Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Ini Dia Berbagai Bisnis Dadakan yang Datangkan Berkah Berlipat Saat Puasa

by Rafly Aditia on 5 Juni, 2016

Bulan puasa merupakan bulan di mana orang-orang berlomba untuk meningkatkan amal dan pahala. Selain itu, bulan puasa juga dimanfaatkan orang untuk mengais rezeki dan berkah yang lebih banyak secara halal.

Terutama rezeki yang diperoleh lewat bisnis atau berdagang. Biasanya ada beberapa bisnis dadakan yang muncul di bulan puasa.  Bagi kamu yang ingin menambah uang belanja Lebaran, yuk jalankan bisnis dadakan yang bisa datangkan berkah berlipat saat bulan puasa berikut ini:

 

Lahan parkir

Lahan parkir adalah salah satu bisnis yang paling menggiurkan di kota-kota besar, seperti Jakarta. Terutama saat bulan puasa, di beberapa masjid atau tempat makan biasanya akan penuh saat maghrib dan malam hari. Tidak jarang motor atau mobil harus mencari lahan parkir lain saat mengunjungi tempat-tempat tersebut karena penuh.

Nah, di sinilah peluangnya. Kamu bisa menyewakan halaman rumah atau tanah kosong milikmu untuk dijadikan lahan parkir. Asumsinya bila lahan parkir bisa ditempati 50 motor saja, dalam sehari dengan harga parkir Rp 2 ribu kamu bisa mengantongi uang sebanyak Rp 100 ribu.

Jual makanan sahur

Biasanya orang pada saat sahur malas untuk masak. Berbagai alasan menjadi penyebabnya. Mulai dari masih mengantuk, hingga lupa untuk membeli bahan masakan. Maka dari itu, tidak jarang orang membeli makanan sahur di tengah malam. Apalagi untuk anak kos, pasti lebih memilih beli makan untuk sahur dibanding masak sendiri.

Melalui kesempatan ini, kamu bisa memaksimalkan potensi bisnis yang ada. Cobalah untuk menjual makanan sahur mulai dari tengah malam. Mudah-mudahan rezeki yang datang bisa berlipat ganda.

(Baca juga: Gratis Makanan di Bakmi GM dengan Kartu Kredit Citibank)

Kue kering

Kalau yang satu ini sih tidak perlu ditanyakan lagi. Ketika bulan puasa tiba, akan banyak sekali orang yang mendadak menjual kue kering. Berbagai macam varian seperti kue nastar, kue coklat kering, kue keju, hingga putri salju menjadi kue yang diinginkan banyak orang.

Untuk kamu yang mempunyai kemampuan baking dan cita rasa yang baik, bisa menjajal mengais rezeki dengan menjual kue kering mulai dari sekarang.

Alat shalat

Biasanya permintaan akan alat-alat shalat seperti sajadah, sarung, peci, dan mukena meningkat tajam di bulan puasa. Banyak umat muslim yang ingin memberli alat dan perlengkapan untuk beribadah dengan berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah ingin tampil lebih baik ketika menghadap Tuhan yang Maha Esa.

Mengingat permintaan meningkat cukup tajam, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengais rezeki. Coba jual berbagai macam alat shalat dengan harga dan model bervariasi.

Parsel

Bisnis dadakan lainnya yang sering muncul ketika bulan puasa adalah parsel. Memang biasanya parsel dimaksudkan untuk hari raya Lebaran. Tetapi sejak awal bulan puasa, permintaan parsel sudah mulai meningkat.

Bisnis ini memang memiliki cakupan pasar yang luas, namun tergantung kamu yang memilihnya sebagai penjual. Tetapi ingat, demi mengais rezeki yang halal jangan memasukkan makanan tidak layak atau sudah lewat tanggal kadaluarsa di parsel ya.

(Baca juga: 5 Bisnis Kuliner Potensial yang Kasih Untung Besar Saat Puasa)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.