Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Ini 5 Bisnis Makanan Selebritis Indonesia, Cek di Sini!

by Achmad Fauzi on 18 Juli, 2018

Kini dunia bisnis tidak hanya digeluti oleh para kalangan profesional saja. Akan tetapi, kalangan selebriti juga ikut mewarnai dunia bisnis di Indonesia. Banyak kalangan selebriti yang berupaya masuk dalam dunia bisnis khususnya makanan.

Mereka memanfaatkan popularitasnya dalam berbisnis agar para penggemarnya membeli produk yang disajikan. Nah, bisnis apa saja yang digeluti oleh mereka? Inilah beberapa bisnis yang digeluti para selebriti.

1. Geprek Bensu (Ruben Onsu)

Presenter kondang Ruben Onsu tak hanya sukses berkarier di dunia hiburan tanah air, tetapi juga sukses sebagai seorang pebisnis. Artis yang juga berprofesi sebagai komedian ini membuka usaha kuliner dengan nama Geprek Bensu.

Menu Geprek Bensu sama dengan ayam geprek lainnya, ayam yang digeprek dan diberi sambal khas di atasnya. Ayam yang disajikan merupakan ayam goreng crispy yang berbalut tepung.

Selain itu, sambal yang melengkapi sajian tersebut memiliki tingkat level, mulai dari level 1 sampai 5, tentunya masing-masing level tersebut rasanya sesuai dengan level kepedasan.

Selain ayam, Geprek Bensu juga menghadirkan menu kulit crispy, jamur geprek, dan tempe geprek. Harganya pun relatif terjangkau mulai dari Rp5 ribu-Rp27 ribu. Bagi Anda yang penasaran  ,Geprek Bensu sudah memiliki 50 cabang di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Bandung, Bogor, dan Malang.

(Baca juga: Jurus Bank Indonesia Genjot UMKM untuk 'Go International')

2. Makuta (Laudya Cynthia Bella)

Sukses menjadi aktris layar lebar tidak membuat Laudya Cynthia Bella berpuas diri. Sama seperti Ruben Onsu, Laudya Cynthia Bella juga melebarkan sayap ke dunia bisnis. Bisnis yang digeluti yakni oleh-oleh kue khas bandung yang diberi nama Makuta. Di setiap pinggir Jalan di Bandung pasti banyak yang menjual kue Makuta ini.

Kue yang disajikan memiliki komponen puff pastry, sponge cake, jam/filling, dan cream cheese. Kue ini menawarkan varian rasa yang beragam, yaitu Makuta Caramel, Makuta Cokelat, Makuta Cheese, Makuta Extra Cheese, Makuta Lemon, dan Makuta Blueberry.

Seiring berjalannya waktu, kini Makuta juga menambahkan dua rasa baru dalam varian Gold Series, yaitu peuyeum dan choco cheese. Harga Makuta adalah  Rp60.000-Rp72.000.

(Baca juga: Kado Rumah untuk Zohri, Sang Pelari dengan Medali Emas)

3. Princess Cake (Syahrini)

Tidak mau ketinggalan dari Laudya Cynthia Bella, penyanyi heboh Syahrini juga membuka bisnis kue di Bandung. Bisnis kue milik Syahrini dinamakan sesuai dengan julukannya yakni Princess Cake. Berbeda dengan Makuta, kue milik pelantun lagu Sesuatu ini mempunyai bentuk segitiga.

Kue kekinian ini tersedia dalam enam varian rasa yaitu cokelat, stroberi, mocca, green tea, mangga, dan double cheese. Untuk harganya dibanderol dari Rp65.000 sampai Rp82.000. Princess Cake juga tersedia di pinggir-pinggir jalan Bandung.

(Baca juga: Cek! 5 Kebutuhan Utama Pasangan yang Baru Menikah)

4. Snack Kingkong (Raffi Ahmad)

Artis serba bisa Raffi Ahmad juga ikut meramaikan dunia bisnis para selebritis. Setelah membuka bisnis restoran cepat saji, suami Nagita Slavina ini berbisnis makanan ringan berupa keripik singkong yang bermerek Snack Kingkong. Berbeda dari makanan ringan di pasaran. Artis asal Bandung ini mencoba memasarkan snack sehat tanpa msg dan pengawet.

Varian rasa keripik mulai dari original, BBQ, balado, keju bakar, dan ayam lada hitam. Snack Kingkong pun tersedia di Alfamart, Alfamidi, toko, dan supermarket terdekat yang tersebar di seluruh indonesia. Anda akan mudah untuk mencari snack Kingkong ini. Harganya pun dibanderol sangat murah mulai dari Rp6.000-Rp10.000.

(Baca juga: Menyoal Kontroversi Kylie Jenner dalam Daftar Perempuan Terkaya yang 'Self Made')

5. Kuenya Ayu (Ayu Ting Ting)

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting juga latah dalam urusan Bisnis. Pelantun lagu Alamat Palsu ini juga membuka bisnis kue yang dinamakan Kuenya Ayu. Kue kekinian ini merupakan cheese cake berbentuk kotak dengan ukuran relatif sedang, tidak besar tidak juga kecil.

Kuenya Ayu menyediakan 7 varian rasa yaitu Original Cheese, Choco Crunchy, Blueberry, Pandan, Mango, Cokelat dan Nutella.

Anda bisa membeli Kuenya Ayu y di gerainya yang berlokasi di Bekasi, Depok, Cibinong, Bogor. Harganya pun berbeda dengan kue kekinian lainnya, karena harga kue ini dibanderol murah yakni berkisar sekitar Rp29.000 sampai Rp45.000.

(Baca juga: Mengenal Masa Pengenalan Sekolah Saat Ini, Apa Bedanya dengan MOS?)

Itulah beberapa bisnis yang digeluti oleh para selebriti. Anda bisa seperti mereka, mencoba untuk berbisnis. Namun, Anda harus mempersiapkan segala sesuatu terlebih dahulu, salah satunya yakni modal. Modal memiliki peran sangat penting dalam dunia bisnis.

Namun, jika Anda belum mempunyai modal, Anda bisa memanfaatkan pinjaman bank seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dengan KTA, Anda bisa mendapatkan pinjaman modal dari perbankan tanpa harus mengeluarkan jaminan.

Anda bisa mengajukan KTA secara online. Dengan mengajukan secara online, prosesnya terbilang mudah dan cepat. Apalagi, sekarang banyak platform yang menyediakan pengajuan KTA secara online. Salah satunya, adalah CekAja.com.

(Baca juga: Ternyata Perempuan Lebih Banyak Menggeluti UMKM)

E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan produk KTA dari berbagai bank. Selain itu, terdapat fitur kalkulator yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan cicilan ringan dan bunga yang rendah. Nah, yuk mulai dari sekarang ajukan KTA di CekAja.com.

Tentang Penulis

Achmad Fauzi

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami