Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Ini Alasan Pinjam Duit Jadi Terasa Sulit

by lhmdi on 22 Desember, 2016

pinjaman bank - CekAja.com

Pinjam duit merupakan sebuah kebutuhan yang paling diminati saat ini. Semakin tingginya kebutuhan dan biaya hidup ikut menjadi bagian dari faktor meminjam uang.

Mulai dari bank, lembaga keuangan resmi hingga yang tidak resmi menjadi buruan masyarakat. Selain itu, banyak juga yang menawarkan cara-cara mudah mendapatkan pinjaman dengan mudah. Jika biasanya pinjaman di bank atau lembaga keuangan resmi menerapkan seleksi yang sangat ketat, maka hal ini berbeda dengan pinjaman di tempat-tempat yang tidak resmi.

Namun, jangan khawatir, masyrakat yang membutuhkan uang sebenarnya bisa mencari pinjaman dengan mudah memanfaatkan teknologi.

Saat ini sudah semakin banyak layanan keuangan online yang lebih mudah. Ada yang bekerjasama dengan bank, ada juga yang memanfaatkan dana dari pihak ketiga atau individu-individu yang bersedia meminjamkan uangnya kepada masyarakat.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Bagi masyarakat yang ingin meminjam uang di bank atau lembaga keuangan resmi biasanya terkendala beberapa hal. Berikut gambaran penyebab kenapa persentase kegagalan pinjam duit menjadi lebih sulit.

  1. Tidak punya tujuan yang jelas

Tipe seperti ini biasanya belum memiliki tujuan yang jelas, untuk apakah peminjaman dana mereka lakukan. Ada yang hanya punya sebatas niat untuk berusaha, namun belum tentu usaha tersebut dijalankan. Ada juga yang menyiapkannya untuk pernikahan, namun belum pasti juga akan menikah.

Berbagai tujuan yang tidak jelas ini biasanya menjadi pertimbangan bank atau lembaga keuangan apakah seseorang berhak mendapatkan pinjaman uang atau tidak.

  1. Jenis usaha yang masih pendek umurnya

Bagi seseorang yang ingin meminjam uang untuk kebutuhan membuat usaha baru setelah sebelumnya cukup sukses menjalankan bisnis pun sering kali mendapatkan benturan, bahwa kredit yang diajukan tidak disetujui. Salah satu penyebab kegagalannya adalah bahwa jenis usaha yang sedang dijalankan masih berumur pendek, atau kurang dari setahun.

Jadi, agar kredit segera disetujui, sangat penting untuk membuat skema bisnis yang seimbang terlebih dahulu sebelum kembali mengajukan pinjaman baru sebagian modal awal untuk bisnis baru yang akan dijalankan. Mau pinjam duit, dapatkan pinjam uang tanpa syarat langsung cair di CekAja.com

  1. Pendapatan belum seimbang

Pendapatan seseorang individu atau seseorang yang sedang menjalankan usaha sering kali menjadi pertanyaan yang penting untuk diketahui oleh bank atau lembaga keuangan. Cara ini sebenarnya untuk mengetahui apakah calon nasabah benar-benar siap membayarkan cicilan yang akan dikembalikan nantinya.

Hanya saja tidak jarang pula sebagian masyarakat belum memiliki pendapatan yang seimbang. Dalam artinya syarat pendapatan baik sebagai seorang karyawan atau wirausaha tidak encukup batas limit yang ditentukan oleh pihak bank untuk mendapatkan pinjaman.

  1. Jumlah utang yang lebih besar dari pendapatan

Pinjam duit jadi terasa lebih sulit jika jumlah utang jadi lebih besar dari pendapatan. Sebagai contoh, utang di kartu kredit jauh lebih besar dari gaji yang didapat bagi karyawan. Sementara itu bagi seorang wirausaha jumlah utang untuk mendapatkan modal awal dari sebuah bisnis justru lebih besar ketimbang penghasilan dari usaha yang sedang dijalankan.

Tipe seperti ini biasanya akan sulit mendapatkan pinjaman uang dari bank atau lembaga keuangan resmi. Zaman sekarang, mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan online bisa ditemukan. Sebab, tempat pinjam uang online menjamur. Oleh karenannya, jauhi tempat pinjam uang rentenir.

  1. Tidak memiliki catatan keuangan resmi di bank

Seseorang yang ingin meminjam uang biasanya akan diberlakukan syarat untuk melampirkan fotokopi rekening bank atau bukti riwayat tabungan. Sayangnya, hal ini yang masih belum dilakukan oleh para calon nasabah yang ingin meminjam uang di bank. CekAja tempat pinjam uang yang mudah.

Apalagi jika ingin mendapatkan pinjaman untuk menjalankan sebuah usaha dengan jumlah yang sangat besar. Bank atau lembaga keuangan pastinya ingin melihat catatan yang ada di tabungan. Jika hasilnya negatif menurut para petugas bank atau lembaga keuangan, maka mendapatkan pinjaman akan menjadi sangat sulit.

Oleh karena itu, selalu jaga keseimbangan jumlah uang atau kas di tabungan ya!

Ajukan pinjaman online bunga ringan di sini

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami