Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

1 menit waktu bacaan

INFOGRAFIS: Fakta-fakta tentang Anak dan Remaja dalam Dunia Digital

by Tisyrin N. T on 25 Juli, 2018

Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli. Terkait dunia anak-anak dan remaja, salah satu hal mengkhawatirkan saat ini adalah eratnya hubungan mereka dengan teknologi digital. Bukan hal yang aneh lagi jika Anda melihat anak-anak berusia belia kecanduan gadget.

Melalui laporan The State of The World’s Children 2017, Children in a Digital World dari UNICEF, terlihat bahwa teknologi digital telah mengubah dunia. Dan, karena semakin banyak anak-anak yang online di seluruh dunia, ini akan mengubah masa kanak-kanak menjadi berbeda dengan era terdahulu. Berikut beberapa hal penting yang tersaji dalam laporan tersebut.

Itulah beberapa data penting terkait kaum muda dan dunia digital di seluruh dunia. Sebagai orang tua, sebaiknya Anda bersikap waspada akan adanya dampak negatif dari perkembangan dunia  digital terhadap anak-anak dan remaja.

Semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa anak-anak mengakses internet di usia yang semakin muda.  Keberadaan ponsel pintar memicu “budaya kamar tidur” atau bedroom culture dengan akses online untuk banyak anak menjadi lebih personal, lebih privat, dan kurang terawasi.

Positifnya, internet dapat menggali potensi anak-anak dan remaja, membuka peluang belajar, menciptakan peluang pekerjaan baru, hingga memecah siklus kemiskinan.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami