Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Ingin Menikmati Gerhana Matahari Penuh? Ini Perkiraan Budget yang Harus Kamu Persiapkan

by Rafly Aditia on 6 Maret, 2016

Gerhana matahari kali ini memang adalah sesuatu yang sangat spesial di Indonesia. Bagaimana tidak? Karena gerhana matahari kali ini hanya dapat dinikmati secara penuh di Indonesia saja, tidak ada tempat lain di dunia yang dapat menikmati gerhana matahari kali ini selain di negara tanah air tercinta.

Nah, untuk kamu yang secara dadakan ingin pergi menikmati gerhana matahari penuh sekaligus liburan dan pengen tahu berapa sih budget yang harus dikeluarkan kalau berangkat dari Jakarta maka harus baca artikel yang satu ini sampai tuntas.

Kali ini kamu akan mendapatkan info terbaru mengenai biaya hotel dan ongkos pesawat tanggal 8 Maret dan 10 Maret dari hasil pencarian tim CekAja.com kalau ingin liburan menikmati gerhana matahari penuh di 5 kota berikut ini;

 

Palembang, Sumatera

Tentunya Palembang adalah tempat menikmati gerhana matahari yang paling favorit saat ini. Demi mengirit biaya berlibur kamu selama disana maka kamu bisa bisa pergi ke kota yang khas dengan makanan Pempeknya tersebut dengan berangkat menggunakan pesawat Lion Air, tiketnya cukup terjangkau yaitu Rp 320.300 dan kalau pulang ke Jakarta nanti bisa menggunakan maskapai Citilink yang menyediakan penawaran Rp 314.500 per tiketnya.

Urusan menginap? Tenang saja karena kamu bisa menginap di Elizabeth Kost dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 250.000 per malam.

 

Tanjung Pandan, Belitung

Sebagai destinasi kedua yang dapat kamu tuju dalam rangka menikmati keindahan ciptaan tuhan gerhana matahari penuh, Tanjung Pandan, Belitung tentu merupakan tempat yang tepat. Untuk urusan biaya, kamu bisa berangkat menggunakan pesawat Lion Air dengan harga Rp 1,191.800 dan pulang menggunakan maskapai Sriwijaya Rp 875.000.

Sementara untuk bermalam bisa menghabiskan hari-harimu di Belitong Inn Hotel dengan budget sekitar 400 ribu rupiah dan dapat kamu booking di Priceline.com.

Widget TRV Insurance

 

Ternate, Maluku

Harga tiket pesawat untuk pergi-pulang ke Ternate bisa dibilang cukup mahal mengingat kota yang satu ini berada di wilayah timur Indonesia. Tiket pergi ke ternate dari Jakarta saat ini paling murah adalah Rp 1.611.800 serta tiket pulang seharga Rp 1.869.000 menggunakan maskapai Sriwijaya.

Namun sayangnya, untuk urusan hotel kamu akan sedikit dipusingkan mengingat saat ini banyak hotel yang sudah fully booked berdasarkan pantauan tim CekAja.com melalui fasilitas metadata Google. Apabila ingin mengeluarkan uang lebih banyak berkisar Rp 1,2-1,5 juta per malam baru kamu bisa mendapatkan liburan yang tenang di Ternate.

(Baca juga: Daftar Tempat Wisata untuk Lihat Satwa Langka di Indonesia)

 

Palangkaraya, Kalimantan

Keindahan alam yang dimiliki Palangkaraya menjadi alasan mengapa kota yang satu ini menjadi destinasi yang sangat direkomendasikan kalau ingin menikmati gerhana matahari penuh kali ini. Ongkos transportasi menggunakan pesawat saat berangkat paling murah mengeluarkan budget 702.700 dan ongkos pulang sebesar Rp 423.800.

Penginapan? Bercamam-macam tergantung bagaimana rate penginapan dan apa fasilitas yang ingin kamu dapatkan, tetapi setidaknya biaya sebesar Rp 500-700 ribu sudah cukup untuk bermalam di hotel-hotel setempat per harinya.

 

Palu, Sulawesi

Pilihan destinasi lainnya kalau kamu ingin menikmati gerhana matahari penuh mungkin dapat jatuh ke kota Palu di Sulawesi. Ongkos untuk pergi pulang dari Jakarta-Palu dan sebaliknya paling murah saat ini total menghabiskan sekitar Rp 1,2 juta menggunakan maskapai Lion Air.

Namun sepertinya kamu harus mengeluarkan uang banyak untuk penginapan, karena saat ini di Booking.com hotel paling murah yang tersedia di kota palu memiliki harga sebesar Rp 2.000.000 untuk 2 malam sekaligus yaitu di Roa-Roa Hotel, Palu.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.