Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

by Maria Nofianti on 9 Januari, 2020

Selain selalu sukses membuat penonton menangis karena melihat tayangan iklan asuransinya, Thailand juga terkenal sebagai salah satu negara yang mampu menghasilkan film-film horror super seram. Ya, film horror Thailand terkenal paling seram sepanjang masa.

Banyak yang mengatakan bahwa tingkat keseramannya hampir bisa disamakan dengan film horror dari Jepang yang terkenal sangat menyeramkan. Meski Thailand juga sebenarnya dikenal dengan film komedi romantisnya. Tapi tetap saja film horror Thailand adalah salah satu film yang paling ditakuti di Asia.

Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Namun buat kamu yang menyukai genre horror, maka pilihan film horror dari Thailand adalah film horror yang wajib kamu tonton. Karena seramnya film horror Thailand tidak hanya terpaku pada hantu-hantunya saja loh. Jalan cerita dan teknik pengambilan gambarnya juga sangat mendukung hingga membuat orang banyak yang ketakutan.

Bahkan musik latarnya pun sangat menyeramkan, karena biasanya dibuat dengan musik tradisional negara itu sendiri yang cukup membuat bulu kuduk merinding.

Nah, langsung saja kali ini kita akan berikan rekomendasi 10 film horror Thailand paling seram sepanjang masa. Siapkan diri kamu ya!

1. Coming Soon

Coming Soon - Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Coming soon ini adalah film horror Thailand paling seram sepanjang masa. Film ini dibuat di tahun 2000an. Meskipun sudah cukup lama dibuat tapi masih tetap saja ngeri saat menontonnya. Dibintangi oleh Worrakarn Rotjanawatchra, Chantavit Dhanasevi, Soraphan Arjsamat, dan Sakulrath Thomas.

Film horror Thailand ini berhasil menarik banyak penonton pada masanya. Film horror Coming Soon bercerita tentang sebuah perusahaan yang akan membuat ulang sebuah film berdasarkan cerita masyarakat atau urban legend yang ada di tengah masyarakat

Pada saat pengambilan adegan, ada adegan dimana seorang wanita harus tewas tergantung dan tercekik. Namun ternyata ada kesalahan sehingga aktris itu benar-benar tercekik dan tewas. Sayangnya pada saat film itu dirilis mereka memasukkan adegan nyata saat aktris tersebut tewas.

Karena tak terima mungkin ya, hantu dari aktris yang tewas tak wajar itu pun marah, kemudian meneror dan membunuh satu per satu kru pembuatan film itu. Kru pembuatan film itu bahkan kemudian muncul dalam filmnya sebagai tokoh tokoh baru.

Tidak sampai disitu saja ngerinya. Mereka yang menonton film itu juga tewas dibunuh. Mengerikan Kan?! Film ini jelas membuat kita takut untuk menontonnya, karena takut juga terjadi di dunia nyata.

2. Shutter

Shutter - Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Ini adalah film horror Thailand yang paling seram sepanjang masa. Bahkan saking seramnya film ini sudah diremake oleh Hollywood, Bollywood dan Kollywood (Nepal). Film Shutter dirilis pada bulan September 2004.

Film ini berawal dari adanya insiden tabrak lari yang dilakukan oleh sepasang kekasih yaitu Tun dan Jane kepada seorang wanita. Semenjak itu banyak sekali kejadian-kejadian aneh menerpa mereka.

Bahkan teman-teman mereka pun tewas satu per satu. Jane yakin ini ada kaitannya dengan insiden tabrak lari itu. Sebagai rasa pertanggungjawabannya Jane mengunjungi korban tabrak lari.

Tanpa disangka dia adalah Natre, mantan kekasih Tun. Hantu Natre terus menerus meneror Tun dan Jane bahkan teman-temannya. Target selanjutnya dari hantu Natre adalah Tun sang mantan kekasih.

3. Ladda Land

Ladda Land - Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Ladda Land masuk dalam film horror Thailand paling seram sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Film yang dirilis tahun 2011 ini berhasil membawa pulang berbagai penghargaan di tingkat internasional.

Film ini bercerita tentang kepindahan sebuah keluarga di Chiang Mai. Mereka sekeluarga pindah ke sebuah perumahan bernama Ladda Land. Mereka berpikir ini adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan segala problem di tempat sebelumnya.

Namun semenjak pindah mereka mulai merasakan banyak mengalami peristiwa aneh dan mengerikan. Dimulai tetangganya yang tewas satu per satu, anak lelakinya yang ternyata berteman dengan hantu hingga anak perempuannya yang menjadi gila. Bukan hanya itu saja, terror itu bahkan menyebabkan banyak perselisihan dalam keluarga itu.

Hingga saat ini film Ladda Land masih menjadi favorit loh. Meski mengusung masalah utama sebuah keluarga, dimana sang ayah adalah seorang pengangguran yang akhirnya memiliki pekerjaan, dengan mertua kaya yang tak merestui hubungan pernikahan keduanya karena si anak perempuan hamil duluan.

Namun di film ini ditunjukkan betapa sang ayah ingin dihargai, dan ingin menjamin keluarganya dengan jerih payahnya. Meski akhirnya sang ayah mati bunuh diri karena mengira ia telah membuat anak lelakinya meninggal, padahal saat itu si anak belum meninggal.

Disini mungkin digambarkan juga betapa malangnya nasib sang ayah. Di akhir kisah, anak-anak dan ibunya kembali ke rumah nenek mereka yang kaya dan meninggalkan Ladda Land yang sudah tak berpenghuni.

4. Pee Mak

Pee Mak - Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Pee Mak ini adalah film yang legendaries dari genre horror komedi. Dibintangi oleh aktor tampan Mario Maurer dan Davika Hoorne.

Cerita bermula dari Mak yang adalah seorang tentara pergi ke medan tempur meninggalkan istrinya yang tengah hamil. Saat Mak kembali dan menemui istrinya banyak kejanggalan yang terjadi.

Teman-teman Mak akhirnya sadar bahwa istri Mak sudah meninggal dan yang mereka temui adalah hantunya. Dengan berbagai cara mereka ingin memberi tahu Mak kalau istrinya sudah meninggal.

Ada banyak adegan komedi sebenarnya namun adegan menyeramkannya juga tidak kalah. Daripada kamu penasaran mendingan kamu nonton film ini segera.

5. Bangkok Haunted

Bangkok Haunted - Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Film seram selanjutnya adalah Bangkok Haunted. Film ini wajib kamu tonton meskipun ini film lama. Kengerian film ini bahkan sampai sekarang loh. Banyak masyarakat yang masih takut untuk melihat film ini. Film ini terbagi dalam tiga cerita.

Cerita pertama adalah legenda drum tua yang ternyata ada hantu penarinya. Cerita kedua tentang penyihir yang membuat parfum yang berasal dari mayat. Dan yang terakhir adalah arwah penasaran karena bunuh diri. Ketiga cerita ini diambil berdasarkan budaya dari masyarakat Thailand.

Tentu saja, biasanya kisah yang diinspirasi dari kisah nyata membawa keseraman yang berlipat-lipat bagi penonton, dan sepertinya Bangkok Haunted ini pun berhasil.

(Baca Juga: 6 Tips Wisata Liburan di Awal Tahun Agar Semakin Menyenangkan)
6. Alone

Alone - Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Film horror Alone menjadi film horror Thailand paling seram sepanjang masa, meski Alone adalah film lama, tapi tetap saja kengeriannya masih sangat kental, bahkan jika kamu menontonnya untuk kali kedua.

Film ini menceritakan tentang sepasang anak kembar siam bernama Pim dan Ploy. Mereka adalah kembar yang menyatu di bagian perut. Di suatu ketika mereka berdua sama-sama jatuh cinta kepada pemuda yang sama namun sayangnya pemuda itu hanya menyukai Pim saja.

Ploy yang cemburu melarang Pim untuk berdekatan dengan pemuda itu. Pim marah kemudian meminta dioperasi untuk melakukan pemisahan. Namun saat operasi ternyata hanya Pim saja yang selamat sementara Ploy meninggal.

Begitulah yang disuguhkan pada pemirsa di awal, namun pada akhirnya semuanya terungkap bahwa yang hidup adalah Ploy, karena Pim dicekik oleh Ploy yang pemarah. Dan kemudian Ploy menyamar sebagai Pim dan menikah dengan pria yang mencintai Pim.

Semuanya terbongkar, karena arwah Pim yang asli mulai meneror mereka saat Ploy yang menyamar sebagai Pim bertemu dengan ibunya Pim yang sakit. Ada banyak twist plot dari film ini dan itu menjadi daya tarik film ini.

7. Haunted University

Haunted University - Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Haunted University menjadi film horror Thailand paling seram sepanjang masa karena ini kumpulan dari 4 cerita pendek yang masih berkaitan. Cerita pertama tentang pembunuhan berandalan di gedung tua, cerita kedua adanya pembantaian di sekolah SMA.

Cerita ketiga adalah tentang seorang mahasiswa kedokteran yang berjaga di kamar mayat sedangkan cerita terakhir tentang pembunuhan yang dilakukan oleh psikopat.

Empat cerita ini memiliki kaitan yang unik dan membuat penasaran untuk yang menontonnya dan tidak lupa juga film ini seramnya tidak akan pernah gagal membuat kamu menjerit.

8. 4bhia / Phobia

4bhia Phobia - Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Seperti film Haunted University, 4bhia / Phobia ini juga terdiri dari kumpulan empat kisah yang berbeda-beda. Film ini sukses membuat penontonnya jantungan loh. salah satu kisahnya adalah tentang seorang wanita yang tidak pernah bisa keluar rumah karena cacat.

Hampir setiap malam dia chatting dengan orang yang tak dikenal yang ternyata adalah hantu. Kemudian dia dibunuh oleh hantu itu. Kesuksesan film ini membuat produser akhirnya merilis sekuelnya yang sama seramnya.

9. Meat Grinder

Meat Grinder - Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Ini adalah film yang paling seram sekaligus menjijikkan. Meskipun temanya cukup unik yaitu tentang seorang kanibal, alur ceritanya dan mengangkat tentang kelainan mental juga tak kalah hebat.

Film ini bercerita tentang seorang wanita penjual mie ayam yang memiliki kelainan mental. Usahanya yang sepi tiba-tiba menjadi ramai pembeli setelah dia memasak daging manusia dari seorang mayat yang ditemukan di dekat rumahnya.

Karena itu dia setiap hari menjadi seorang pembunuh demi memenuhi kebutuhan daging manusia. Adegan yang ditampilkan sungguh terlihat nyata dan mungkin menjijikkan. Jika kamu tidak menyukai tema kanibal sebaiknya jangan menonton ini.

10. The Promise

The Promise - Ini Dia 10 Film Horror Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

Film The Promise ini termasuk film horror Thailand paling seram sepanjang masa. Film bercerita dari persahabatan dua orang anak dari keluarga kaya raya.

Saat kebangkrutan menimpa mereka mereka berjanji untuk bunuh diri bersama-sama di gedung tua karena kesedihan mereka yang dalam. Namun disaat satu sahabatnya sudah tewas, yang lain malah ketakutan dan tidak jadi bunuh diri.

Bertahun-tahun berlalu tiba-tiba sahabat yang tewas itu menagih janjinya. Bahkan putri dari yang sebelumnya tidak jadi bunuh diri mendapat ancaman.

Menonton film horror memang memiliki tantangan tersendiri, terlebih bagi kamu yang akan menontonnya sendiri, harus ekstra berani deh kalau mau menonton film horror Thailand ini.

Itulah daftar film horror Thailand paling seram sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Kamu bisa juga merekomendasikan film ini ke sahabat atau keluarga agar menontonnya juga.

Persiapkan diri kamu sebelum menontonnya ya, dan pastinya kondisi jantung kamu dalam keadaan baik, daripada di tengah film kamu pingsan, tentu ini akan menjadi cerita yang jauh lebih seram.

Segera ajukan dan bandingkan asuransi kesehatan yang terpercaya dan aman, hanya di CekAja.com!

Tentang Penulis