Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Bila Kamu Pegawai Kantoran, Pasti Ingin Kerja di Lima Kantor Ini

by Ariesta on 3 January, 2015

perusahaan idaman _ kartu kredit - CekAja.com

Bekerja di perusahaan dengan segudang fasilitas dan kenyamanan merupakan idaman setiap pegawai kantoran. Apalagi kalau perusahaan tersebut merupakan perusahaan internasional yang punya cabang di seluruh dunia, punya kebijakan cuti yang asyik, dan sangat royal dalam memberikan bonus.

Ternyata perusahaan dengan lingkungan kantor super asyik benar-benar ada loh! Dan pastinya bekerja di sana adalah hal yang paling diidamkan oleh seluruh pegawai. Apakah kamu akan jadi salah satunya? Inilah daftar kantor yang paling diidam-idamkan pegawai di seluruh dunia.

Google

Bukan rahasia lagi kalau Google adalah perusahaan yang mengusung konsep kreatif. Google juga terkenal dengan pegawainya yang berdedikasi. Ternyata rahasia dari loyalitas para karyawannya terletak pada lingkungan kerja yang menyenangkan di mana bisnis dan kebahagiaan tak bisa dipisahkan. Ada aturan bahwa setiap pegawai tidak boleh berjarak lebih dari 100 meter dari makanan. Tak mengherankan jika kamu akan menemukan banyak dapur dan kafetaria di mana pegawainya bisa makan gratis tiga kali sehari.

Google menyediakan ruang rapat dengan ragam tema seperti hutan, taman ria (lengkap dengan balon udara), laut, dan otomotif. Penat bekerja seharian? Kamu bisa merebahkan diri di ruang tidur siang, main di game center, berolahraga di gym, nonton di bioskop, karoke, atau main band. Semua fasilitas tersebut disediakan karena Google berpendapat ide-ide kreatif hanya bisa dihasilkan jika pegawainya bahagia dan bebas stres.

Inventionland Design Factory

Ingin punya ruang kerja di sebuah replika rumah pohon? Ingin punya meja kerja di atas dek kapal? Maka berusahalah agar kamu diterima di Inventionland Design Factory. Kantornya yang unik dengan danau mini, kapal bajak laut, ruang kerja cupcake, air terjun, dan robot raksasa akan membuat kamu serasa berada di sebuah negara khayalan. Kalau kerja di kantor bak negeri dongeng seperti ini, mungkin lembur pun jadi tak terasa.

(Baca juga: Tiga Perusahaan Ini Punya Kebijakan Cuti Melahirkan Paling Asyik)

Lego

Berada di kantor Lego, mungkin kamu akan lebih merasa seperti ada di toko mainan dibandingkan di kantor. Karena mainan memang produk utama di perusahaan ini, di setiap sudutnya kamu pasti menjumpai lego dari ukuran terkecil sampai raksasa. Beberapa ruangan bahkan dibuat dari tumpukan lego. Bosan naik lift? Tersedia berbagai perosotan yang menghubungan antar lantai. Di sini, kamu bisa bekerja sambil bermain dan memang inilah konsep yang diusung oleh Lego.

(Baca juga: Sebagai Pegawai Kantoran, Pastikan 4 Hal Ini Sudah Kamu Dapatkan dari Perusahaan)

Facebook

Kantor Facebook di California Amerika Serikat sangat mengusung tema anak muda. Dinding yang bermural membuat lingkungan kerja Facebook terkesan kreatif dan santai. Setiap pegawai bahkan didorong untuk punya coretan sendiri di dinding. Lapar? Kamu bisa menyantap pizza, burrito, cake, masakan meksiko, dan masih banyak pilihan lain di dua kafe berkonsep urban.

Para pegawai diharapkan dapat saling berinteraksi karena tidak ada ruang kerja privat di kantor Facebook. Semua pegawai bebas bekerja di meja manapun. Bahkan kalau kamu mau, kamu bisa satu meja dengan Mark Zuckerberg.

AirBnB

Kombinasi dari ruang terbuka yang luas dan nyaman, ruang meeting seperti di rumah, AirBnB memberikan keleluasaan bagi pegawainya untuk bekerja di ruangan manapun. Perusahaan ini bergerak di bidang service online di mana traveler bisa menyewa ruangan atau rumah dari pemiliknya dalam waktu tertentu. Setiap ruangan dalam kantor AirBnB berdasarkan konsep unik yang bahkan beberapa di antaranya dibuat berdasarkan ruangan para anggota AirBnB.

Dapatkan kartu kredit yang bisa kasih banyak diskon belanja di sini.

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami