Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Ingat, 7 Mitos Tentang Kekayaan Ini Keliru dan Harus Kamu Hindari

by Rafly Aditia on 20 September, 2016

tips kaya di tahun 2018 - CekAja.com

Siapa sih yang tidak ingin kaya? Mencapai kesuksesan finansial adalah tujuan hidup semua orang di dunia ini. Namun banyak sekali penghambat ketika orang ingin menjadi kaya. Salah satunya adalah mitos keliru seputar keuangan yang justru diyakini orang.

Bukannya membuat orang termotivasi, mitos-mitos tersebut malah membuat orang menjalani hidup dengan biasa-biasa saja sepanjang hidupnya. Mau kaya? hindari 7 mitos keliru tentang kekayaan berikut ini:

Jangan jadi Single Parent

Banyak orang mengatakan, kalau ingin kaya raya, jangan pernah menjadi Single Parent. Mitos ini beralasan karena kamu harus menanggung beban keuangan yang cukup berat sendirian. Padahal, sebenarnya hal tersebut sama sekali tidak jadi hambatan bagimu untuk kaya raya.

Kalau kamu mau terus berusaha, statusmu sebagai Single Parent justru bisa jadi pelecut semangat untuk meraih pendapatan yang lebih tinggi setiap waktunya. (Baca juga: 5 Film Ini Berkisah Tentang Orang Miskin yang Berhasil Menjadi Kaya)

Sulit kaya kalau punya kekurangan fisik atau mental

Kalau ada orang yang mengatakan bahwa kekurangan fisik dan mental merupakan hambatan, maka orang tersebut salah total. Buktinya, tidak sedikit orang-orang yang memiliki keterbelakangan fisik dan mental berhasil jadi kaya raya. Selama ada niat dan strategi tepat untuk melakukannya, kekurangan yang dimiliki tidak bakal jadi hambatan yang berarti.

Harus terlahir dari keluarga kaya

Kalau yang satu ini sih sudah benar-benar melekat di pikiran masyarakat. Banyak yang bilang jangan bermimpi jadi kaya raya kalau kamu tidak berasal dari keluarga konglomerat. Pendapat ini salah besar. Justru kebanyakan orang terkaya di dunia memulai segala sesuatunya dari bawah dan tidak mengandalkan harta keluarga. (Baca juga: Kamu Adalah Kelas Menengah Yang Susah Kaya Jika Punya 10 Pemikiran Ini)

Harus Punya wajah menarik

Punya wajah yang menarik adalah syarat utama bila ingin jadi kaya? Duh, pemikiran seperti ini sebaiknya tidak lagi melintas di benakmu. Banyak orang yang tidak memiliki paras cantik dan ganteng berhasil jadi kaya raya, bahkan, mereka semua memulainya dari nol.

Kerja keras agar cepat kaya

Bekerja keras adalah keharusan kalau kamu mau punya uang banyak. Memang tidak sepenuhnya salah, tetapi sebenarnya yang diperlukan bukan hanya kerja keras namun kerja cerdas. Percuma kamu bekerja keras dan menghabiskan banyak waktu serta energi tetapi tidak efisien. Dengan cara kerja cerdas, kamu bakal lebih efisien dan bisa melipatgandakan hasil kerjamu.

Jangan kebanyakan liburan

Orang kaya tidak suka membuang waktu dan liburan? Well, mitos yang satu ini benar-benar keliru. Pasalnya, orang yang aktif dalam bidang bisnis justru lebih sering liburan dibandingkan para pekerja yang hanya memiliki penghasilan terbatas. (Baca juga: Ini Caranya Agar Cicilan Utangmu Makin Ringan)

Cari pekerjaan dengan gaji tinggi

Di Indonesia mitos satu ini sudah meracuni pikiran masyarakat. Padahal, jalan untuk mendapatkan banyak uang bukanlah dengan mencari pekerjaan yang gajinya tinggi. Ingat, setinggi-tingginya gajimu, lebih tinggi lagi pendapatan orang-orang yang menggaji.  Jadi, berhentilah memburu gaji tinggi dan Beranikan diri untuk membangun bisnis agar kamu bisa menggaji orang lain.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja, cashback hingga tiket pesawat gratis? Daftar segera di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.