Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Ini Bujet yang Harus Kamu Siapkan untuk Nonton Konser Coldplay di Singapura

by Tisyrin N. T on 22 November, 2016

Coldplay akan menggelar konser di National Stadium, Singapura pada 1 April 2017 mendatang. Tingginya animo para pecinta musik untuk menikmati penampilan grup asal London itu terlihat dari penjualan tiketnya. Dalam waktu singkat, tiket konser grup asal London tersebut ludes terjual.

Namun, ada kabar gembira bahwa panitia akan menambah jumlah tiket, Jadi masih ada kesempatan untuk berburu. Berikut bujet yang harus kamu siapkan untuk nonton Coldpay  di Singapura.

Tiket konser

Tiket konser Coldplay dijual dengan harga Rp 741.000 – Rp 2,8 juta. Beruntunglah bagi kamu yang sudah mengantongi tiket. Dan, apabila kamu belum punya tiketnya, tunggu saja kabar baik tentang penjualan tiket tambahan.

Melalui media sosial, Live Nation Lushington mengumumkan penjualan tiket tambahan. Mereka berharap sudah bisa menjualnya pada Rabu, 23 November 2016 atau Kamis, 24 November 2016. Pantengin saja akun media sosial dan web Sports Hub yang menjual tiket Coldplay. (Baca juga: PNS Lebih Gampang Ajukan Kredit Rumah, Ini Alasannya)

Tiket pesawat

Kamu bisa berburu tiket pesawat termurah untuk Jakarta – Singapura dengan harga Rp 350.000 –Rp 800.000. Harga tiket pesawat bisa berbeda-beda setiap harinya. Cari tanggal keberangkatan yang terdekat dengan waktu konser dan menyediakan harga tiket termurah untuk berhemat. Sebaiknya, kamu mengambil jatah cuti kerja agar bisa sekaligus berlibur di Singapura dan punya banyak kesempatan untuk mendapatkan tiket lebih murah.

Penginapan

Sesuaikan pilihan penginapan dengan bujet yang kamu punya. Kamu bisa kok mendapatkan penginapan murah Rp 150.000 – Rp 500.000 di Singapura. Jangan memaksakan diri untuk menginap di hotel bintang lima jika kamu tak ada dana.

Transportasi

Untuk naik Mass Rapit Transit (MRT), kamu harus mengeluarkan ongkos SGD 1-3 atau sekitar Rp 9.500 – Rp 28.500 sekali jalan. Sedangkan jika kamu punya bujet lebih, naik taksi di Singapura bisa menghabiskan SGD 17 atau Rp 160.000 sekali jalan. (Baca juga: Tips Agar Lolos Razia Kendaraan Saat Operasi Zebra Berlangsung)

Makan

Siapkan setidaknya SGD 2 – SGD 7 atau Rp 19.000 – Rp 66.500 untuk membeli makanan yang tergolong murah di Singapura. Sambil berlibur di sana, kamu bisa menemukan makanan murah di kantin staf bandara, kedai 328 Katong Laksa, Lau Pa Sat Festival Market, atau Albert Center Bugis.

Butuh kartu kredit yang berikan tiket pesawat hingga voucher hotel gratis? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami