Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Ini Jenis Orang yang Paling Sering Membuang Waktu di Tempat Kerja

by Rafly Aditia on 11 October, 2016

penyakit stress bekerja _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Waktu adalah uang. Begitulah orang mendeskripsikan waktu sebagai hal yang sangat berharga. Namun, banyak orang justru tidak menghargai waktu, tak terkecuali mereka yang berstatus sebagai pekerja.

Seperti dikutip CekAja dari berbagai sumber, berikut ini empat fakta tentang jenis orang yang paling sering membuang waktu di tempat kerja :

Karyawan muda paling suka membuang waktu

Sebuah penelitian mengungkapkan, generasi millenial merupakan kalangan yang paling sering membuang waktu saat bekerja. Paling tidak, selama satu jam setiap harinya para karyawan dari generasi millenial membuang waktu mereka untuk berselancar di dunia maya.

Bahkan, hasil penelitian tersebut menyimpulkan, 46% generasi milenial menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk mengakses dunia maya di waktu kerja. (Baca juga: Kamu Adalah Kelas Menengah Yang Susah Kaya Jika Punya 10 Pemikiran Ini)

Pekerja yang mendapat gaji perjam jarang membuang waktu

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Paychex, ditemukan fakta bahwa karyawan yang bekerja dengan sistem upah per jam tidak memiliki total gaji lebih banyak dibandingkan mereka yang diupah tidak berdasarkan durasi kerja.

Selain itu, penelitian serupa juga menyimpulkan, sebanyak 8,7% karyawan yang digaji berdasarkan per jam kerja, lebih suka membuang-buang waktu saat bekerja hingga tiga jam lebih.

Karyawan di tiga sektor pekerjaan ini paling sering buang waktu

Masih berdasarkan penelitian Paychex, ternyata ada tiga sektor pekerjaaan yang karyawannya paling banyak membuang-buang waktu saat bekerja. Ketiga sektor tersebut adalah industri telekomunikasi, utilitas dan pemerintahan.

Lebih dari 14% pekerja profesional di ketiga sektor tersebut mengaku bahwa mereka membuang-buang waktu, bahkan hingga lebih dari 3 jam sehari di waktu kerja. (Baca juga: 7 Cara Mudah Hilangkan Rasa Jenuh di Kantor)

Banyak perusahaan masih belum efektif mendesain pekerjaan

Sebuah penelitian dari Mercer menyebutkan, saat ini banyak perusahaan yang belum mendesain pekerjaan dengan baik. Hal ini pun menyebabkan talenta karyawan dalam organisasi atau perusahaan belum bisa dimanfaatkan dengan optimal.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja bahkan cashback hingga 25% setiap transaksi? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami