Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ini Bisnis yang Laku Saat Gelaran Piala Dunia

by Gito on 3 Juli, 2018

Semarak Piala Dunia 2018 ternyata membawa dampak turunan yang tidak sedikit. Dengan Piala Dunia, perekonomian di Rusia sebagai tuan rumah penyelenggara tentunya akan kecipratan rezeki yang tidak sedikit, mulai dari penjualan tiket, akomodasi hotel bagi pemain bola dan krunya, juga. Nah bagi Anda yang tinggal di luar Rusia, jangan khawatir, ada rezeki juga yang siap mengalir saat Piala Dunia berlangsung.

piala dunia 2018 Rusia

Meskipun berada 9.800 kilometer dari Rusia, Anda yang berada di tanah air tercinta ini juga bisa mendapatkan berkah dari miliaran dolar AS uang berputar saat gelaran tersebut. Yang terpenting selalu berpikiran terbuka dan mau mencoba hal baru. Karena dua hal itulah yang bakal membuat hidup Anda berubah.

Disamping itu, mulailah berpikir sederhana, karena biasanya ide awal bisnis dimulai dengan menyederhanakan hal yang dianggap repot oleh banyak orang. Dengan berpikir sederhana proses komunikasi juga menjadi semakin sederhana, sehingga apa yang ingin Anda sampaikan ataupun sebaliknya dapat diterima dengan baik. Berikut beberapa bisnis yang potensial saat Piala Dunia berlangsung.

Bisnis Merchandise Tim

Bagi para pecinta sepakbola, memilki pernak-pernik tim kesayangannya merupakan hal wajib yang harus dimilki. Nah, pada saat ajang Piala Dunia berlangsung, bisnis yang menjual atribut tim nasional pasti akan kebanjiran pesanan. Mulai dari emblem, mug, kaus, syal atau topi memiiki peminat yang tidak sedikit.

Piala Dunia memang bukanlah sebuah pertandingan semata, ada banyak harap dan juga keuntungan yang diincar oleh beberapa orang.

Menjadi Event Decorator

Jika Anda memiliki keahlian yang cukup mumpuni di bidang dekorasi interior, sekarang mungkin saat yang tepat untuk mengasahnya. Banyak restaurant ataupun café tempat biasa Anda menghabiskan waktu akan menggelar acara nonton bareng.

Nah hal itu bisa dimanfaatkan untuk mengajukan konsep desain yang bertemakan sepak bola. Namun untuk lebih mempertebal marji, ada baiknya kalau produksinya juga dikerjakan sendiri. Dengan begitu Anda juga akan terlatih menjadi lebih mandiri, baik secara finansial ataupun secara kreativitas.

Widget TRV Insurance

Usaha Jersey

Kaus tim sepakbola merupakan barang wajb yang harus dimiliki pecinta sepakbola. Nah hal itu merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan Anda untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Mulailah berjualan secara daring. Untuk sumber jerseyc Anda dapat menemukannya di beberapa situs e-commerce seperti e-bay ataupun lainnya.

Tentukan kualitas jersey yang akan anda jual, karena biasanya itu akan melekat selamanya di benak costumer. Apakah Anda akan menjual jersey kualitas KW, KW Super, Grade ori atau original. Hal itu perlu dilakukan karena secara tidak langsung juga akan menentukan positioning Anda diantara seller jersey. (Baca Juga : Mengintip Bisnis Sampingan Pesepak Bola Kenamaan)

Usahakan juga barang yang Anda jual merupakan barang yang tidak ada di tempat lain. Jadi lapak Anda akan dikenal sebagai tempat yang lengkap dan unik.

Bisnis Kuliner

Saat Piala Dunia berlangsung, banyak orang yang terkena serangan demam sepak bola. Setiap hari yang dibicarakan sepak bola, yang dikenakan kaus sepak bola dan tampaknya semangatnya juga terus memancar layaknya pemain bola.

Oleh karena itu, Anda juga mungkin bisa menjajal bisnis kuliner bertemakan sepak bola untuk memanfaatkan momentum tersebut. Buatlah makanan khusus yang bertemakan PIala Dunia 2018, seperti burger bermotif bola ataupun kreasi makanan lainnya yang juga bertemakan bola.

Gelar Acara Nonton Bareng

Acara ini tampaknya selalu ada setiap hari saat Piala Dunia berlangsung. Anda dapat memanfaatkan hal itu untuk mengajukan proposal kerjasama dengan Lembaga ataupun restaurant dan café untuk mengadakan acara nonton bareng. Skema pembagian keuntungannya nanti bisa bagi hasil ataupun marjin.

Dalam gelaran Piala Dunia kali ini, Rusia merogoh kocek senilai 15 miliar dollar AS. Angka yang fantastis bukan. Namun usut punya usut, jumlah tersebut juga dikeluarkan bukan tanpa perencanaan. Karena Rusia juga berpotensi meraup untung atas adanya hajatan akbar tersebut.

Cuan yang dapat dikumpulkan Rusia atas Piala Dunia ada di sektor pariwisata, hotel dan juga restaurant. Meskipun hanya jangka pendek, namun jika secara volume angkanya fantastis maka akan menggerakkan ekonomi juga.

Nah bagi Anda yang juga ingin mendapatkan remah dari perhelatan itu, mulailah membuat konsep bisnis yang menarik dan tematik. JIka butuh modal usaha, tak perlu khawatir, temukan dan ajukan produk keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhan di CekAja.com.

Untuk modal usaha, Anda dapat mengajukan fasilitas kredit tanpa agunan (KTA) dengan suku bunga kompetitif dan pencairan yang cepat.

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami