Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ini 4 Mobil Keluaran Terbaru Seharga Rp250 Jutaan

by Gito on 8 Oktober, 2018

Banyak mobil keluaran terbaru yang meramaikan pasar kendaraan di Indonesia. Namun, mobil yang elegan dan enak digunakan yang sesuai dengan bujet tentu terbatas. Nah, berikut ini empat mobil keluaran terbaru seharga Rp250 jutaan.

mobil dinas pns

All New Toyota Rush G AT

Kehadiran All New Toyota Rush yang diluncurkan pada November 2017 tampak lebih garang dan elegan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mobil kelas medium sport utility vehicle (SUV) ini seolah menjawab para pecinta Rush yang menginginkan model terbaru.

Toyota All New Rush G AT dibanderol dengan harga Rp252,1 juta. Salah satu keunggulan mobil ini adalah sudah diaplikasikannya mesin Dual VVT-i, 2NR-VE, 4 Cylinder In Line Valves dan DOHC yang pastinya lebih unggul dari generasi Rush sebelumnya.

Dari sisi penjualan, All New Rush merupakan salah satu kontributor utama dalam total penjualan PT Toyota Astra Motor. Pasokan penjualan ke diler perusahaan per September untuk All New Rush mencapai 5.797 unit atau berada di posisi kedua mobil Toyota yang laris setelah Avanza yang mencapai 6.151 unit.

(Baca juga: Ingin Modifikasi Motor? Cek Gaya dan Bentuk yang Tren Saat Ini!)

Daihatsu Terios R AT Adventure

Membincang Toyota Rush, tak bisa dilepaskan dari pembahasan Daihatsu Terios. Dua varian mobil ini merupakan pesaing sejati sejak keduanya diluncurkan. Di mana ada Rush, di situ pasti ada Terios.

Maka Daihatsu pun tak mau kalah mengeluarkan keluaran terbaru untuk Terios yang sama-sama diluncurkan pada November 2017. Sekilas, tak jauh beda melihat eksterior antara Rush terbaru dengan Terios paling anyar ini . Sebab, dari generasi sebelumnya pun kedua varian mobil ini memang terlihat kembar.

Khusus untuk All New Daihatsu Terios R AT Adventure, mobil ini dibanderol seharga Rp252 juta. Secara keseluruhan, produk terbaru dari Terios ini memiliki beberapa fitur anyar seperti digital AC yang menambah kenyamanan bagi penumpang, push start dan stop button untuk memudahkan pengguna menyalakan dan mematikan mesin hingga fitur keselamatan yang lebih canggih.

Sepanjang September lalu, penjualan All New Terios ini mencapai 2.800 unit. Adapun, secara keseluruhan sepanjang kuartal III/2018, pasokan Daihatsu mencapai 52.581 unit.

(Baca juga: Cek 5 Mobil Besutan Honda yang Paling Laris!)

Mitsubishi Xpander Ultimate A/T

Beberapa tahun kebelakang pasar kendaraan roda empat di Indonesia memang selalu dikuasai oleh mobil sejuta umat Toyota Avanza. Namun, mulai pertengahan 2017, Avanza tampaknya harus mulai was-was dengan kehadiran si penantang terbaru yakni Mitsubishi Xpander.

Tampil dengan elegan dan berada di kelas Multi Puprose Vehicle (MVP), Xpander akhirnya mampu menggeser pamor Avanza. Pada semester I/2018, Xpander berhasil membuktikan bahwa Avanza harus bertekuk lutut di bawah penjualan Xpander.

Sepanjang periode Januari-Juni 2018 tersebut penjualan Xpander mencapai 39.948 unit atau lebih unggul dibandingkan Toyota Avanza yang mencapai 39.455 unit.

Dari sisi harga, khususnya Xpander Ultimate A/T, mobil ini dibanderol seharga Rp 255,9 juta. Adapun varian dari Xpander lainnya dibanderol jauh lebih rendah mulai dari Rp247,2 juta untuk tipe sport AT hingga Rp201,1 juta untuk tipe GLX MT.

Permintaan masyarakat terhadap kehadiran Xpander terus meluas sehingga pihak Mitsubishi Motors berencana meningkatkan kapasitas produksinya di pabrik Bekasi. Secara keseluruhan, kapasitas produksi produk Mitsubishi mencapai 160.000 unit per tahun dan akan dinaikkan menjadi 220.000 unit pada 2020.

New Yaris G Grade CVT

Tak mau kalah dengan mobil lain, Yaris pun meluncurkan produk terbarunya salah satu New Yaris tipe G Grade CVT yang dibanderol seharga Rp254,8 juta. New Yaris meramaikan segmen mobil hatchback setelah resmi diluncurkan pada Februari 2018 lalu.

Untuk keluaran New Yaris ini terdapat beberapa tipe mulai dari Yaris E Grade MT yang dibanderol Rp235,5 juta hingga New Yaris TRD Sportivo CVT yang dibanderol Rp276 juta.

Khusus untuk New Yaris G Grade CVT, beberapa fitur unggulan antara lain Emergency Brake Signal, 7 SRS Airbag, Hill-Start Assist (HAS), 3-poin seatbelt untuk semua penumpang, Anti-lock Brake System (ABS) dan fitur terbaru lainnya.

Di segmen pasar hatchback, New Yaris sempat berhasil mengalahkan pasar Honda Jazz pada awal peluncurannya. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) misalnya, pada Februari lalu New yaris menguasai penjualan pabrik ke diler hingga mencapai 40,12 persen.

Nah, itulah 4 mobil anyar yang baru meluncur seharga Rp250 jutaan yang paling laris di pasaran. Bagi Anda yang ingin membeli mobil-mobil di atas, Anda bisa akses CekAja.com untuk mendapat panduan finansial terpercaya. Yuk cek!

(Baca juga: Ini 5 Mobil 150 Jutaan yang Cocok Untuk Keluarga Muda)

Tentang Penulis

Veritas Vos Liberabit

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami