Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini Cara Ampuh untuk Menghilangkan Rasa Malas Berolahraga

by Rafly Aditia on 17 Desember, 2016

Olahraga dan diet biasanya dilakukan ketika ingin membentuk tubuh yang proporsional. Tentu banyak dari kamu yang sudah muak melihat lemak jahat menumpuk di perut dan bagian tubuh lainnya.

Sehingga kamu memutuskan untuk olahraga dan diet demi mendapatkan tubuh yang kamu inginkan. Walau begitu, perlu diketahui bahwa kamu perlu menjaga semangat dalam berolahraga dan diet kalau ingin sukses mendapatkan bentuk tubuh yang dinginkan. Berikut 5 cara agar kamu bisa terus semangat dalam berolahraga dan diet:

Olahraga bareng teman atau pasangan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan agar semangat berolahraga tetap terjaga adalah olahraga bareng teman atau pasangan. Biasanya kalau kamu olahraga sendirian tentu bakal lebih mudah bosan.

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

Sementara kalau kamu olahraga bersama teman dekat atau pasangan justru bisa jadi lebih termotivasi karena olahraga dapat menjadi hal yang menyenangkan. (Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Uang Banyak Lewat Internet di Musim Liburan)

Masuk komunitas biar lebih semangat

Selain berolahraga bareng teman dekat, kamu bisa masuk ke komunitas-komunitas olahraga yang ada di daerahmu. Dalam komunitas, kamu bakal menjadi lebih bersemangat karena ada teman-teman yang dengan sukarela membantu dan menyemangatimu untuk berolahraga.

Bukan cuma itu, kamu juga akan terpacu melihat teman-teman yang memiliki level di atasmu dan menjadikan mereka sebagai salah satu role model dalam berolahraga.

Bikin target yang harus dicapai

Ketika memutuskan untuk berolahraga dan diet secara rutin, sebaiknya kamu memiliki target yang harus dicapai dalam kurun waktu tertentu. Misalnya, jika tujuan utamamu berolahraga adalah mendapatkan tubuh yang proporsional dan sempurna, kamu bisa memasang target.

Contohnya menargetkan turun 3 kilo di bulan pertama, 6 kilo di bulan kedua, dan 10 kilo di bulan ketiga. Tapi ingat, semuanya harus disesuaikan dengan keinginan dan program latihanmu!

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Ubah variasi dan gaya latihan biar tidak bosan

Kalau melakukan gerakan yang itu-itu saja, tentu olahraga bisa berubah dari hal yang menyenangkan menjadi salah satu hal paling membosankan. Untuk itu, kamu perlu merubah variasi dan gaya latihan secara periodik agar tidak bosan.

Mengubah variasi dan gaya latihan juga berpengaruh terhadap perkembangan tubuhmu. Anyway, kalau ingin membangun tubuh atletis dan proporsional, jangan lupa untuk melatih bagian kaki agar tubuhmu terlihat tidak timpang nantinya. (Baca juga: Resolusi Tahun Depan Berlibur ke Luar Negeri? Ayo Wujudkan dengan Cara Ini!)

Lets take a selfie!

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa hal yang satu ini perlu dilakukan? Yup, selfie atau foto dirimu sendiri bakal membantumu untuk tetap termotivasi dalam mencapai tujuan saat olahraga untuk membentuk tubuh yang diinginkan.

Lakukan selfie setiap bulannya dan lihat bagaimana perubahan tubuh dari waktu ke waktu, kamu pasti jadi lebih terpacu dan menyadari bahwa diet dan olahragamu selama ini membuahkan hasil yang maksimal.

Butuh pinjaman tunai untuk kebutuhan mendesak? Ajukan pinjaman tanpa agunan secara online di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami