Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini Dia Tempat Selfie Favorit Tahun 2015

by Surtan Siahaan on 26 Desember, 2015

Kemunculan ponsel berkamera canggih kini memunculkan budaya selfie. Dengan adanya budaya ini, tempat-tempat wisata baru pun terus tereksplorasi. Banyak lokasi yang dulunya tidak diketahui bisa booming hanya dalam hitungan jam karena hobi selfie dan posting di media sosial.

Di tahun ini, lokasi-lokasi selfie yang ngehits mendadak pun bermunculan. asyiknya, untuk berfoto di sebagian lokasi ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Mau tahu lokasi apa saja yang menjadi destinasi selfie favorit 2015. Berikut ini daftarnya:

Desa wisata kali biru, kulon progo

Desa wisata yang ngehits ini terletak di kawasan Sermo, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Dari Yogyakarta, butuh waktu 1,5 jam berkendara. Desa Kali biru ini terletak di daerah waduk Sermo. Jadi, jika kami datang dari Jakarta, tempat ini bisa dicapai melalui Wates-waduk Sermo.

Jangan khawatir, banyak penunjuk arah yang memandu kamu ke Kalibiru. Kali biru tiba-tiba jadi sangat terkenal setelah banyak pengguna media sosial seperti Instagram memposting foto dari atas pohon dengan latar belakang lanskap perbukitan menorah dan waduk Sermo ditengahnya.

Keindahan alam inilah yang membuat banyak penggemar selfie berdatangan. Padahal, untuk mencapai tempat ini butuh perjuangan berat. Pengunjung harus melalui jalan menanjak yang cuma dapat dilewati dengan motor.

(Baca juga: Ini Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan)

Tebing keraton, bandung selatan

Pada awal tahun 2015, foto Tebing Keraton bertebaran di sejumlah media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Yang membuat tempat satu ini neghits sebagai lokasi selfie karena pemandangannya yang indah. Dari atas tebing ini, pengunjung bisa menikmati hutan hijau, lembah dan pegunungan yang diselimuti kabut tipis.

Saat paling tepat untuk mengabadikan foto selfiemu adalah saat pagi dan sore hari. Dari Bandung, tempat ini bisa dicapai via Dago Pakar. Setelah tiba di Dago Pakar, lanjutkan perjalanan menuju Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Di taman ini, terdapat kawasan Tahura. Dari sini, Tebing Keraton sudah tidak jauh lagi.

Widget TRV Insurance

Bendungan sampean baru, bondowoso

Lokasi bendungan ini berada di Tape, Bondowoso, Jawa Timur. Pertengahan tahun 2015, foto waduk ini menghiasai berseliweran di banyak sosial media para penggemar selfie. Alasannya, tempat ini sangat cocok untuk bernarsis ria.

Konstruksi bendungannya besar dna unik mirip seperti bangunan-bangunan zaman kolonial. Pemandangan pun makin indah karena ditunjang dengan keberadaan danau cantik. Lokasi bendungan ini tidak jauh dari pusat Kota Situbondo.

Taman amaryllis patuk, gunung kidul

Meski umurnya singkat karena sudah habis diinjak-injak para pelancong, taman satu ini sangat layak menjadi destinasi selfie favoritmu. Amaryllis memang melejit karena sempat Membuat heboh media sosial pada November 2015 lalu.

Nyaris tiap tahun, kebun Bunga Bakung ini didatangi orang untuk sekadar berfoto. Tidak sulit kok menuju tempat ini. Dari Yogyakarta, taman ini bisa diakses melalui Jalan poros Yogyakarta-Gunung Kidul. Alamat Taman bunga yang hanya mekar di Bulan November ini berada di kawasan Desa Salam, Kecamatan Patuk kabupaten Gunung Kidul.

(Baca juga: Berapa Besar Pertanggungan Asuransi Perjalanan?)

Bukit Jaddih, bangkalan

Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk berfoto di perbukitan dengan karakteristik bongkahan kapur putih dan rumput hijau. Pemandangan menakjubkan tersebut juga ada di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Bukit yang berada di Desa Jaddih ini belakangan sering mejeng di Instagram. Lokasi yang dulunya merupakan bekas areal penambangan kapur memang berubah menjadi sangat indah. Selain keindahan tebing kapurnya, bukit Jaddih juga memiliki kolam pemandian dan bunker peninggalan Belanda.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami