Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Ini Dia Daftar 7 Atlet Muda Terkaya di Britania Raya

by Rafly Aditia on 4 Mei, 2016

Di Indonesia, profesi atlet masih dipandang sebelah mata. Padahal, di negara maju profesi atlet bisa mendatangkan kekayaan hingga jutaan pounds setiap tahunnya. Tidak sedikit atlet-atlet di negara maju yang memiliki kekayaan hingga puluhan juta poundsterling dalam usia yang relatif muda. Tentunya, ini menjadi suatu pembuktian bahwa dengan menjadi atlet olahraga kamu bisa sukses dan kaya raya dalam usia muda.

Buktinya, beberapa atlet dalam daftar kali ini berhasil memiliki kekayaan hingga puluhan juta poundsterling. Gak percaya? Berikut daftar 7 atlet terkaya di Britania Raya dibawah usia 30 tahun:

Radamel Falcao (29 juta pounds)

Radamel Falcao Garzia Zarate alias Falcao merupakan atlet sepakbola asal Colombia yang kini bermain di klub Inggris, Chelsea. Pria yang baru genap 30 tahun pada 10 Februari lalu ini memiliki total kekayaan senilai 29 juta pounds.

Kemahirannya menceploskan bola ke dalam gawang lawan membuat banyak klub tertarik, termasuk The Blues, Chelsea yang memutuskan untuk meminjamnya dari Monaco sejak awal musim 2015-2016. Sayang, kekayaannya tidak sejalan dengan prestasi yang justru menurun selama berkarir di Inggris.

David Silva (31 juta pounds)

Pria asal Spanyol, David Josue Jimenes Silva menduduki peringkat ketujuh dalam daftar kali ini. Pemain timnas Spanyol tersebut memiliki kekayaan senilai 31 juta pounds. David Silva telah berkarir di Inggris sejak tahun 2010 bersama Manchester City.

Keputusannya untuk hijrah ke Inggris dari negeri matador, Spanyol disebut sebagai keputusan yang tepat. Lewat kemampuannya mengolah bola, Silva berhasil menjadi salah satu pemain penting di kubu Manchester biru.

Sergio Aguero (33 juta pounds)

Lagi, punggawa dari Manchester City masuk dalam daftar kali ini. Sergio Leonel “Kun” Aguero dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Liga Primer Inggris saat ini. Pria Argentina kelahiran 2 Juni 1988 tersebut menjadi atlet terkaya dibawah usia 30 tahun karena memiliki kekayaan senilai 33 juta pounds semenjak pindah ke Manchester biru.

Aguero sempat merasakan manisnya tahta liga Primer Inggris pada musim 2011-2012. Gol nya ke jala QPR di laga terakhir menjadi kunci bagi Manchester City dalam merengkuh titel Liga Primer Inggris.

Gareth Bale (34 juta pounds)

Gareth Frank Bale alias Gareth Bale merupakan pemain asal Wales yang juga merupakan wilayah kerajaan Britania Raya. Awalnya, Bale berposisi sebagai seorang bek sayap tetapi seiring kehebatannya dalam mengancam jala lawan kini dia berperan sebagai pemain depan di klub Spanyol, Real Madrid. Pria berusia 26 tahun tersebut menduduki posisi keempat dalam daftar kali ini dengan nilai kekayaan sebesar 34 juta pounds.

(Baca juga: Kebiasaan Buruk dan Kebiasaan Baik Miliarder Dunia Terkait Makanan yang Bisa Kamu Pelajari)

Rory Mcllroy (56 juta pounds)

Rory Mcllroy adalah seorang altet golf berusia 26 tahun kelahiran County Down, Irlandia Utara. Rory telah menjadi atlet golf profesional sejak tahun 2007 silam. Berbagai prestasi berhasil disabet oleh pemain golf asal Iralandia Utara tersebut, mulai dari U.S Open, The Open Championship, hingga PGA Championship. Karena prestasinya inilah, dia berhasil mendapatkan kekayaan hingga 56 juta pounds.

Andy & Jamie Murray (58 juta pounds)

Andy Muray dan Jamie Murray adalah kakak beradik asal Skotlandia yang berprofesi sebagai atlet tenis. Kemahiran keduanya dalam mengayunkan raket tentu menjadi faktor utama memiliki kekayaan yang selangit. Kedua kakak adik tersebut berhasil menduduki peringkat dua dalam daftar atlet terkaya di Britania Raya tahun ini lewat torehan kekayaan senilai 58 juta pounds. Wow, benar-benar fantastis!

Wayne Rooney (82 juta pounds)

Siapa yang tak kenal Wayne “Waza” Rooney? Pemain sepakbola kelahiran 24 Oktober tahun 1985 tersebut menduduki peringkat teratas dalam daftar kali ini. Kesuksesannya di dunia sepakbola mulai dari merengkuh titel Liga Inggris dan Liga Champions bersama Manchester United membuat jasanya di lapangan hijau dibayar mahal. Performa yang konsisten dan loyalitasnya kepada The Red Devils membuat Rooney mengantongi kekayaan hingga 82 juta pounds saat ini.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.