Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini 5 Tempat yang Bisa Bikin Anak kecil Sehat dan Pintar

by Rafly Aditia on 25 Maret, 2016

Menjadi orang tua dari anak kecil memang tak mudah. Pusing dan letih adalah makanan sehari-hari. Apalagi anak yang diasuhnya aktif dan sehat. Biasanya orang tua menyiasati anak super aktif dengan gadget meski sebenarnya hal tersebut tidak baik untuk anak.

Sebab, anak-anak perlu menjalani aktivitas yang melibatkan fisik dan kreativitas untuk mengasah bakat dan kemampuannya. Selain itu, aktivitas fisik juga dapat memacu imjinasi anak. Nah, untuk membantu kalian para orang tua muda, berikut ini 5 fasilitas khusus anak yang wajib kamu ketahui:

Kidzania

Siapa sih yang gak tahu Kidzania? Ya, tempat dimana anak-anak belajar untuk menjalani pekerjaan dan berbagai jenis profesi selayaknya di dunia nyata ini menjadi salah satu pilihan bermain si kecil.

Pusat rekreasi edutainment yang unik ini khusus ditujukan bagi anak berusia 2-16 tahun. Di sini anak-anak bisa mempelajari berbagai profesi mulai dari dokter, pekerja konstruksi, detektif swasta, pembalap, hingga penyemir sepatu sekalipun.

Harga tiket untuk anak-anak memasuki Kidzania berkisar Rp 50 ribu – Rp 200 ribu sesuai kategori umur dan hari berkunjung.

Rockstar Gym

Bagi orang tua yang ingin melatih saraf motorik anak dan mengembangkan bakat-bakat terpendamnya di dunia olahraga, Rockstar Gym bisa menjadi pilihan.

Mulai dari kelas gym, ballet, basket, hingga beladiri dan berbagai kegiatan olahraga khusus lainnya ada di Rockstar Gym. Rockstar Gym juga sudah memiliki cabang di sejumlah kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

(Baca juga: 7 Cara Bertahan Hidup ala Mahasiswa Rantau Saat Belum Dapat Kiriman Orang Tua)

Kiddycuts

Ingin agar si kecil tampil cantik atau ganteng? salon khusus anak ini sepertinya pilihan yang sesuai. Yup, Kiddycuts merupakan salon khusus anak yang dilengkapi berbagai layanan perawatan khusus anak seperti hair treatment, make up, nail polish, bahkan manicure dan pedicure. Kelebihan Kiddycuts adalah ruangan serta berbagai permainan yang bakalan membuat anak betah saat sedang mendapat perawatan.

Cinemaxx Junior

Kalau yang ini bioskop husus anak. Karenannya jangan bayangkan bioskop ini sama seperti bioskop pada umumnya. Di sini adalah tempat nonton yang bisa membawa pengunjungnya memasuki dunia anak yang seru dan penuh warna.

Lucunya, anak kamu tidak akan langsung menonton film favorit mereka saat memasuki pintu teater. Sebab, mereka harus melewati berbagai rintangan yang ada seperti macam-macam perosotan dan kolam bola.

 Pastinya ini menjadi tempat yang sangat menarik bagi mereka. Berhubung masih dalam masa promosi, maka harga satu tiket bioskop khusus bocah ini hanya senilai Rp 100 ribu. Jadi, tunggu apalagi?

(Baca juga: 15 Trik Hemat Belanja di Supermarket)

RPTRA

Duh, apa sih yang dimaksud RPTRA? Kamu baru mendengarnya? Jadi, RPTRA adalah singkatan dari Ruang Publik Terpadu Ramah Anak yang disediakan oleh pemerintah.

Sebenarnya RPTRA adalah sebuah taman dimana ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan anak untuk bermain dan berolahraga. Orang tua atau pengasuh juga bisa menemani anaknya bermain di sini.

Karena ini adalah fasilitas yang disediakan pemerintah, sudah tentu tidak dipungut biaya untuk memasukinya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami