Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Info Penting, Inilah Harga Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran 2016

by Rafly Aditia on 27 Juni, 2016

Banyak orang yang ingin mudik bersama keluarga tapi tidak punya mobil pribadi. Karena itu pilihan yang diambil adalah sewa mobil untuk mudik. Tetapi harga sewa mobil saat momen mudik lebaran seperti ini biasanya bakal naik.

Sekadar informasi buat kamu yang ingin sewa mobil untuk mudik lebaran, berikut harga rata-rata sewa mobil di musim lebaran menurut jenis dan tipenya:

Widget TRV Insurance

Avanza, Xenia, APV: Rp 400-600 ribu per hari

Jenis mobil yang paling banyak disewa adalah mobil berkategori low class MPV. Nama-nama seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki APV menjadi primadona saat mudik lebaran. Begitu banyak orang yang tertarik untuk menyewa salah satu dari tiga mobil tersebut. Selain harganya cukup murah, mesinnya bandel, mobil jenis ini bisa menampung orang cukup banyak.

Harga rata-rata untuk menyewa mobil tersebut sebenarnya pada hari baisa sekitar Rp 350 ribu, tetapi berhubungan dengan momen lebaran harganya bisa naik dan berkisar antara Rp 400-600 ribu per hari. (Baca juga: Ajarkan 4 Hal Ini pada Anak, Akan Buat Pribadinya Lebih Kuat)

Elf, Hiace: Rp 1 juta per hari

Selain mobil jenis low class MPV, travel car alias mikrobus seperti Isuzu Elf dan Toyota Hiace juga banyak digandrungi saat musim mudik. Mengapa demikian? Karena mobil tersebut memiliki kapasitas yang sangat banyak bahkan bisa menampung hingga 16 penumpang. Mobil seperti ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mudik dengan keluarga besar.

Dibandingkan menyewa dua mobil dengan harga yang mahal belum lagi ongkos bensin yang double, lebih baik sewa satu mobil berukuran besar sekaligus. Harga rata-rata sewa mobil jenis ini sekitar Rp 1 juta per harinya.

Innova, Freed: Rp 600-800 ribu per hari

Kalau ingin pergi mudik dengan lebih nyaman, kamu bisa memilih mobil jenis MPV seperti Toyota Innova dan Honda Freed. Dengan kapasitas hingga 8 orang, fitur mumpuni, mesin bandel, dan berbagai kelebihan yang lain kamu bisa mudik dengan aman dan nyaman.

Namun perlu kamu ketahui kalau sewa mobil ini perlu mengeluarkan uang cukup banyak dibanding dengan sewa mobil low class MPV. Harga sewa mobil ini sekitar Rp 600-800 ribu.

Fortuner, Pajero, Cr V – Rp 1,2 juta per hari

Bagi kamu yang memiliki uang lebih dan ingin mudik menggunakan mobil yang sedikit lebih berkualitas bisa pilih mobil jenis SUV. Ada beberapa pilihan mobil SUV yang populer di Indonesia seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero. Kualitas dan kenyamanan adalah hal yang pasti kamu dapatkan pastinya.

Untuk urusan harga sewa mobil, bisa dibilang cukup mahal. Sekitar Rp 1,2 juta per hari perlu kamu keluarkan dari kantong jika ingin sewa salah satu dari kedua mobil ini di musim mudik Lebaran. (Baca juga: Ide Ngabuburit Akhir Pekan yang Kreatif dan Gak Bikin Kantong Kempes)

Nah, kamu sudah tahu kan bahwa sewa mobil biayanya cukup mahal. Sehingga kalau terlalu sering sewa mobil bisa bikin kantong bolong. Maka dari itu, lebih untung kalau kamu beli mobil secara kredit agar pengeluaran bisa lebih irit.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.