yang cukup tinggi untuk endorsement di sosial media Instagramnya.

Tarif endorsement Rachel Vennya sebagai berikut : 

  • IG Photo Rp 45 juta/ post
  • IG Video Rp 80 juta/ post
  • IGTV Rp 100 juta/ post
  • IG Story Rp 12 juta / story
  • Reels Rp 80 juta 
  • IG Live Rp 65 juta / jam

Maka tak heran apabila Rachel menjadi salah satu influencer terkaya di Indonesia. Itu hanya pendapatan seorang Rachel Vennya di iinstagram lho belum sosial media lainnya dan penghasilan dari bisnisnya.

6. Ria Ricis

Ria Yunita, S.I.Kom atau lebih dikenal sebagai Ria Ricis singkatan dari Ria Cantik dan Manis merupakan seorang aktris, youtuber, selebritas internet, pemeran film layar lebar, kreator tiktok atau media sosial, pembawa acara dan juga sebagai penulis buku

Wanita yang masih sangat muda yaitu umur 26 tahun Ria sudah berhasil sukses menjadi salah satu influencer terkaya di Indonesia. 

Ria Ricis merupakan youtuber dengan pelanggan terbanyak kedua di Asia Tenggara. Dengan total followers youtube sebanyak 25,7 juta subscribers. Selain itu juga pastinya Ricis open endorsement di sosial medianya salah satunya Instagram.

Bisnis Ria Ricis pun tidak kalah banyak diantaranya yaitu: clothing line khusus Muslimah yang dinamakan Ricis by Khayra, restoran ayam OK – CIS yang sudah memiliki cabang di Jakarta, Tangerang hingga Depok. 

Keren ya bisa sukses dengan usia yang masih sangat muda, bisa menjadi salah satu motivasi untuk kalian.

Itu dia beberapa influencer terkaya di Indonesia yang sudah CekAja.com siapkan untuk kamu!

Pastinya hampir dari kalian semua sudah mengenali beberapa influencer diatas. 

Selain itu juga CekAja.com mempunyai banyak informasi yang bisa kalian dapatkan, salah satunya kalian bisa dapatkan produk-produk financial yang mungkin sedang kalian butuhkan.

Mulai dari tabungan, kartu kredit, kredit tanpa agunan, asuransi sampai pinjaman yang sudah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama.

Kamu bisa pilih dan bandingkan harga produk yang kalian cari di CekAja.com

Dan kalian tidak perlu khawatir karena CekAja.com sudah terjamin keamanannya dan sudah lolos uji dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Tunggu apa lagi, ayo segera cek dan bandingkan hanya di CekAja.com