Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Ini Bisnis Sampingan yang Bisa Bikin Kamu Kaya di Tahun 2017

by Tisyrin N. T on 23 Desember, 2016

pekerjaan sampingan _ kartu kredit - CekAja.com

Sudahkah kamu menyusun rencana untuk membenahi kondisi finansialmu tahun depan?

Jika kamu berniat menjalani bisnis sampingan, berikut ini beberapa bidang yang punya prospek cerah pada 2017 berdasarkan prediksi yang dilansir berbagai media.

Bisnis jual beli online

Beberapa tahun terakhir, bisnis jual beli online berkembang pesat. Hal ini terdongkrak oleh terus meningkatnya pengguna smartphone serta internet. Bisnis ini juga terbilang fleksibel dijalankan di mana saja dan kapan saja.

Dengan mudah kamu bisa membuka toko online di sosial media atau lapak jual beli online yang sudah tersedia. Bisnis jual beli online sangat cocok untuk usaha sampingan jika kamu masih bekerja sebagai karyawan.

(Baca juga:8 Kebiasaan Ciptakan Motivasi Positif di Pagi Hari)

Bisnis jasa

Bisnis jasa punya peluang cerah karena masyarakat saat ini semakin sibuk. Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, mereka kerap harus membayar jasa kepada pihak lain. Dengan daya beli yang juga semakin tinggi, masyarakat juga tak sungkan menggunakan jasa pihak lain.

Lihat saja layanan Gojek yang terus berkembang, tak hanya jasa transportasi online, Gojek juga kini menawarkan jasa lainnya termasuk bersih-bersih rumah.

Bisnis kuliner

Bisnis kuliner juga terbilang masih menjanjikan tahun depan. Kamu pasti menyadari belakangan ini tak henti-hentinya muncul tempat makan yang menciptakan berbagai inovasi unik dari mulai konsep tempatnya hingga makanannya.

Budidaya tanaman hias

Belakangan konsep go green kembali bergaung. Budidaya tanaman hias akan mendukung konsep tersebut. Bahkan, saat ini jual beli bibit tanaman hias pun sudah bisa dijalankan secara online.

(Baca juga: 7 Penyebab Interview Kerja Gagal Meski Sudah Pengalaman)

Bisnis fashion

Bisnis fashion diprediksikan masih cerah pada tahun depan. Tak ada salahnya kamu mencoba bisnis di bidang ini. Apalagi bisnis fashion terbilang luas mulai dari pakaian, aksesoris, sepatu, dan lain sebagainya.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami