Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini Dia 5 Pekerjaan Paling Unik di Dunia

by Rafly Aditia on 26 Januari, 2016

Jika bicara tentang jenis-jenis pekerjaan, kemungkinan besar yang ada dalam pikiran orang adalah dokter, guru, karyawan bank, polisi dan tentara. Tetapi ternyata, ada lho beberapa pekerjaan yang sama sekali jauh dari bayangan pekerjaan umum yang biasa dilakukan orang.

Saking berbedanya, pekerjaan yang jarang diketahui publik ini bisa disebut unik atau bahkan aneh. Apa saja sih pekerjaan tersebut? Berikut 5 lowongan pekerjaan paling unik di dunia:

(Baca juga: Merasa Punya Nyali Tinggi? Pekerjaan Bergaji Tinggi Ini Cocok Untuk Kamu)

Panda sitter

Pekerjaan pertama yang masuk dalam daftar pekerjaan paling unik di dunia adalah Panda sitter penjaga panda. Pekerjaan unik ini terdapat di pusat perlindungan dan riset panda di wilayah provinsi Sichuan, Cina. Di sini ada beberapa orang yang dipekerjakan sebagai penjaga panda.

Tugas penjaga panda ini sangat beragam mulai dari mengurusi kebutuhan panda, menulis hingga mendokumentasikan panda. Gaji seorang panda sitter ini bisa dibilang cukup besar yakni senilai US$ 32.500 per tahun plus tempat tinggal dan fasilitas kendaraan roda empa.

Staf ahli perosotan

Seseorang bernama Tommy Lynch telah merasakan bagaimana asyiknya pergi sejauh 27 ribu mil dalam satu tahun untuk melaksanakan suatu pekerjaan yang terbilang unik. Tommy adalah seorang ahli perosotan atau water slider.

Tommy bekerja untuk sebuah perusahaan besar bernama First Choice. Tanggung jawabnya sebagai staff ahli perosotan adalah mengecek tinggi, kecepatan, kuantitas air, pendaratan, serta berbagai aspek keamanan lainnya.

Penguji tempat tidur mewah

Tester atau penguji suatu produk adalah pekerjaan yang tergolong tidak umum. Apalagi produk yang diuji adalah sebuah kasur tidur mewah. Seorang mahasiswa dari Universitas Birmingham City adalah salah seorang yang dipilih untuk menguji beberapa tempat tidur mewah setiap harinya selama se bulan.

Dia mendapatkan uang senilai US$ 1600 untuk menguji tempat tidur yang akan digunakan untuk sebuah hotel mewah bernama Savoy Hotel. Duh, sepertinya pekerjaan tidur-tiduran di tempat tidur mewah benar-benar bikin iri bukan?

Penjaga antrean

Apabila berkunjung ke salah satu rumah sakit di Polandia, kamu akan melihat sesuatu yang unik yaitu kehadiran penjaga antrean yang akan berdiri mengantre demi kamu.

Bisa dibilang pekerjaan ini seperti joki mengantre. Kehadiran penjaga antrian ini tidak lain dikarenakan kondisi antrean rumah sakit di Polandia yang seringkali penuh sesak sehingga memakan waktu berjam-jam.

(Baca juga: 7 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Untuk Cari Tambahan Lewat Online)

Pelatih gajah

Bagi yang pernah pergi ke kebun binatang atau sirkus, pasti pernah melihat beberapa gajah yang bisa diperintahkan untuk duduk, menggambar, melempar bola bahkan bermain drum. Hal tersebut bukanlah keajaiban yang tercipta dengan sendirinya.

Sebab, di dibalik itu semua ada petugas yang mengajari gajah-gajah tersebut. Para pengajar atau pelatih gajah biasanya bekerja untuk kebun binatang, sirkus, atau bahkan movie studios. Di Thailand, ada sebuah lembaga pendidikan bagi mereka yang ingin menjadi pelatih gajah bernama Elephant Concervation Centre School.

 

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami