Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Ini Dia Starter Pack yang Harus Disiapkan Para Calon Mahasiswa

by Rafly Aditia on 24 May, 2016

barang yang wajib dimiliki mahasiswa _ kartu kredit - CekAja.com

Halo, para calon mahasiswa! Mungkin saat ini beberapa dari kamu sudah diterima di perguruan tinggi. Sementara yang masih belum mendapatkan kepastian, tetap semangat untuk terus belajar dan semoga mendapatkan universitas yang sesuai dengan keinginan.

Mengingat masa kuliah cukup berbeda dengan masa sekolah SMA, kamu perlu tahu apa saja sih hal-hal yang harus dipersiapkan oleh calon mahasiswa? Berikut 5 starter pack yang harus disiapkan calon mahasiswa:

Tas – Rp 250 ribu

Pastinya saat memasuki dunia mahasiswa, gaya anak SMA harus segera ditinggalkan. Salah satunya adalah dengan membeli tas baru. Tas yang dibeli bukan hanya sesuai dengan selera dan gayamu, tetapi juga harus fungsional. Kalau bisa, beli tas yang memiliki beberapa tempat penyimpanan. (Baca juga: 5 Usaha Rumahan Kreatif Minim Modal Yang Dilakukan Mahasiswa)

Mulai dari tempat menaruh laptop, botol minum, buku-buku dan pulpen. Tapi kalau bisa, tetap cari yang stylish juga. Untuk budget membeli tas cukup menyediakan dana senilai Rp 250 ribu.

Sneakers – Rp 500 ribu

Kalau kamu bosan dengan sepatu sekolah dengan warna hitam polos, maka bebaskan ekspresimu saat jadi mahasiswa. Ini saatnya bagi kamu untuk memakai sepatu yang kamu suka. Memang sih harga sepatu sneakers saat ini banyak yang mahal. Tetapi, kalau belanja menggunakan kartu kredit bisa saja dapat promo dan diskon tertentu.

Tidak perlu mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah, cukup sediakan Rp 500 ribu untuk beli sneakers baru. (Baca juga: 5 Kereta Bayi Termahal dan Paling Stylish di Dunia)

Notebook – Rp 5 juta

Mengingat sekarang kamu bakal jadi mahasiswa, tentu sudah pasti tugas-tugas dari dosen bakal menyerangmu sejak semester awal. Untuk itu, kalau belum punya notebook pribadi segera beli. Kenapa? Karena memiliki notebook pribadi yang dikhususkan untuk mengerjakan tugas sangat penting.

Bukan cuma itu, nantinya notebook tersebut bakal menjadi teman setia dan jadi alat perang utama ketika memperjuangkan kelulusan bertarung melawan skripsi. Harga notebook bisa dibilang sangat variatif, tetapi dengan budget Rp 5 juta kamu sudah bisa mendapatkan satu notebook yang canggih dan layak untuk digunakan. Kesulitan beli notebook secara cash? Gunakan saja kartu kredit agar bisa dapat promo menarik.

Dua potong celana Jeans – Rp 250 ribu

Namanya juga mahasiswa, bisa dibilang setelan celana jeans sudah sangat melekat. Apalagi kalau kamu laki-laki, pastinya celana jeans jadi pilihan tepat untuk datang menghadiri kelas. Setidaknya kamu harus memiliki dua potong celana jeans untuk pergi kuliah, karena celana jeans tidak harus selalu dicuci jadi tidak perlu banyak-banyak.

Namun, mengingat harga celana jeans original merek terkenal cukup mahal. Kamu bisa beli celana jeans dengan merek yang tidak diketahui banyak orang, yang penting cocok untuk dikenakan. Pasalnya, cukup dengan Rp 250 ribu kamu sudah bisa mendapatkan dua potong celana jeans tersebut.

Binder beserta kertasnya – Rp 40 ribu

Kalau sudah masuk ke kelas dan menyimak dosen atau teman menyampaikan materi di depan kelas, sebaiknya segera dicatat. Hal ini akan sangat membantu ketika ingin menghadapi kuis, atau bahkan UTS dan UAS.

Oleh karena itu, siapkan binder beserta kertas isinya untuk dijadikan buku catatan. Cukup dengan uang Rp 40 ribu kamu sudah bisa memiliki binder dan isinya kok. (Baca juga: Mereka Malah Jadi Tokoh Sukses dan Kaya Ketika Usia Beranjak Tua)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami