Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ingin Ajukan KTA dari Bank DBS, Cek Promo dan Syaratnya di Sini

by Rafly Aditia on 23 Juli, 2017

Kredit Tanpa Agunan atau KTA merupakan suatu produk keuangan, dimana Bank dapat memberikan pinjaman atau fasilitas kredit kepada calon nasabah tanpa harus membebankan calon nasabah untuk menjadikan suatu aset sebagai jaminan atas pinjaman yang diajukan.

Bisa dibilang bahwa saat ini, KTA seringkali menjadi salah satu solusi yang paling sering dipilih oleh orang-orang saat membutuhkan uang pinjaman dalam kurun waktu yang cepat.

Dari sekian banyak produk KTA yang ditawarkan berbagai bank, salah satu yang terbaik adalah KTA dari bank DBS. Mengapa demikian? Karena bank DBS memang kerap menawarkan berbagai promo menarik bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman KTA. Dengan tajuk “Dana Bantuan Sahabat”, KTA DBS merupakan salah satu produk KTA terbaik dan terbilang ramah dengan kondisi finansial anda saat ini.

Bayangkan saja, bunga yang dikenakan terbilang sangat rendah yaitu dimulai dari 0,95% dengan tenor atau jangka waktu yang cukup fleksibel sangatlah cocok untuk segala pembiayaan yang dibutuhkan. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan utama KTA DBS, bunga rendah merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh KTA DBS dibanding produk KTA dari bank lainnya.

(Baca juga: 5 Keunggulan KTA DBS yang Jadi Alasan Pengajuan)

Kalau anda takut dengan bunga yang berisiko melilit kondisi keuangan di kemudian hari, tidak perlu takut karena suku bunga yang ditawarkan bersifat tetap alias flat rate. Tentu, ini merupakan suatu kelebihan yang ditawarkan oleh bank DBS bagi siapapun yang ingin membutuhkan dana segar mulai dari Rp5 juta sampai dengan Rp200 juta.

Kelebihan KTA DBS

Bunga yang dikenakan untuk pinjaman Rp5 juta, Rp10 juta, Rp50 juta hingga Rp125 juta adalah 1,29% dengan tipe suku bunga tetap, sementara pinjaman KTA DBS dengan nilai diatas Rp125 juta misalnya Rp126 juta, Rp150 juta, hingga Rp200 juta hanya 0,95% saja dengan tipe suku bunga tetap pastinya.

Walau sebaiknya anda membuka rekening pada bank DBS ketika ingin mengajukan KTA, tetapi hal tersebut sebenarnya tidak diwajibkan sehingga tidak perlu repot-repot. Prosesnya juga terbilang mudah, karena hanya membutuhkan waktu selama 2 hari untuk proses persetujuan kredit dengan biaya provisi 1,75% dari outstanding tahun pertama serta Rp 65 ribu untuk tahun berikutnya.

Apabila anda melakukan pelunasan lebih cepat dari waktu yang telah disepakati, tidak perlu khawatir karena biayanya terbilang murah yaitu hanya Rp 250 ribu saja. Sementara apabila terjadi keterlambatan pembayaran maka bunga yang dikenakan juga terbilang kecil yaitu 8% dari sisa pinjaman serta biaya lainnya.

Kebutuhan apa saja sih yang anda biayai dengan produk satu ini?

Istilah Dana Bantuan Sahabat atau DBS adalah Pinjaman tanpa Agunan berupa Kredit perorangan dari Bank DBS yang bisa digunakan untuk segala keperluan baik biaya pendidikan, renovasi, maupun kepemilikan dan investasi.

Banyak sekali hal yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan pinjaman uang dari program KTA DBS (Dana Bantuan Sahabat). Seperti yang diketahui, anda dapat memakai uang pinjaman yang diberikan untuk berbagai kepentingan asal tidak melawan aturan hukum, ketertiban umum, serta aturan moral yang berlaku.

Berbagai kebutuhan bahkan keinginan sekalipun bisa dibiayai dengan KTA DBS, mulai dari biaya pendidikan, keperluan pengobatan, pembelian barang-barang elektronik, modal bisnis, renovasi rumah, sampai acara liburan dengan teman ataupun keluarga.

(Baca juga: Cara Agar Pinjaman KTA DBS Disetujui Bank)

Cara pembayarannya juga terbilang mudah, anda bisa melakukan pembayaran cicilan KTA DBS lewat beberapa metode lainnya seperti misalnya melalui ATM BCA, jaringan ALTO, jaringan ATM Bersama, transfer/kliring, atau bisa juga melalui Counter PT. Bank DBS Indonesia (Teller).

Bagaimana syarat dan cara mengajukan KTA Bank DBS?

Untuk anda yang ingin tahu syarat-syarat lebih lanjut dan tertarik mengajukan KTA DBS, tidak perlu repot-repot lagi karena lewat platform teknologi finansial dari CekAja.com, pengajuan dapat dilakukan dengan mudah secara online. Ya, tanpa perlu repot bolak-balik bank, hanya dengan mengunjungi tautan berikut ini Pengajuan KTA DBS, proses pengajuan dapat dijalani dengan cepat, mudah, dan singkat.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.