Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Ini 4 Alasan Push Up Adalah Gerakan Olahraga Paling Bermanfaat untuk Kesehatan

by Rafly Aditia on 6 Desember, 2016

Banyak orang harus mengeluarkan biaya ketika ingin berolahraga dan memiliki tubuh sehat. Padahal cukup mengandalkan apa yang dimiliki di rumah atau ruang publik seperti taman, kamu bisa sehat tanpa keluar biaya.

Bahkan ada salah satu gerakan body workout yang dianggap sangat efektif dan memberikan banyak manfaat kesehatan. Apa gerakan tersebut? Push up! Ternyata gerakan satu ini memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Tingkatkan kekuatan banyak otot

Saat kamu melakukan gerakan push up, sejatinya ada beberapa bagian otot yang terlatih sekaligus dalam waktu bersamaan. Yup, push up merupakan compound exercise yang membuat lebih dari 1 bagian otot pada tubuh berkontraksi dalam waktu yang berbarengan.

Mulai dari otot trisep, dada, sedikit otot bisep, deltoid, core, dan otot perut berkontraksi saat kamu melakukan gerakan push up. Oleh karena itu, push up juga diklaim sebagai salah satu gerakan body weight yang paling efektif untuk membentuk tubuh ideal dan kekuatan otot.

(Baca juga: Resep Memiliki Tubuh Langsing ala Model Victoria’s Secret)

Bagus untuk kesehatan jantung

Seperti yang telah kamu ketahui, push merupakan salah satu gerakan compound yang mengkontraksikan beberapa otot besar. Nah, ketika kamu melatih lebih dari satu bagian otot besar maka jantungmu juga dipacu untuk bekerja lebih keras.

Sehingga secara tidak langsung kamu juga melatih jantungmu ketika melakukan gerakan push, pastinya hal tersebut bagus untuk keseahtan jantungmu di kemudian hari.

cekaja-daftar-kartu-kredit

Memperbaiki postur tubuh

Untuk kamu yang melakukan rutinitas harian seperti duduk di depan komputer ketika bekerja, biasany akamu duduk dengan posisi yang salah. Sehingga hal tersebut menyebabkan pembentukan postur tubuh yang kurang ideal. Dengan push up, kamu bakal memperbaiki postur tubuh secara otomatis dan membuatmu terlihat lebih tegap.

Meningkatkan kesuburan dan cegah osteoprosis

Tahukah kamu kalau ternyata push up bisa meningkatkan kesuburan pria? Yup, berdasarkan beberapa penelitian terungkap bahwa melakukan gerakan push up bakal meningkatkan produksi hormon testoteron pada pria sehingga membuat pria lebih subur.

(Baca juga: Menu Makanan Sehat ala Tokoh Dunia)

Selain itu, Push up juga memiliki efek positif dalam menguatkan tulang manusia. Hal ini membuat push up rutin dapat menurunkan risiko osteoporosis dini.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.