Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Ingin Usaha di Lingkungan Sekolah? Cek Yuk Ide-idenya!

by Achmad Fauzi on 26 July, 2018

Aktivitas belajar mengajar di sekolah telah kembali normal. Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha di sekolah, maka bisa memanfaatkan aktifnya kegiatan sekolah tersebut. Apalagi, banyak orang tua yang mengantar dan menunggui anaknya di sekolah. Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk berbisnis.

wanita pebisnis - CekAja.com

Namun, Anda harus tahu jenis usaha apa yang cocok untuk lingkungan sekolah. Hal ini agar tidak salah sasaran saat memulai usaha di sekolah. Nah berikut ini beberapa jenis usaha yang bisa Anda jalani di lingkungan sekolah.

Bisnis bekal makanan alias bento

Biasanya, banyak orang tua yang memberikan bekal kepada anaknya untuk makan di sekolah. Hal ini bertujuan agar anaknya tidak jajan yang aneh-aneh saat di sekolah. Nah, bekal makanan bisa dijadikan ide usaha di sekolah untuk Anda. Anda bisa menawarkan jasa pembuatan bekal makanan kepada para orang tua untuk sang anak.

(Baca juga: Pertumbuhan Kredit Perbankan Kian Gemilang, Cek Yuk!)

Buatlah contoh bekal makanan atau bento yang unik dan menggoda. Dengan begitu, orang tua akan tertarik menggunakan jasa Anda untuk membuat bekal anaknya. Dan, bentuk bento yang unik akan membuat anak penasaran untuk mencicipi bekal tersebut.

Jasa antar jemput

Jangan sia-siakan mobil yang menggangur di rumah Anda. Anda bisa memanfaatkan mobil tersebut untuk membuka usaha di sekolah, salah satunya yakni bisnis antar jemput.

Biasanya orang tua yang kerja tidak memiliki waktu untuk menjemput anak dari sekolahan. Ini adalah peluang bagi Anda untuk menawarkan jasa. Dengan begitu, Anda bisa meraih pendapatan dari bisnis jasa antar jemput.

(Baca juga: Beda Asuransi Perjalanan dan Asuransi Kecelakaan Diri, Cek di Sini!)

Bisnis kerudung

Bagi Anda seorang ibu yang sering mengantarkan Anak ke sekolah, maka manfaatkan momen tersebut untuk memulai usaha di sekolah misalnya jual beli kerudung. Anda bisa tawarkan kepada para orang tua yang mengantarkan anak ke sekolah.

Anda bisa memproduksi sendiri kerudung untuk dijual. Atau, Anda bisa membeli kerudung di pusat grosir tekstil dan menjualnya kembali. Jangan lupa, jual kerudung dengan model serta motif yang unik dan trendi, sehingga mudah untuk menarik pembeli.

Bisnis aksesori (bros dan kalung)

Tidak enak rasanya menggunakan pakaian atau kerudung tanpa adanya aksesori seperti bros dan kalung. Maka dari itu, Anda bisa memulai bisnis aksesori di lingkungan sekolah. Anda bisa membuat sendiri aksesori atau membeli di pusat grosir aksesori untuk dijual kembali.

(Baca juga: 10 Pemikiran yang Membuat Jeff Bezos Super Kaya!)

Bisnis pulsa

Jangan anggap remeh memulai bisnis pulsa di lingkungan sekolah. Pasalnya, sekarang ini semua orang termasuk anak Anda mempunyai handphone. Dengan begitu, Anda bisa memulai bisnis pulsa.

Apalagi, di zaman now, orang tua dan anak membutuhkan pulsa untuk paket internet. Anda bisa memulainya dengan menawarkan kepada para orang tua yang mengantarkan anaknya bersekolah.

Itulah beberapa ide bisnis yang bisa Anda pertimbangkan untuk memulai usaha di sekolah. Namun, sebelum memulai usaha di sekolah, Anda harus mempersiapkan segala hal. Salah satu hal  penting yang harus Anda persiapkan dalam memulai usaha adalah modal.

(Baca juga: Waspada! Banyak Situs Hoax Penerimaan CPNS 2018)

Tanpa modal, Anda akan merasa berat dalam menjalankan usaha. Modal berfungsi untuk membiayai operasional kegiatan usaha Anda. Maka dari itu, persiapkanlah modal sesuai dengan rencana yang telah Anda buat. Anda bisa gunakan tabungan Anda sebagai modal awal untuk membuat usaha.

Namun, jika Anda belum memiliki dana untuk modal membuka usaha, maka tak perlu khawatir. Karena banyak perbankan yang menawarkan pinjaman yang bisa dijadikan untuk modal usaha. Salah satu bentuk pinjaman dari bank yang bisa Anda manfaatkan adalah Kredit Tanpa Anggunan (KTA). Dengan KTA, Anda dapat memperoleh pinjaman modal tanpa harus mengeluarkan jaminan.

Anda bisa mengajukan KTA secara online di CekAja.com. E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan produk KTA dari berbagai bank.

(Baca juga: INFOGRAFIS: Fakta-fakta tentang Anak dan Remaja dalam Dunia Digital)

Selain itu, terdapat fitur kalkulator yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan cicilan ringan dan bunga yang rendah. Nah, yuk mulai dari sekarang ajukan KTA di CekAja.com!

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami