Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

3 menit waktu bacaan

Ingin Berbisnis Waralaba? Ajukan Saja Pinjaman Bank BRI

by lhmdi on 27 October, 2016

Salah satu tempat untuk mendapatkan modal usaha saat ingin memulai bisnis waralaba adalah melalui pinjaman bank BRI. Meskipun sudah lebih dahulu mencuat sebagai salah satu bisnis yang menjadi pilihan favorit masyarakat, bisnis waralaba tetap diminati hingga kini.

Beberapa keunggulan dari bisnis waralaba adalah tidak harus menyiapkan semuanya dari awal. Mulai dari strategi penjualan hingga perlengkapan bahkan disediakan oleh sang induk bisnis. Namun, jangan menganggap bisnis ini adalah usaha yang dapat dilakukan dengan santai.

Salah satunya adalah menyiapkan modal awal. Namun, modal awal tidak serta merta datang begitu saja. Bisa juga berupa pinjaman dari bank. Nah! Pilihan tepat bagi kamu yang juga ingin tertarik mengembangkan bisnis waralaba yang akan dipilih. Jika ragu akan mendapatkan modal, kenapa tidak mencoba melakukan pinjaman ke bank BRI.

Bank BRI yang juga dikenal mudah memberikan pinjaman mikro bagi pengusaha kecil juga memiliki satu jenis produk yang memang diperuntukkan bagi para pengusaha yang ingin memulai bisnis waralaba.

Bagaimana caranya mendapatkan pinjaman BRI untuk usaha baru yang akan segera kamu mulai?

Tentunya kamu harus melengkapi berbagai macam persyaratan dan dokumen untuk memulai bisnis ini:

  1. Melampirkan perizinan serta legalitas dari usaha.

Persyaratan ini adalah bukti asli dari dokumen beserta salinannya melalui fotokopi seperti NPWP, SIUP, SITU, surat keterangan usaha, dan tentu saja surat tanda pendaftaran usaha waralaba.

  1. Melampirkan dokumen tentang data diri

Sarat berikutnya adalah melampirkan data-data penting tentang diri. Dimulai dari membawa kartu tanda penduduk atau surat izin mengemudi yang asli beserta salinan dalam bentuk fotokopi. Bagi yang sudah memiliki badan usaha, juga diwajibkan untuk melampirkan akte pendirian serta perubahan usaha.

bri-promo-kredit-rumah-dan-modal-usaha

3. Melampirkan salinan rekening koran

Hal yang penting berikutnya adalah, kamu harus melampirkan rekening koran dalam tiga bulan terakhir, sebagai bukti serta tanda aktifitas usaha yang sedang kamu jalani.

Syarat-syarat tadi tentunya akan sangat mudah kamu lakukan saat akan melakukan pinjaman bank BRI khusus waralaba.

Keuntungan mengajukan pinjaman di bank BRI

Fasilitas pinjaman atau kredit waralaba dari BRI ini memberikan banyak keuntungan yang dapat dinikmati oleh pelaku usaha. Beberapa kemudahan serta keuntungan yang dapat diperoleh diantaranya adalah:

  • Kemudahan pengajuan atau permohonan pinjaman. Calon nasabah dapat melakukan pinjaman dimana saja, mulai dari kantor cabang atau pun kantor cabang pembantu di seluruh Indonesia.
  • Kemudahan dalam mendapatkan modal usaha. Melalui pinjaman di bank BRI nasabah dapat memanfaatkan uang tersebut sebagai modal untuk mendirikan usaha baru atau yang telah berjalan, hingga pengembangan usaha waralaba yang akan dijalankan.
  • Tidak hanya bisnis waralaba baru, namun kamu juga dapat menjadi bagian dari bisnis waralaba yang sudah maju dan besar. Beberapa nama bisnis waralaba besar di Indonesia seperti Kentucky Fried Chicken, AW, Seven Eleven, hingga bisnis waralaba lokal seperti Indomaret atau Alfamart bisa didirikan dengan menggunakan pinjaman bank BRI.
  • Pinjaman yang didapat bisa diplih sebagai kredit investasi atau pun kredit modal kerja.
  • Seseorang yang ingin mengajukan pinjaman berhak mendapatkan limit kredit yang bervariasi. Angkanya pun sangat tepat untuk memulai bisnis waralaba. Mulai dari angka Rp 100 juta hingga Rp.40 milyar
  • Pinjaman juga dapat diberikan dalam bentuk rekening koran atau angsuran.

Sudah siap memulai bisnis waralaba dengan pinjaman dari BRI?

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami