Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini Cara Mendapatkan Pinjaman Uang dengan Jaminan BPKB

by lhmdi on 8 Agustus, 2016

Selain menggunakan sertifikat rumah atau jaminan lainnya, mendapatkan pinjaman uang jaminan BPKB motor Tangerang juga sering dilakukan sebagian masyarakat yang beraktifitas khsusnya menuju jakarta.

Tidak jarang pula kita menemukan layanan pinjaman ini secara online tanpa mengetahui apakah kredibilitasnya terjaga dengan baik atau tidak. Misalnya, mulai bermunculan pinjaman dana jaminan BPKB Tangerang yang sering kita temukan tanpa identitas serta informasi akurat.

Apalagi motor, merupakan moda transportasi yang paling realistis digunakan untuk mendapatkan pinjaman dengan cepat. Selain prosesnya yang mudah serta cepat, nilai motor pun sangat mudah diterima oleh bank atau lembaga keuangan yang menerima kendaraan sebagai jaminan.

Aman menjaminkan BPKB Motor

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, saat ini banyak bermunculan situs online yang menawarkan berbagai macam tempat untuk menjaminkan BPKB motor dengan informasi yang tidak lengkap serta kredibilitas yang meragukan.

(Baca Juga: Begini Cara Cepat Dapat Uang Jelang Libur Akhir Tahun)

Agar mendapatkan pinjaman dengan cara menggadaikan BPKB Motor secara aman, ikuti beberapa tips berikut ini.

kredit-dengan-agunan-cekaja

1. Datang langsung ke Bank atau Lembaga Keuangan

Menyisihkan sedikit waktu untuk datang ke bank atau lembaga keuangan untuk mendapatkan dana pinjaman merupakan hal sederhana yang bisa kamu lakukan. Jangan lupa untuk menanyakan kepada pihak bank atau lembaga keuangan, apakah mereka memiliki layanan memberikan pinjaman dengan jaminan berupa BPKB Motor.

Cara ini tentu saja akan membantu kamu agar terhindar dari layanan pinjaman tanpa agunan yang tidak jelas informasinya serta menghindari terjadinya penipuan yang justru merugikan diri sendiri.

2. Pilih layanan keuangan online yang diakui OJK

Saat ini semakin banyak layanan keuangan online yang akrab disebut dengan Fintech bermunculan. Dari berbagai macam layanan ini kamu mencari situs yang sudah mendapatkan pengakuan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Sebagai contoh adalah CekAja.com. Layanan keuangan online ini membantu kamu mendapatkan pinjaman baik dengan menggunakan jaminan atau pun tanpa jaminan. Tidak hanya di Jakarta saja, namun layanan ini bisa dinikmati di seluruh Indonesia. Dan tentu saja, kamu bisa mendapatkan pinjaman uang jaminan BPKB motor di Tangerang dengan mengakses situs CekAja.

Jika masih ragu-ragu kamu bisa bertanya langsung di nomor customer service yang sudah disediakan.

3. Gunakan jasa pegadaian

Jika masih ragu-ragu dan khawatir akan terjadinya penipuan, kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan jaminan BPKB Motor melalui pegadaian. Sebagai lembaga keuangan resmi pemerintah, pegadaian biasanya akan membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pinjaman uang.

4. Pilih layanan kredit dengan agunan

Saat ini berbagai macam bank atau lembaga keuangan juga menawarkan layanan kredit dengan agunan atau mendapatkan pinjaman uang dengan menjaminkan barang berharga. Salah satunya adalah menggunakan pinjaman uang jaminan BPKB motor di Tanggerang.

Secara umum syarat yang diperlukan pun mudah, beberapa diantaranya adalah:

-Warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.

-Umur minimum 21 tahun serta maksimum 55 tahun saat kredit lunas

– Memiliki aset yang bisa menjadi jaminan dalam hal ini BPKB motor.

Sekarang, tidak perlu khawatir lagi kan mendapatkan pinjaman uang jaminan BPKB motor kan?

g

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.