Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini 5 Pantai Cantik yang Harus Kamu Kunjungi di Pulau Jawa

by Rafly Aditia on 23 Januari, 2016

Ada banyak tempat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, teman, atau pasangan di Pulau Jawa. Bukan cuma gunung, wisata budaya atau wisata belanja saja yang ada di pulau ini.

Di pulau Jawa, kamu juga bisa menikmat sederet pantai indah yang cocok dijadikan tempat berlibur. Sekarang, tim CekAja.com akan memberikan kamu daftar 5 pantai terbaik yang wajib kamu kunjungi di pulau Jawa;

1. Pantai Tanjung Lesung

Berada di Barat Pulau Jawa, tepatnya di provinsi Banten, wisata pantai Tanjung Lesung masuk ke dalam daftar 5 pantai terbaik kali ini. Keindahan serta keheningan suasana di Pantai Tanjung Lesung sangat cocok bagi kamu yang mau melarikan diri dari hiruk pikuk kota yang membuat stres.

Pantai ini memiliki warna air kebiruan yang sangat jernih dan hamparan pasir putih yang sangat indah. Untuk berlibur ke tempat ini, kamu harus merogoh kocek sedikit lebih dalam karena di sini tidak begitu banyak tempat menginap yang murah.

 Sebaliknya, tempat menginap di sini cenderung mahal. Terutama di Beach Club yang ada di Tanjung Lesung. Wajib siapkan dana hingga jutaan rupiah untuk menginap satu malam. Tetapi tenang saja, semua uang yang kamu keluarkan tersebut akan terbayar lunas dengan fasilitas resort dan pemandangan alam Tanjung Lesung.

(Baca juga: Traveling ke Pulau Jawa, Pilih Naik Pesawat atau Kereta Api?)

2. Pantai Segara Anakan

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke kota Malang, sebaiknya masukkan pantai Segara Anakan ke dalam daftar kunjungan kamu selama liburan nanti. Berada di Pulau Sempu, Pantai Segara Anakan masuk kedalam daftar panorama terindah di pulau Jawa.

Pantai ini memiliki keindahan yang tiada duanya. Alasannya pantai berpasir putih ini berada di tengah pulau yang dikelilingi laut tenang berwarna biru. Meski berada di tengah pulau, tempat ini aman karena Pulau Sempu dikelilingi tebing-tebing kokoh yang juga cantik.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan hutan mangrove di sekitarnya. Tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang, karena untuk menghabiskan malam di sini kamu harus mendirikan tenda mengingat tidak ada penginapan di sekitarnya.

Widget TRV Insurance

3. Pantai G Land

Namanya sedikit mengherankan bukan? Pantai G Land seringkali membuat beberapa orang terheran karena namanya begitu asing. Padahal tempat ini berada di pulau Jawa. Ups, jangan bingung dulu karena pantai G Land ini merupakan nama lain dari Pantai Plengkung yang dianggap sebagai The Seven Giant Waves Wonder.

Pantai ini sering sekali dikunjungi oleh turis luar maupun dalam negeri yang mencintai olahraga surfing. Ketinggian ombak yang bisa mencapai 6 meter dengan panjang 2 kilometer dengan formasi gelombang bersusun membuat pantai ini menjadi tujuan para surfer di seluruh dunia.

Kalau  kamu memang seorang surfer sejati, kunjungilah pantai yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini pada bulan April- September di saat ombak sedang keren-kerennya.

4. Pantai Teluk Ijo

Terletak di Kecamatan Pesanggaran, Desa Sarongan, Banyuwangi, Jawa Timur, Teluk Ijo atau yang biasa dikenal dengan nama Green Bay a la Banyuwangi bisa menjadi salah satu tujuan liburan di Jawa Timur.

Coba kamu bayangkan pantai dengan pasir putih yang sangat lembut, air laut yang jernih berwarna hijau toska dipadu dengan sebuah air terjun setinggi 8 meter? Wow, benar-benar cocok untuk dijadikan tempat menenangkan pikiran!.

(Baca juga: Siasat Hasilkan Pundi-pundi Rupiah Lewat Hobi Traveling)

5. Pantai Sawarna

Kembali ke bagian barat Pulau Jawa,  kamu bisa mengunjungi Pantai Sawarna yang berada di Kampung Gendol, Kecamatan Bayah, Banten. Pantai Sawarna berada di sebuah desa pesisir dengan berbagai macam obyek wisata yang sangat menarik.

Pantai ini memiliki karakteristik pasir putih dengan warna air biru jernih serta berbukit hijau nan lebat. Ada satu keunikan tersendiri di pantai Sawarna yaitu sebuah karang besar yang akan berubah layaknya air terjun ketika air laut sedang pasang.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami