Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Info Terbaru KlikBCA Kemudahan Internet Banking BCA

by Dudung Rahmanto on 1 April, 2016

Belum Juga Punya KlikBCA? Daftar KlikBCA Hanya dalam Hitungan Menit

Bertransaksi lewat Internet tak lagi jadi hal asing sekarang ini. Apalagi makin maraknya e-commerce dan toko online. Transfer uang sesegera mungkin jadi sebuah kebutuhan. Bisa saja sih untuk transfer lewat ATM, tetapi kadang kala kesibukan menghambat dan butuh upaya khusus untuk mencari mesin ATM, bukan?

Jadi, hari gini belum punya KlikBCA? Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus punya akun Internet Banking:

  1. KlikBCA benar-benar mudah digunakan.
  2. Bisa lakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.
  3. Sistem keamanan berlapis karena terdapat KeyBCA.
  4. Fitur lengkap, kamu bisa gunakan untuk cek saldo, transfer, lihat mutasi rekening dan melakukan pembayaran tagihan dan transaksi e-commerce.
  5. Akses website KlikBCA sangat cepat dan ringan sehingga memudahkan kamu lakukan transaksi. Terdapat KlikBCA Individual mobile pula yang bisa diakses dari perangkat mobile.

Tak lupa, cara daftar akun internet banking juga sangatlah mudah. Bahkan, dalam hitungan menit, kamu sudah bisa punya akun KlikBCA Individual. Caranya? Mari ikut langkah untuk daftar fitur Internet Banking yang dihadirkan oleh salah satu bank terbesar di Indonesia saat ini.

(Baca : Transaksi Aman klikbca Individual )

Panduan dan Langkah Daftar KlikBCA

Untuk memperoleh akun KlikBCA, kamu bisa mendatangi ATM BCA terdekat ataupun dibantu oleh customer service BCA. Sendiri sajalah, ya? Berikut panduannya:

  1. Siapkan kartu ATM BCA kamu dan masukkan ke mesin, jangan lupa untuk masukkan PIN kamu.
  2. Pilih bagian “Daftar E-Banking/Autodebet”.
  3. Tekan bagian “Internet Banking”.
  4. Tekan “Ya” dan masukkan PIN untuk KlikBCA kamu sebanyak 6 digit. Ingat, ini untuk PIN KlikBCA, ya, bukan untuk PIN kartu ATM. Kemudian, konfirmasi lagi PIN yang telah kamu masukkan.
  5. User-ID Internet Banking dari BCA akan ditampilkan pada layar dan dicetak pada struk.

Perlu diingat, jangan pernah membagi informasi pribadi user-ID dan PIN Internet Banking kamu pada siapapun, termasuk petugas Bank.

Setelah pendaftaran akun ibank BCA telah selesai dilakukan di mesin ATM. Sekarang kamu sudah bisa login KlikBCA Individual di website www.klikbca.com atau bisa akses lagi di halaman ibank.klikbca.com. Lakukan langkah berikut untuk melengkapi data Internet Banking yang kamu miliki:

  1. Login dengan user-ID dan password kamu.
  2. Klik “Setuju”, namun jangan lupa untuk baca peraturan dari BCA.
  3. Isi email kamu dan pilih Bahasa, lalu klik “Kirim”.
  4. Segera setelah proses selesai, kamu akan diminat untuk lakukan login sekali lagi. Sila masukkan User-ID dan password lalu klik tombol “Login”.
  5. Proses registrasi KlikBCA Individual telah berhasil.

Dalam hitungan menit, kamu sudah punya akun KlikBCA! Namun, untuk bisa melakukan beragam transaksi, kamu butuh perangkat KeyBCA. KeyBCA adalah alat dengan bentuk seperti kalkulator yang digunakan sebagai pengamanan berlapis ketika bertransaksi. Setiap kali kamu melakukan transaksi, kamu harus memasukkan PIN yang diberikan oleh KeyBCA. Untuk memperolehnya, kamu bisa datangi kantor cabang Bank BCA terdkat di kotamu.

Bawa Kartu Tanda Pengenal, Buku Tabungan dan ATM yang nantinya harus ditunjukkan di meja customer service. Kemudian, pihak Customer Service BCA akan bantu kamu melakukan pengisian data untuk memperoleh KeyBCA. Segera setelah selesai, aplikasi akan diproses dan KeyBCA bisa kamu peroleh. Di sana kamu akan dibantu melakukan registrasi KeyBCA. Terdapat Buku Panduan KlikBCA dalam paket KeyBCA yang akan kamu terima, sila dipelajari, ya!

Sekarang kamu sudah bisa melakukan banyak transaksi secara online. Mau kirim uang saat itu juga saat belanja online tak lagi merepotkan!

Info Terbaru klikbca

Dengan keamanan ekstra tinggi, melakukan transaksi internet banking melalui klikbca sekarang benar-benar aman. Keamanan yang paling terasa adalah adanya fitur blokir sementara dan blokir permanen. Blokir sementara terjadi apabila melakukan login 2 akun secara bergantian dengan tidak melakukan logout salah satu account bca terlebih dahulu. Temporary blokir ini berlangsung sampai 10 menit saja, dan akan dibebaskan tanpa harus melakukan telpon ke halo bca. Berbeda dengan temporary blokir, permanen blokir memungkinkan pengguna tidak bisa mengakses akun individual klikbca mereka, hal tersebut dikarenakan salah memasukkan pin sebanyak 3 kali. Namun pengguna bisa mengaktifkan kembali dengan cara menelpon halo bca ke nomor 1500888.

Setelah melakukan konfirmasi akun bca terblokir melalui halo bca, anda bisa melakukan registrasi ulang internet banking melalui ATM BCA terdekat. Caranya :

  1. Klik Lainnya
  2. Daftar Internet Banking
  3. Anda akan diminta memasukkan no pin baru, karena Halo BCA telah melakukan reset Pin anda. Di sini anda bisa memasukkan Pin yang lama, dengan catatan apabila Pin lama anda masih aman. Tetapi jika anda rasa perlu diganti, maka anda bisa menggantinya.
  4. Ulangi memasukkan Pin yang sama. Dan lanjutkan menekan menu next atau selanjutnya.
  5. Setelah selesai, akan keluar printout history result.
Produk dari Bank BCA

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.