Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Kenapa dengan Hidup Lebih Sehat, Kamu Bisa Lebih Kaya?

by hanna on 11 September, 2015

Pagi Lebih Sehat dan Produktiv - CekAja

Sejatinya, kesehatan merupakan aset utama bagi seseorang untuk bisa lebih kaya. Bahkan, para pemimpin perusahaan besar di dunia juga memraktikkannya.

Telah banyak penelitian yang membuktikan, tubuh yang sehat memiliki dampak dan manfaat yang lebih luas; seperti kekebalan tubuh yang lebih baik, stres lebih kecil, rasa percaya diri yang lebih tinggi, serta memori otak dan pikiran yang lebih tajam.

Itu sebabnya, ada yang mengatakan bila kesehatan merupakan aset yang tidak bernilai bagi seseorang. Ketika seseorang bisa menjadi lebih sehat dan sering melakukan latihan atau aktivitas menjaga kesehatannya, maka ia pun akan menjadi lebih sukses dalam mengejar harapan kekayaannya.

Mengapa demikian? Berikut adalah alasannya:

  1. Orang yang sehat lebih bahagia

Semua orang selalu ingin bahagia. Dan, bahagia bisa didapatkan ketika Anda sering berolah raga demi menjaga kesehatan. (Baca juga: Lima Sheikh yang Gemar Investasi di Dunia Olahraga)

Alasannya, olahraga bisa melepaskan endorphin, yaitu sebuah hormon yang membuat pikiran lebih bahagia. Cobalah tanya kepada seseorang yang hobi berlari, dan mereka akan memberi tahu Anda tentang istilah “runner’s high”, yaitu suatu perasaan senang dan ketagihan untuk berlari.

 

 

  1. Masalah kesehatan ciptakan kewajiban

Bagaimana jika secara mendadak Anda terkena penyakit kritis. Semua orang tentu tidak ingin membayangkan hal ini. Namun setiap risiko kesehatan bisa menimpa siapa saja dan terjadi kapan saja.

Jika itu benar terjadi siapa yang akan menderita? Pasangan, keluarga, anak-anak, dan pastinya orang-orang terdekat yang mencintai Anda. (Baca juga: Pilihan Destinasi Liburan Keluarga Sesuai Anggaran)

Itu sebabnya setiap orang wajib memiliki perlindungan risiko kesehatan yang bisa mengalihkan kerugian finansial atas risiko tersebut. Dengan begitu Anda dan keluarga bisa lebih tenang dan tidak khawatir bila itu terjadi.

  1. Lebih banyak yang bisa dilakukan

Tahukah Anda jika pemimpin perusahaan besar dunia selalu bangun lebih awal untuk pergi ke gym! Contohnya adalah CEO Apple Tim Cook atau mantan CEO Avon Products Andrea Jung, yang mengungkapkan, mereka selalu bangun jam 5 pagi untuk berolah raga sebelum memulai aktivitas pekerjaannya. (Baca juga: Lima Keuntungan Sarapan Besar Setiap Pagi Hari)

Demi alasan bisa lebih sehat dan memiliki waktu lebih banyak untuk memulai aktivitasnya, ratusan artikel telah mengungkapkan jika para pemimpin perusahaan besar memiliki kebiasaan untuk bangun lebih pagi lagi dari jam yang sudah disebutkan sebelumnya.

Jadi, apakah Anda masih ragu jika semakin sehat maka Anda bisa semakin kaya? Nyatanya, kesehatan merupakan kekayaan sejati. Jangan abaikan itu!

Segera cari tahu asuransi kesehatan yang cocok untuk Anda di sini.

 

Tentang Penulis

hanna

Social media writer, coffee lover, twenty-something.