Ingin Sehat? Ini Rekomendasi Makanan Sehat Berdasarkan Shio di Tahun 2016

Di tahun monyet api, beberapa Shio sepertinya harus lebih menjaga asupan makanannya jika  ingin terus sehat.  Seperti yang kita ketahui, makanan adalah sumber energi yang justru bisa berbalik menjadi sumber penyakit apabila tidak dikontrol dengan baik.

Maka dari itu, kali ini tim CekAja.com  memberikan kamu daftar rekomendasi makanan sehat berdasarkan Shio. Berikut ini rekomendasinya:

Shio Tikus (Cokelat)

Untuk pemilik shio tikus, sepertinya kamu perlu lebih  menjaga kesehatan lagi karena kesehatanmu bakal sedikit menurun di awal tahun. Ini karena efek dari stress akibat  pekerjaan yang akan lebih keras  sepanjang tahun ini.

Maka dari itu, makanan  yang wajib kamu konsumsi adalah cokelat. Cokelat dikenal sebagai salah satu makanan yang ampuh  menurunkan tingkat stress. Tapi ingat, jangan berlebihan mengkonsumsinya..

Shio Kerbau (Apel)

Bisa dibilang    tahun ini merupakan tahun keberuntunganmu. Khusus untuk masalah kesehatan, fisik kamu bakal prima sepanjang tahun ini.

Namun, kamu juga tetap harus menjaga tubuh kamu agar tidak mengalami keletihan. So, mengkonsumsi buah apel adalah salah satu cara terbaik. Mengapa apel? Sebab apel dapat  meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Shio Macan (Ikan Tuna)

Bagi pemilik shio macan, tahun ini kamu juga akan memiliki kesehatan yang baik.  Hal ini memang positif, namun tekanan pekerjaan  bisa membuat kamu stress loh.

Jadi, guna mencegah tingkat stress yang berlebihan kamu bisa mengonsumsi Ikan tuna. Ikan tuna diketahui memiliki asam lemak omega 3 yang bila dikonsumsi  setidaknya tiga kali seminggu bisa mengurangi stresnya.

(Baca juga: Saat Kamu Workaholic, Tujuh Risiko Kesehatan Ini Bakal Mengancam)

Shio Kelinci (Jeruk)

Tahun ini menjadi tahun yang kurang bersahabat bagi pemilik shio kelinci. Kamu diprediksikan mengalami masalah kesehatan seperti  rentan terserang penyakit ringan seperti flu.

Agar kamu tidak mudah terserang penyakit, kamu wajib  mengonsumsi buah jeruk. Sebab, buah ini  memiliki vitamin c yang dapat  mencegah penyakit ringan.

Shio Naga (Pisang)

Para pemilik shio naga sepertinya harus mengambil sedikit lebih banyak waktu istirahat. Sebab, kamu bakal melakukan  pekerjaan berat sepanjang tahun ini.

Nah, karena kamu akan banyak melakukan pekerjaan berat, sebaiknya banyak konsumsi buah pisang yang terkenal sebagai sumber karbohidrat.

Shio Ular (Bayam)

Diprediksi memiliki puncak kesehatan antara bulan Mei sampai dengan Agustus 2016. Tapi, jangan terlena dan tetap jaga kesehatan. Memperbanyak konsumsi bayam yang kaya vitamin A dan C  dapat  membuatmu lebih sehat.

Shio Kuda (Gandum)

Well, para pemilik Shio Kuda akan mengalami peningkatan emosi  pada awal tahun ini. Maka dari itu, kurangi  makanan berkolesterol tinggi dan beralih pada makanan berkarbohidrat kompleks.

Kamu bisa memilih gandum sebagai pengganti nasi untuk merelisasikan  diet yang menjadi resolusimu tahun ini.

Shio Monyet (Permen)

Ini merupakan  tahun yang sangat tepat untuk menghilangkan berbagai macam kecanduan seperti rokok. Maka dari itu, manfaatkan momen ini baik-baik.

Kamu bisa mengganti rokok dengan mengonsumsi permen sehat atau buah.

Shio Ayam (Yoghurt)

Untuk pemilik shio ayam, sepertinya kamu harus lebih  aware lagi pada  kesehatan. Karena, pada pertengahan tahun nanti kamu akan mengalami penurunan stamina yang signifikan.

Guna mengatasi hal tersebut, kamu bisa mulai mengonsumsi Yoghurt secara rutin. Yoghurt dikenal memiliki  kandungan bakteri baik yang ampuh  menjaga kesehatan terutama sistem pencernaan.

(Baca juga: 7 Makanan Ini Harus Dihindari Jika Ingin Sehat di Tahun 2016)

Shio Anjing (Beri)

Kalau kamu merupakan pemilik shio anjing, tahun ini kamu bisa tenang-tenang saja karena nampaknya tidak aakan ada masalah kesehatan serius. Tapi kamu tetap harus berjaga-jaga.

Untuk itu,  kamu bisa mengkonsumsi buah seperti blueberry dan raspberry yang terkenal dengan antioksidan tinggi untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Shio Babi (Daging)

Bagi pemilik shio babi, kamu akan mengarungi tahun 2016 dengan kesehatan yang sangat baik. Bahkan apabila kamu sedang sakit saat ini, kamu akan memperoleh kesembuhan segera.

Nah, guna mempercepat pemulihan, maka kamu bisa mengonsumsi daging untuk memperbanyak produksi sel darah putih yang berfungsi melawan penyakit.