Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

3 menit waktu bacaan

Ini Alasan Mengapa Travelling dengan Mobil Pribadi Lebih Menyenangkan

by Tisyrin on 10 September, 2016

mudik dengan mobil pribasi _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Kamu yang telah memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan cukup, kenapa tidak mempertimbangkan membeli mobil pribadi? Sebab, banyak keuntungan yang akan kamu rasakan bila memiliki mobil pribadi. Salah satunya untuk travelling.

Kegiatan travelling memiliki banyak manfaat, apalagi buat kamu yang sehari-hari sibuk bekerja. Sesekali kamu perlu keluar dari kota tempat tinggalmu, menikmati udara yang sejuk di pegunungan atau berburu matahari terbenam ke pantai.

Kalau kamu sudah punya mobil pribadi, tak perlu ragu bertualang dengan mobilmu. Beberapa alasan di bawah ini akan membuatmu setuju bahwa travelling dengan mobil pribadi itu menyenangkan.

Lebih hemat

Jika dibandingkan bepergian dengan pesawat, travelling dengan mobil pribadi tentu saja lebih hemat apalagi kalau bepergian bersama banyak orang sekaligus. Kamu hanya perlu menyediakan uang untuk membeli bahan bakar, tol dan tiket kapal feri bagi yang bepergian ke luar pulau. Kamu pun bisa membawa bekal untuk menemani perjalananmu. (Baca juga: Ini Budidaya Beromzet Ratusan Juta yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah)

Bisa mengajak keluarga

Selain dengan teman-teman, bepergian bersama keluarga tentu akan sangat menyenangkan. Kamu bisa membuat anggota keluarga bahagia tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Perjalanan yang jauh bisa jadi tidak terasa karena kamu merasakan suasana yang hangat bersama keluarga.

Jika selama ini kamu merasa waktumu untuk keluarga sangat kurang, dengan mengajak mereka bepergian, kamu sudah menebus waktu berkualitas yang hilang.

Lebih nyaman dibandingkan transportasi umum

Bepergian dengan transportasi umum seperti bus atau kereta bisa jadi kurang nyaman. Jika kamu menggunakan mobil pribadi, tentunya kamu akan lebih leluasa. Kamu bisa memakai pakaian sesantai mungkin tanpa malu akan diperhatikan orang. Kamu pun bisa tidur kapan saja selagi tidak menyetir, tanpa merasa khawatir barang-barangmu akan hilang.

Bisa mengunjungi banyak tempat sekaligus

Misalnya saja kamu akan menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Bali, alangkah menyenangkan jika kamu mampir ke kota-kota yang kamu lewati sepanjang perjalanan. Kamu bisa berwisata kuliner di Semarang, solo bahkan Surabaya sebelum sampai ke Bali. (Baca juga: 5 Tips Agar Lebih Hemat Belanja Kebutuhan Dapur)

Bisa lebih banyak membawa barang

Karena itu mobilmu sendiri, asalkan pandai menatanya, kamu bisa membawa barang lebih banyak. Jika menggunakan pesawat, kamu harus membayar biaya tambahan jika terlalu banyak membawa barang. Jika kamu menggunakan bus atau kereta, kamu hanya bisa membawa sedikit barang karena tempatnya terbatas.

Beli mobil atau motor jadi lebih terjangkau dengan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Ajukan sekarang di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami