Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini 10 Maskapai Terbaik di Dunia, Ada Garuda Indonesia Loh!

by Gito on 20 Juli, 2018

Indonesia berhasil membuktikan kepada dunia bahwa negara ini memang memiliki budaya ramah tamah yang sudah mengakar. Hal itu terefleksi dalam layanan dan juga sikap para crew maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, yang  sukses masuk dalam 10 Maskapai Terbaik di Dunia dalam gelaran SkyTrax World Airline Awards 2018 di London, Inggris. Mantap!

Perusahaan konsultan riset maskapai penerbangan asal Inggris, Skytrax menempatkan Garuda Indonesia pada posisi 9 maskapai terbaik di dunia. Menilik laman skytrax, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbasis bisnis transportasi udara itu melampaui maskapai penerbangan asal negeri Gajah Putih, Thai Airways yang berada pada posisi buncit 10 maskapai terbaik di dunia.

Bahkan maskapai kebanggaan tanah air kita sukses mengekor maskapai asal China, Hainan Airways yang memboyong 7 kategori tingkat nasional. Nah berikut daftar lengkap 10 maskapai yang berhasil masuk dalam 10 maskapai terbaik di dunia,

  1. Singapore Airlines, Singapura
  2. Qatar Airways, Qatar
  3. ANA All Nippon Airways, Jepang
  4. Emirates, Uni Emirat Arab
  5. EVA Air, Taiwan
  6. Cathay Pacific, Hongkong
  7. Lufthansa, Jerman-Eropa
  8. Hainan Airlines, China
  9. Garuda Indonesia, Indonesia
  10. Thai Airways, Thailand

Selain masuk dalam jajaran maskapai terbaik di dunia, masih ada lho prestasi lain yang juga diboyong Garuda Indonesia dalam gelaran tersebut, Cek yuk!

Kru Kabin Terbaik di Dunia

Penghargaan yang juga disematkan ke Garuda Indonesia adalah The World Best Cabin Crew atau kru kabin terbaik di dunia. Predikat berharga ini merupakan kali ke lima Garuda Indonesia berhasil mempertahankan posisinya di dunia sejak tahun 2014 lalu.

Maskapai yang melayani penerbangan lebih dari 600 penerbangan per hari itu didasarkan pada penilaian melalui customer satisfaction survey yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang.

Surveinya sendiri dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

(Baca Juga : Kiat Atur Keuangan Agar Liburan Jadi Hemat)

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan capaian itu menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai terbaik di dunia yang berhasil mempertahankan predikat The World’s Best Cabin Crew selama lima tahun berturut-turut. Apresiasi tersebut tentunya memiliki arti tersendiri bagi perusahaan ditengah beragam tantangan kinerja operasional yang dihadapi perusahaan.

“Penghargaan ini juga merupakan bukti nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras dari karyawan-karyawati Garuda Indonesia, khususnya para awak kabin yang telah mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia experience kepada seluruh pengguna jasa,” katanya.

Peringkat 7 World Best Economy Class

Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil menduduki peringkat 7 untuk penerbangan kelas ekonomi terbaik di dunia dalam ajang SkyTrax World Airline Awards 2018. Posisi Garuda Indonesia mengalahkan EVA Air, Lufthansa dan Japan Airlines.

Sementara itu untuk posisi pertama di World Best Economy Class diisi oleh maskapai terbaik di dunia asal Thailand, Thai Airways, disusul Singapore Airlines dan Qatar Airways yang menduduki peringkat 2 dan 3. Sedangkan di posisi 4 dan 5 dihuni oleh Emirates dan All Nippon Airways. Di posisi 6 disi oleh maskapai asal Hongkong Cathay Pacific Airways.

(Baca Juga : Cara Beli Tiket Pesawat Murah yang Sudah Terbukti Penelitian)

Bagi Anda yang sering bepergian untuk liburan, tentunya pernah mencoba fasilitas dari maskapai penerbangan tanah air kan? Tetapi jangan lupa untuk melengkapi travelling Anda dengan asuransi perjalanan.

Hal itu dimaksudkan agar perjalanan Anda menjadi lebih aman dan nyaman. Cek ada produk asuransi apa saja yang dapat Anda manfaatkan dalam bepergian di CekAja.com

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit