Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Ingin Berat Badan Turun 10 Kg di Awal Tahun? Ikuti Cara-cara Berikut!

by Rafly Aditia on 20 Desember, 2016

Dalam rangka menyambut tahun baru 2017, tentu kamu ingin tampil lebih menarik dibandingkan tahun ini. Perut yang berlemak dan badan yang kendur, memang tidaklah sedap dipandang.

Targer untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat pun mulai jadi resolusi banyak orang di tahun 2017 nanti. Nah, untuk kamu yang mau menurunkan berat badan di awal tahun dalam waktu singkat tetapi tetap sehat berikut cara-caranya:

Diet ketat

Faktor yang paling menentukan sukses atau tidaknya resolusi seseorang dalam menurunkan berat badan adalah diet. Yup, diet yang dimaksud disini bukanlah diet tidak makan atau menahan lapar seharian.

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

Namun, kamu perlu melakukan diet yang benar dan ketat yaitu memperhatikan asupan harian dengan baik. Kurangi konsumsi karbohidrat dan perbanyak protein serta makanan berserat. Hindari makanan serta minuman manis selama diet, karena itu adalah musuh utama kalau ingin menurunkan berat badan. 

(Baca juga: Percaya Nggak Kalau Kurang Tidur Bisa Bikin Kamu Bangkrut?)

Pilih olahraga yang tepat

Pastinya kalau ingin cepat kurus bahkan turun hingga 10 kilo dalam waktu singkat yaitu sekitar 2-3 bulan kamu tidak hanya perlu diet tetapi juga olahraga. Banyak yang beranggapan bahwa olahraga seperti jogging jadi pilihan yang efektif untuk diet, padahal sebenarnya ada olahraga yang jauh lebih efektif untuk menurunkan berat badan.

Misalknya kamu pergi latihan di gym dan melakukan beberapa gerakan angkat beban, atau lakukan bodyweight di rumah, tetapi lakukan dengan metode high intensity interval training yaitu metode latihan dengan intensitas interval tinggi alias jangan banyak istirahat.  Cukup 20 menit melakukan berbagai macam gerakan yang disesuaikan, kamu bisa membakar kalori dalam jumlah yang sangat banyak.

Kurangi stres

Banyak penelitian mengungkapkan bahwa stres merupakan salah satu faktor penyebab seseorang memiliki berat badan berlebih. Untuk itu, kalau kamu ingin menurunkan berat badan sebaiknya hindari stres berlebihan karena kalau kamu mengalami stres, tujuanmu untuk menguruskan badan akan terhambat.

Untuk tambahan, konsumsi fat burner

Suplemen fat burner merupakan salah satu jenis suplemen yang sangat tepat kalau kamu ingin menurunkan berat badan. Tentunya suplemen ini hanya bekerja ketika kamu barengi dengan olahraga yang rutin. Tetapi jangan mengonsumsi suplemen ini secara berlebihan, karena kalau dikonsumsi berlebihan akan berdampak kurang baik bagi tubuhmu.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Kalau kamu melakukan cara-cara di atas  dengan baik, kamu bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal bahkan turun sepuluh kilo sekalipun hanya dalam waktu singkat serta tetap sehat.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.