Ini Dia Jadwal Konser Musik 2020 yang Paling Ditunggu!

6 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Siapa yang sudah tidak sabar menantikan jadwal konser musik 2020? Bagi para pecinta musik, menonton konser musik secara langsung memang menjadi kesenangan dan kepuasan tersendiri.

Meskipun kamu sudah mendengarkan musik baik itu melalui earphone ataupun speaker ketika tengah beraktivitas, tentu menonton konser musik memberikan nuansa yang berbeda. Nah, bagi kamu yang tahun 2019 kemarin belum sempat menonton konser musik dari artis favorit kamu, janganlah bersedih.

Sebab, di tahun 2020 ini akan ada deretan artis-artis papan atas dunia maupun nasional yang sudah bersiap untuk mengadakan konser musik di Indonesia dengan menunjukan penampilan terbaiknya.

Mengingat bahwa kita sudah masuk ke awal tahun 2020, mungkin ini saatnya bagi kamu para pecinta musik untuk mulai mencari tahu mengenai artis-artis mana saja yang akan terdapat di dalam jadwal konser musik 2020. Apakah kamu sudah siap menyambut deretan konser musik 2020 ini? Yuk kita ketahui bersama-sama.

(Baca Juga: Jadwal Pameran 2020 di Jakarta)

Jadwal Konser Musik 2020

1. Super Junior World Tour Super Show 8: Infinite Time

Untuk kamu para penggemar Kpop lama, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan Super Junior, bukan? Bahkan, boygroup yang berisikan 10 anggota pria tampan asal Korea Selatan ini sudah mengadakan konser pertama mereka di Indonesia sejak tahun 2008 silam lho.

Maka dari itu, tak heran apabila masing-masing dari anggota Super Junior telah akrab dengan Indonesia, termasuk berbicara menggunakan bahasa Indonesia di berbagai kesempatan. Nah, jika kamu merupakan Elf (sebutan untuk fans Super Junior) dan selalu menantikan kedatangan pria-pria tampan ini, bergembiralah.

Sebab, Super Junior World Tour telah masuk ke dalam jadwal konser musik 2020 yang sangat sayang untuk dilewatkan. Konser musik ini akan diadakan pada tanggal 11 Januari 2020 di Indonesia Convention and Exibition (ICE) BSD, Tanggerang, Banten.

Sedangkan untuk harga tiketnya itu sendiri, bisa kamu tebus dengan harga sebagai berikut:

  • Infinite A-B (standing): Rp2,8 juta
  • Time A-B-C-D (standing): Rp2,45 juta
  • Festival S-J (standing): Rp1,55 juta
  • Tribune E (seating): Rp2 juta
  • Tribune L-F (seating): Rp900 ribu

Ingin segera melakukan pemesanan tiket? Yuk segera cek situs resminya di https://dyandraglobal.com/.

2. Eric Nam Asia Tour 2020

Masih di dalam ranah Kpop, jadwal konser musik 2020 selanjutnya diisi oleh penyanyi solo tampan, Eric Nam. Dengan suara yang merdu serta lagu-lagunya yang menyejukan hati membuat konser satu ini pastinya menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu.

Meskipun kedatangannya kali ini bukanlah yang pertama, namun inilah kali pertama ia mengadakan konser tunggal dan mengisi jadwal konser musik 2020.

Hanya berselang 2 hari setelah konser Super Junior World Tour, Eric Nam Asia Tour 2020 dijadwalkan akan diadakan pada tanggal 13 Januari 2020 di Soehanna Hall, The Energy, Jakarta. Untuk price list nya, kamu bisa melihatnya berikut ini:

  • Super Early Entry (exclusive meet and greet/photo event/signed merch item): Rp2,3 juta
  • Early Entry Standing: Rp1,2 juta
  • General Entry: Rp770 ribu

Kamu bisa segera melakukan pembelian tiket konser di situs resmi Eric Nam https://www.ericnam.com/.

3. Bon Iver

Dari Korea Selatan kita beralih ke Amerika Serikat. Selanjutnya ada band Indie yaitu Bon Iver yang turut mengisi jadwal konser musik 2020 di bulan Januari. Dengan genre yang sedikit unik, khususnya untuk masyarakat Indonesia, konser band indie satu ini pastinya juga telah dinanti-nantikan oleh para penggemarnya.

Bon Iver akan mengadakan konser pada tanggal 19 Januari 2020 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta yang diselenggarakan oleh Ismaya Group. Untuk harga tiketnya, sebagaimana yang tertera di bawah ini:

  • GA (standing): Rp. 950 ribu
  • GA Tribune (seated): Rp. 750 ribu

Kamu bisa melakukan pemesanan tiket langsung di situs resmi Ismaya Group, yaitu di https://www.ismaya.com/tickets.

4. Java Jazz Festival

Dari tahun ke tahun, sepertinya Java Jazz Festival memang menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta musik. Maka dari itu, tak heran apabila Java Jazz Festival itu sendiri menjadi salah satu jadwal konser musik 2020 yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Dihadiri oleh segudang artis-artis bertalenta, baik itu artis lokal maupun luar negeri dan diadakan selama 3 hari berturut-turut membuat kamu bisa datang ke Java Jazz Festival yang disesuaikan dengan hari yang kamu inginkan.

Jadwal konser musik 2020 ini akan diadakan selama 3 hari, yaitu mulai dari tanggal 28 Februari – 1 Maret 2020 di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta. Untuk pembelian tiketnya itu sendiri, terdapat 3 jenis tiket yang kamu bisa beli, yaitu Special Show, 3 Day Pass, dan Daily Pass dengan rincian harga berikut ini:

  • Special Show: The Jacksons: Rp250 ribu
  • Special Show: Omar Apollo: Rp150 ribu
  • 3 Day Pass: Rp1,05 juta
  • Daily Pass (Jumat/Sabtu/Minggu): Rp450 ribu

Pembelian tiket bisa kamu lakukan melalui situs resmi Java Jazz Festival di https://www.javajazzfestival.com/.

5. Louis Tomlinson World Tour

Setelah bubarnya boygroup asal Inggris, One Direction, masing-masing dari personilnya memutuskan untuk mulai bersolo karir, nah salah satunya adalah Louis Tomlinson ini.

Dengan wajah yang tampan dan suara yang merdu, tak heran jika Tomlinson berhasil menggaet banyak fans dari Indonesia dan mengadakan konser tunggal pertamanya.

Menjadi hal yang dinanti-nantikan, salah satu jadwal konser musik 2020 ini akan didakan pada tanggal 20 April 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta dengan menjual 5 jenis tiket yang berbeda, kamu bisa memilih yang sesuai dengan kemampuan dompet kamu ya:

  • Tribune A1: Rp. 1.062.500
  • Tribune B: Rp. 973.500
  • Festival: Rp. 875 ribu
  • Tribune A2: Rp. 843.750
  • Tribune C: Rp. 625 ribu

Pembelian tiket bisa dilakukan di situs resmi Traveloka, yaitu di https://www.traveloka.com/en-id/activities/indonesia/product/louis-tomlinson-live-in-jakarta-tickets-2001252337125

6. LAUV Summer Tour of Asia

I Like Me Better dan I’m so Tired merupakan dua lagu populer dari penyanyi bertalenta asal Amerika Serikat ini.

Setelah kedatangan pertamanya pada tahun 2018 di Java Jazz Festival, akhirnya LAUV kembali datang mengadakan konser tunggal dan menjadi salah satu jadwal konser musik 2020 yang paling dinantikan.

Tidak hanya bernyanyi saja, pria tampan kelahiran 1994 ini bahkan juga bisa memainkan beberapa instrumen musik yang pernah ia pamerkan di beberapa konsernya lho, seperti gitar, piano, dan drum. Wah jadi gak sabar ya!

LAUV akan mengadakan konsernya dengan bertajuk LAUV Summer Tour of Asia 2020 pada tanggal 27 Juni 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Sedangkan harga tiketnya itu sendiri adalah sebagai berikut:

  • Festival: Rp1,115 juta
  • Tribune 1: Rp915 ribu
  • Tribune 2: Rp765 ribu

Pembelian tiket bisa kamu lakukan di situs resmi Traveloka yaitu https://www.traveloka.com/en-id/activities/indonesia/product/lauv-how-im-feeling-world-tour-jakarta-2020-2000096907811. Yuk segera beli tiketnya sebelum kehabisan.

7. Raisa Live in Concert

Setelah membahas tentang beberapa artis luar negeri, sekarang kita akan beralih ke artis kita sendiri, yaitu penyanyi cantik, Raisa, yang turut meramaikan jadwal konser musik 2020.

Siapa sih yang tidak tahu dengan istri dari Hamish Daud ini? Dengan paras yang cantik rupawan serta suaranya yang begitu merdu, pemilik nama lengkap Raisa Andriana memang merupakan salah satu penyanyi tanah air yang dikenal sangat bertalenta.

Diadakan bersamaan dengan konser LAUV, yaitu 27 Juni 2020, Raisa Live in Concert akan diadakan di Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta, dengan harga tiket segini:

  • Platinum : Harga mulai dari Rp3 juta
  • Free Seating + Festival: Harga mulai dari Rp150.000

Jadi, apakah kamu sudah mempersiapkan budget khusus untuk menikmati deretan artis yang mengisi jadwal konser musik 2020 ini? Adakah yang kamu tunggu-tunggu?

Meskipun terdapat beberapa tiket konser yang cenderung mahal, namun sebagian besar dari kita biasanya akan rela mengeluarkan kocek lebih demi melihat langsung penampilan dari artis-artis kegemaran.

Nah, perlu diketahui bahwa sebenarnya kamu bisa lho mensiasati agar pembelian tiket konser menjadi lebih hemat.

Bagaimana sih caranya? Yaitu dengan memanfaatkan promo kartu kredit dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

(Baca Juga: Tips Anti Bangkrut Nonton Konser di Luar Negeri)

Di beberapa konser, banyak promotor yang justru memberikan potongan harga atau diskon bagi para pengguna kartu kredit tertentu.

Tetapi bagaimana jika kamu belum memiliki kartu kredit BRI? Ya segera ajukan saja di CekAja.com.

Dengan persyaratan yang tidak muluk dan prosedur yang cepat, kamu bisa langsung mendapatkan kartu kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup, termasuk untuk menonton deretan artis di jadwal konser musik 2020.

Ingin hemat menonton artis kegemaran yang masuk ke dalam jadwal konser musik 2020? Yuk segera ajukan kartu kredit BRI di CekAja.com.

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha