Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Info Terbaru Mandiri Internet Banking & Mobile Banking

by Dudung Rahmanto on 1 April, 2016

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, bank yang didirikan sejak tahun 1998 ini secara terus-menerus memberikan inovasi bagi nasabah. Layanan kantor cabang yang diberikan oleh Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia dengan total 1.296 kantor cabang. Meski demikian, Bank Mandiri memaksimalkan lagi dengan menyediakan layanan perbankan secara virtual.

Beberapa inovasi tercanggih yang disediakan oleh Mandiri, di samping SMS Banking yang telah lama ada, terdapat Mandiri Internet Banking serta Mandiri Mobile Banking. Kedua layanan ini diharapkan dapat menjangkau seluruh nasabah Mandiri dimana dan kapan saja agar tak terhambat untuk melakukan beragam transaksi perbankan meski sekalipun tak ada kantor cabang terdekat. Selain itu, nasabah yang sangat sibuk sehingga tak bisa mengunjungi kantor cabang pun bisa menyelesaikan beberapa transaksi finansial mereka.

Belum Punya Mandiri Internet Banking dan Mobile Banking-nya?

Kebutuhan akan kemudahan transaksi perbankan agar bisa dilakukan dimana dan kapan saja bisa jadi dirasakan oleh kamu juga. Nah, bagi kamu para nasabah Mandiri yang baru ataupun belum memiliki akses ke fasilitas anyar ini – yuk, segera daftarkan diri kamu!

Membuat akun Mandiri Internet Banking ataupun mobile banking dari Bank Mandiri tak sulit.

Sebagai informasi, perbedaan antara Mandiri Internet dan Mandiri Mobile adalah terletak pada cara akses saja. Keduanya hampir mirip meski memang ada beberapa fitur yang tak tersedia melalui fasilitas Mandiri Mobile. Mandiri Internet diakses melalui laman Mandiri.co.id atau langsung ke ib.mandiri.co.id, sementara itu Mandiri Mobile dapat kamu akses melalui aplikasi Mandiri Mobile yang terdapat pada Google Play, Blackberry Appworld dan App Store.

Berikut panduan praktis untuk lakukan registrasi Internet Banking dan Mandiri Mobile dari Bank Mandiri.

Mandiri Internet Banking

Yang diperlukan untuk login ke Mandiri Internet adalah nomor Access ID dan Access Code yang bisa kamu peroleh melalui langkah berikut:

Segera setelah proses pendaftaran e-Banking berhasil kamu lakukan, kamu dapat melakukan aktivasi akun Mandiri Internet dan Token yang kamu miliki. Pilih menu “Aktivasi” pada laman depan BankMandiri.co.id. Sekarang kamu sudah bisa melakukan transfer, pembayaran ataupun transaksi lainnya lewat Internet!

Mandiri Mobile Banking

Sementara itu, registrasi mobile banking dari Mandiri bisa kamu peroleh dengan melakukan download Mandiri Mobile melalui gadget. Namun, sebelumnya pastikan kamu telah memiliki akun Mandiri SMS Banking agar bisa menikmati layanan penuh dari aplikasi mobile banking Bank Mandiri. Jika belum, kamu hanya bisa mengakses informasi ATM dan kantor cabang, kurs dan suku bunga, call 14000 serta demo dan pengaturan saja tanpa bisa melakukan beragam transaksi perbankan.

Bagaimana? Mudah, bukan? Tak perlu lama untuk memiliki kedua layanan ini, segera daftarkan diri sekarang juga!

Produk Bank Mandiri

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.