Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini Beberapa Mobil Terlaris di IIMS 2018, Cek Daftarnya!

by Tisyrin N. T on 3 Mei, 2018

tips beli mobil _ kredit kendaraan bermotor -CekAja.com

Anda berencana membeli mobil dalam waktu dekat ini? Memilih mobil yang pas memang tidak mudah. Nah, selain mobil-mobil keluaran terbaru, mobil terlaris di pasaran juga bisa jadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih tunggangan.

Tak sedikit mobil yang laris manis di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang telah berlangsung pada tanggal 19 hingga 29 April 2018 lalu. Ajang yang terselenggara di JIExpo, Kemayoran, Jakarta tersebut menjadi wadah berkumpul berbagai merek kendaraan baik mobil atau motor. Deretan produk unggulan hingga produk anyar menyapa para pecinta otomotif.

Lalu, apa saja mobil terlaris di ajang IIMS 2018? Seperti informasi yang dilansir dari situs resmi IIMS, yuk cek mobil terlaris dari beberapa merek kenamaan di bawah ini.

Honda

Coba tebak apa mobil terlaris Honda yang dijual di IIMS 2018? Ternyata jawabannya adalah Honda Brio. Selanjutnya, terdapat Honda HR-V di posisi berikutnya sebagai mobil terlaris untuk merek Honda.

Setelah Honda HR-V, terdapat Honda Mobilio dan Honda BR-V yang turut menyumbang angka penjualan tinggi. Jenis lain yang juga mencatat penjualan tinggi yaitu Honda CR-V.

Secara keseluruhan, Honda mampu mencatat penjualan total sebanyak 3.661 unit selama ajang IIMS 2018. Pada ajang tersebut, Honda memamerkan sebanyak 29 mobil di atas booth berukuran 1.661 m2. Booth tersebut merupakan yang terluas di ajang IIMS 2018. (Baca juga: Dari Parfum Hingga Tiket Bioskop, Ini Beberapa Tuntutan di Hari Buruh 2018)

BMW

Selama ajang IIMS 2018, BMW Group Indonesia berhasil membukukan pemesanan kendaraan hingga lebih dari 600 unit melalui merek BMW dan MINI. Angka ini menunjukkan  peningkatan lebih dari 30% jika dibandingkan dengan hasil penjualan di ajang IIMS tahun lalu.

BMW Group Indonesia mencatat pemesanan kendaraan BMW tertinggi disumbangkan oleh model legendaris BMW Seri 3, selanjutnya diikuti oleh BMW Seri 5 dan BMW X1.

Merek MINI juga turut mendapatkan respon positif melalui MINI 3-Door dan All-new MINI Countryman. Keduanya hadir sebagai model dengan penjualan terbaik selama IIMS 2018.

Toyota

Toyota membukukan 3.328 surat pemesanan kendaraan (SPK) di ajang IIMS 2018. Lalu jenis mobil apa yang mencatat kontribusi terbesar? Kontribusi terbesar berasal dari Toyota Avanza, produk andalan Toyota di segmen Low MPV.

Avanza membukukan total SPK hingga 766 unit atau sebanyak 23,02 persen dari total pencapaian Toyota di pameran ini. Sementara kontribusi terbesar kedua berasal dari Toyota All New Rush dengan total SPK sebanyak 759 unit atau sekitar 22,81 persen dari total SPK Toyota. Apabila dibandingkan dengan IIMS tahun 2017, penjualan All New Rush mengalami pertumbuhan sangat signifikan, yaitu naik hingga tiga kali lipat.

Kontribusi besar lainnya berasal dari Kijang Innova yang menyumbang sebanyak 405 SPK, Calya 389 SPK, dan New Yaris 152 SPK. All New C-HR juga turut menyita perhatian, buktinya mobil jenis yang satu ini membukukan hingga 91 SPK.

Mazda

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia juga mampu mencatat penjualan yang memuaskan selama IIMS 2018. PT EMI bahkan mampu melampaui target yang ditentukan dengan total penjualan mencapai hingga 700 unit.

Mazda2 berkontribusi meraih angka penjualan 149 unit atau 22 persen dari total penjualan selama IIMS 2018. Selanjutnya, terdapat Mazda Biante yang terjual sebanyak 126 unit atau sebesar 18 persen.

Di urutan berikutnya, terdapat Mid-SUV andalan Mazda, yaitu All New Mazda CX-5 ELITE yang mencatat penjualan sebanyak 104 unit atau sebesar 15 persen. (Baca juga: Ini Ide Isi Liburan Sehari “Anti-Mainstream” di Jakarta)

Bagaimana? Ada model mobil yang menarik bagi Anda? Segera tentukan mobil pilihan Anda. Ajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) secara online di CekAja.com. E-commerce finansial nomor satu di Indonesia CekAja.com menjalin kerja sama dengan lembaga keuangan terpercaya untuk menawarkan KKB terbaik dan produk finansial lainnya.

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.