Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Info Lengkap Cara Buka Tabungan dan Cek Nomor Rekening Bank Danamon

by Vera Khairifah on 21 Oktober, 2019

Memiliki tabungan merupakan salah satu cara untuk mencukupi kebutuhan di masa depan. Salah satu tabungan yang bisa kamu miliki untuk memenuhi kebutuhan finansial kamu adalah produk tabungan dari Bank Danamon.

Untuk kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang tabungan Bank Danamon, berikut cara membuka tabungan dan cek nomor rekening Bank Danamon.

A to Z tentang tentang Bank Danamon

Bank Danamon adalah salah satu bank swasta yang sudah berdiri sejak tahun 1956. Sebelumnya, bank ini didirikan dengan nama PT Bank Kopra Indonesia, kemudian berubah nama pada tahun 1976 menjadi PT Bank Danamon Indonesia.

Bank Danamon menjadi bank pertama yang memelopori pertukaran mata uang asing dengan menjadi bank devisa pertama di Indonesia pada tahun 1976. Seiring berjalannya waktu, bank ini terus melebarkan sayap bisnisnya dengan mengakuisi perusahaan pembiayaan, Adira Finance dan juga pengambilalihan beberapa saham dari berbagai perusahaan.

Perkembangan bisnis perusahaan juga dibuktikan dengan munculnya beragam jenis tabungan dan layanan perbankan yang semakin memuaskan kamu, nasabah kesayangannya.

(Baca juga: 7 Keuntungan Punya Tabungan Emas, Apa Aja?)
Jenis-Jenis Tabungan Bank Danamon

Sebelum mengetahui cara membuka tabungan dan cek nomor rekening Bank Danamon, ada beberapa jenis tabungan yang ada di Bank Danamon yang perlu kamu tahu. Di antaranya sebagai berikut:

1. Danamon LEBIH

Ini adalah jenis tabungan yang paling umum dibuka nasabah. Dengan setoran awal Rp250.000, kamu sudah bisa memiliki jenis tabungan ini.

Ada beberapa keuntungan dari Danamon LEBIH, seperti bebas biaya admin, bebas biaya di ATM Bersama untuk cek saldo, transfer, dan tarik tunai, gratis asuransi jiwa senilai Rp 10 juta untuk 6 bulan pertama, dan lainnya.

2. Danamon LEBIH Adira Finance

Kamu yang ingin melakukan kredit kendaraan bermotor lewat Adira Finance bisa menggunakan produk tabungan ini. Dengan sistem debit otomatis, kamu bisa lebih mudah membayar angsuran kendaraan bermotor.

Adapun besaran setoran awal untuk membuka tabungan Danamon LEBIH Adira Finance adalah sebesar Rp100.000 untuk kredit motor, dan Rp250.000 untuk kredit mobil.

3. FlexiMAX

Jenis tabungan FlexiMAX besutan Bank Danamon ini merupakan jenis tabungan bisnis. Untuk bisa memilkinya kamu harus melakukan setoran awal sebesar Rp1.000.000.

Salah satu kelebihan tabungan ini adalah kamu bisa mendapatkan bebas laporan via fax (Hello Danamon – IVR). Hal itu tentu akan memudahkan aktivitas bisnis kamu setiap harinya.

Kelebihan lainnya adalah kamu bisa mendapatkan bebas biaya tarik tunai di ATM luar negeri dan juga bunga yang menarik sepanjang kamu menjaga saldo minimum kamu diangka Rp50 juta.

4. Primadolar

Untuk kamu yang mau menyimpan tabungan dalam bentuk valuta asing, gunakan saja jenis tabungan Bank Danamon yang satu ini. Setoran awal bervariasi, tergantung mata uang valuta asing yang dipilih.

5. Supercombo

Satu nama nasabah bisa memiliki dua rekening dengan jenis tabungan ini. Kamu bisa menggunakan SuperCombo Transaksi untuk rekening belanja, dan SuperCombo Simpanan yang dijadikan sebagai rekening khusus tabungan. Setoran awalnya cukup Rp1.000.000 saja.

6. Tabungan Cita2Ku

Ini adalah tabungan berjangka yang memiliki bunga setara dengan bunga deposito. Selain itu, kamu juga bisa memilih jangka waktu menabung yang fleksibel mulai dari 1 tahun sampai 15 tahun yang bebas biaya administrasi.

7. TabunganMU

Penggemar klub bola Manchaester United (MU) wajib mempunyai TabunganMU. Jika memiliki tabungan ini, maka kamu berpeluang mendapatkan jersey asli bertandatangan pemain MU serta kesempatan menonton langsung pertandingan MU di Old Trafford.

8. Tabungan SiPinter

Ini adalah tabungan simpan pinjam dalam mata uang rupiah yang dibukukan di cabang-cabang Danamon Simpan Pinjam. Diperuntukkan bagi nasabah perorangan maupun non-perorangan seperti koperasi, lembaga pemerintah, maupun lembaga usaha.

9. Tabunganku

Tabunganku adalah jenis tabungan yang sebenarnya tersedia di beberapa bank di Indonesia. Adanya jenis tabungan ini ditujukan untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk menabung di bank.

Sehingga semua usia bisa membuka rekening ini dengan setoran awal Rp 20 ribu saja.

(Baca juga: Ini Tips OJK Agar Pengajuan Kredit Disetujui Bank)
10. Tabungan DanaKu

Membuka rekening tabungan tanpa minimum setoran awal jelas memungkinkan jika menggunakan jenis tabungan Bank Danamon yang satu ini. Selain tidak memberatkan, nasabah juga difasilitasi dengan layanan SMS Banking 24 jam.

11. Tabungan Syariah

Tabungan dengan prinsip syariah Mudharabah (Bagi Hasil) juga ada di Bank Danamon. Di dalamnya, ada berbagai jenis tabungan syariah yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Mulai dari tabungan syariah reguler, tabungan untuk qurban, umroh, hingga haji.

12. D-Save

Hampir mirip dengan SuperCombo, tabungan D-Save terdiri dari dua rekening untuk bertransaksi kebutuhan bulanan dan rekening khusus tabungan. Biaya admin bulanan dan biaya transfer online antar-bank dibebaskan untuk jenis tabungan ini.

Cara Membuka Tabungan Bank Danamon
1. Dokumen yang Perlu Dilengkapi

Untuk membuka tabungan Bank Danamon, kamu tidak akan dikenakan biaya pendaftaran sebagai nasabah baru. Namun kamu diharuskan untuk melengkapi dokumen sebagai syarat pengajuan. Di antaranya:

  • Fotokopi KTP/Paspor/SIM
  • Fotokopi NPWP
  • Untuk pengajuan Tabunganku Danamon, sertakan Fotokopi Kartu Pelajar, KTP orang tua dan surat persetujuan orang tua
  • Untuk pengajuan Danamon LEBIH Adira Finance, bawa bukti pengajukan kredit motor atau mobil
  • Untuk pengajuan Tabungan SiPinter, sertakan akte pendirian usaha
  • Untuk pengajuan Tabungan Cita2Ku, sertakan bukti kepemilikan tabungan Danamon reguler.

Selanjutnya, ada dua cara membuka tabungan Bank Danamon yang bisa dilakukan, seperti:

2. Datang Langsung ke Kantor Cabang Bank

Cara membuka tabungan Bank Danamon yang umum dilakukan adalah dengan datang langsung ke kantor cabang bank Danamon terdekat. Bawa semua dokumen yang diperlukan, dan datang di waktu operasional bank yakni setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 sampai 15.00.

Petugas bank akan membantu kamu untuk membuka tabungan Bank Danamon yang dipilh.

3. Pengajuan Online di Situs Resmi

Kalau kamu tak punya waktu untuk datang ke kantor cabang bank terdekat, kirim saja surat pengajuan pembukaan rekening baru secara online.

Kunjungi Halaman www.danamon.co.id/id/Personal/Simpanan/Tabungan-Danamon. Kemudian klik Ajukan Sekarang.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan Form ID, dan diminta mengisi data diri, nama, nomor HP, email, jenis produk tabungan yang dipilih, lalu klik Kirim Sekarang. Nantinya, akan ada staf Bank Danamon yang menghubungimu lebih lanjut.

Cara Cek Nomor Rekening Bank Danamon

Kita terkadang lupa dengan nomor rekening yang kita miliki sendiri. Hal itu tidak mengherankan pasalnya nomor rekening memiliki digit angka yang panjang, sehingga sulit untuk diingat.

Tetapi tenang, dengan cara ini kamu bisa mengecek nomor rekening Bank Danamon milikmu.

  • Cek Via Buku Tabungan
  • Cek Via ATM
  • Cek Via Mobile Banking
  • Cek Via Internet Banking
  • Cek Via CS Bank
  • Hello Danamon 1500090
  • Cek Via Kantor Bank

Selain membuka tabungan untuk masa depan, kamu juga mulai menciptakan kemandirian dalam finansal kamu. Ajukan KTA di CekAja.com untuk memenuhi kebutuhan modal usaha kamu.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast