Infografis: Ini Kebiasaan Mayoritas Orang Indonesia dalam Menghabiskan Uang

0 min. membaca Oleh CekAja on

Pernah bayangkan seperempat pengeluaran Anda dihabiskan hanya untuk makanan? Jika pernah, ternyata hal itu memang benar terjadi.

Tahukah Anda? Pengeluaran terbesar masyarakat Indonesia ada pada kebutuhan makanan dan minuman. Ini merupakan hasil survei Share of Wallet yang dilakukan oleh perusahaan riset global, Kadence International.

Survei ini dilakukan pada segmentasi kelas ekonomi dan pola konsumsi masyarakat Indonesia berdasarkan besarnya tabungan. Survei Share of Wallet dilaksanakan pada Juli-Oktober 2013 dengan melibatkan 3.000 responden di daerah perkotaan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Surabaya, Medan, Balikpapan, Makassar dan daerah pedesaan di wilayah Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Kalimantan Barat.

infographic

Hasil riset Kadence International ini menunjukkan bahwa masyarakat akan membelanjakan 24% dari total pendapatannya untuk membeli makanan dan minuman, 19% untuk biaya sewa, listrik, dan air, 17% untuk pakaian dan hiburan, 8% untuk produk kebutuhan rumah tangga (elektronik dan furniture), 7% untuk obat-obatan dan produk perawatan badan, 6% untuk membayar cicilan dan asuransi, 5% untuk tunjangan kepada orang tua, 5% untuk perawatan rumah dan kendaraan serta 3% untuk amal atau bersedekah.

Sesuaikah survei ini dengan cara Anda menghabiskan uang?

Tentang kami

CekAja

CekAja