Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Ini Kenapa Kamu Harus Datang ke GIIAS 2019!

by Miftahul Khoer on 17 Juli, 2019

Ajang bergengsi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal kembali digelar. Kali ini tempat yang dipilih adalah di ICE-BSD City, Tangerang yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019.

Pameran otomotif terbesar berskala internasional itu bakal menampilkan produk dari aneka macam merek kendaraan komersial dan penumpang. Untuk mobil penumpang sendiri sedikitnya ada 25 merek yang bakal meramaikan pameran akbar tersebut.

Merek-merek seperti Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda dan Hyundai. Ada juga Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling akan kamu temui  di GIIAS 2019.

Sementara itu ada juga merek-merek mobil komersial seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Selain mobil, ada juga berbagai merek sepeda motor seperti Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Pameran GIIAS 2019 merupakan ajang paling ditunggu oleh para pecinta otomotif. Selain itu, ajang ini juga akan menjadi tempat yang tepat bagi para pemburu kendaraan baik selaku kolektor maupun yang mencari kendaraan untuk pertama kalinya.

GIIAS 2019 bisa menjadi referensi yang tepat bagi mereka yang ingin mencari mobil atau motor imipian. Lalu apa saja yang menarik dalam pameran tersebut? Nah, berikut kami berikan beberapa alasan kenapa kamu wajib datang ke GIIAS 2019. Kuy cek!

(Baca juga: Mau Berburu Mobil di Pameran Otomotif? Cek Kiat-kiatnya!)
Tukar tambah Suzuki

Bisa dibilang, layanan tukar tambah dari Suzuki di ajang GIIAS 2019 merupakan sebuah terobosan. Banyak manfaat yang bisa diambil oleh para pengguna mobil-mobil Suzuki.

Dengan program bernama Auto Value, Suzuki tampaknya ingin memberikan servis lebih kepada para pelanggannya.

“Melalui Auto Value, layanan Tukar Tambah Lebih Mudah ini akan membuat proses menjadi lebih efisien, aman dan nyaman. Kami akan hadir di GIIAS 2019 untuk memberikan layanan tukar tambah yang bisa langsung dilakukan di booth Suzuki sehingga konsumen bisa mendapatkan mobil impiannya dengan segera,” ujar Hendro Kaligis, Business Development Manager PT Suzuki Indomobil Sales kepada media pada Selasa (16/7/2019).

Untuk pengguna Suzuki yang ingin tukar tambah mobil di ajang GIIAS 2019, caranya mudah. Kamu hanya cukup membawa mobil yang ingin ditukar dan kunjungi booth Auto Value Suzuki di Hall 5C ICE-BSD Tangerang.

Nantinya tim Auto Value akan menilai serta memberikan penawaran harga kepada mobil kamu. Namun, buat kamu yang ingin mobilnya dicek terlebih dahulu sebelum ditukar, kamu bisa bikin jadwal pertemuan serta mengisi formulir jual mobil di laman resmi Auto Value.

Setelah itu tim akan mengontak kamu untuk menindaklanjuti layanan tukar tambah tersebut. Dan yang menarik lagi, konsumen yang berhasil melakukan tukar tambah mobil Suzuki akan memeroleh hadiah berupa e-money senilai Rp1,5 juta khusus untuk pembelian beberapa jenis mobil Suzuki seperti Wagon R, Ignis, Baleno, hingga Ertiga.

(Baca juga: 5 Aplikasi Wajib Punya untuk Penggila Otomotif)
Banjir SUV

Buat kamu yang sudah berencana memburu mobil jenis sport utility vehicle alias SUV, maka kamu sudah tepat untuk datang ke ajang GIIAS 2019. Pasalnya, di ajang bergengsi ini kamu bakal banyak menemukan aneka macam kendaraan SUV yang dikeluarkan oleh berbagai pabrikan.

Untuk Mitsubishi Motors misalnya, akan dihadirkan produk SUV terbaru yakni Mitsubishi Eclipse Cross, juga Isuzu Astra yang bakal mengeluarkan tiga varian baru dari MU-X. Ada juga mobil berkapasitas tujuh penumpang Wuling Almaz yang bisa jadi referensi kamu.

Serta ada beberapa mobil dari pabrikan Eropa yang juga akan meramaikan jenis SUV di GIIAS 2019. Selain itu bakal ada juga Audi Q8 yang bakal diperkenalkan PT Garuda Mataram Motor dan juga Volkswagen Tiguan Allspace dalam pameran GIIAS 2019.

Adapun jenis SUV lainnya yang bakal dihadirkan yakni Mercedes-Benz GLE 450, BMW X1, hingga BMW X7 atau The President.

(Baca juga: 6 Mitos dan Kebohongan Dunia Otomotif yang Masih Dipercaya Banyak Orang)
Bisa menjajal sepeda motor impian

Ajang GIIAS 2019 tentu merupakan pameran akbar tentang otomotif. Bukan hanya pameran mobil, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan berbagai merek sepeda motor impian.

Seperti disebutkan di atas, sedikitnya ada 11 merek sepeda motor yang bakal meramaikan pameran ini. Buat pecinta sepeda motor, kamu wajib hadir untuk mencari tahu apa saja keluaran terbaru yang dikenalkan pabrikan.

Nah, sebagai bocoran, bakal ada beberapa motor impian yang bisa kamu dapatkan sekaligus bisa di-test ride seperti Kymco Like 150i dan Kymco Donwnton 250i. Di ajang ini kamu bisa mencoba langsung motor-motor yang dipamerkan.

Kita tahu kedua jenis motor ini bisa dibilang penantang Yamaha Nmax dan Honda Forza. So, kamu bisa langsung datang ke Hall 9/D17 untuk menjajal motor Kymco ini.

Selain Kymco, ada juga motor yang layak dibidik yakni Kawasaki KLX 230, Kawaski Ninja 250 dan Kawasaki D-Tracker. Kamu bisa incar produk Kawasaki ini di Hall 9/C10.

Tapi jangan lupa juga untuk berkunjung ke Hall 9/C12 untuk mengintip bagaimana perkasanya motor-motor keluaran KTM antara lain KTM DUke 200, Duke 250, DUke 390 dan KTM RC 250.

Ada juga motor yang cukup garang dipamerkan di booth Eggo Hall 8/8d1 yang dikeluarkan PT Green City Traffic yakni Eggo 2 yang menjadi salah satu motor listrik.

Tak mau kalah, Viar Vintech 200 dan Cross X 250 ES juga bakal hadir meramaikan ajang pameran ini di Hall 9/C13. Juga buat para pecinta Harley-Davidson, kamu bisa kepoin varian Street Rod dan Forty-Eight di Hall 9/C14. Selain itu, kamu juga bisa menjajal GSX 150-Series dan Suzuki Nex II di Hall 9/C8.

Layanan parkir gratis dari BMW

Berbagai pabrikan tentu berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan memanjakan kepada para konsumen. Salah satunya dari BMW yang menyediakan parkir gratis bagi para pengguna BMW selama ajang GIIAS 2019 berlangsung.

Para pengguna kendaraan BMW baik mobil maupun motor bisa bisa memarkirkan kendaraannya di BMW Astra Serpong yang terhubung dengan Astra Biz Center yang letaknya tak jauh dari venue GIIAS 2019. Setelah memarkirkan kendaraan mereka bisa naik bus gratis yang disediakan menuju ICE-BSD.

(Baca juga: Ini Pilihan Mobil Dibawah Rp100 Juta!)
Fasilitas di area GIIAS 2019

Tiket untuk ajang pameran akbar itu dibandrol di angka Rp 50 ribu untuk setiap pengunjung pada saat weekday, sedangkan saat weekend, tiket dijual di harga Rp100 ribu.

Kamu bisa mendapatkan tiket masuknya secara on the spot di Hall 1, Basement Hall 1, Hall 7, Basement Convention Hall dan Hall 100.

Fasilitas yang ada di area pameran tentunya tempat parkir. Jika tidak cukup, ada beberapa parkir alternatif yakni di area AEON Mall, The Breeze, hingga Q Big yang tak jauh dari lokasi venue. Setelah itu kamu bisa menuju lokasi venue dengan naik bus gratis.

Di area GIIAS 2019 juga disediakan berbagai fasilitas lain yakni mushola, foodcourt, medical room, nursey room, playgorund, charging station hingga smoking area. So, buat kamu yang lagi pengen berburu kendaraan bisa langsung meluncur ke GIIAS mulai tanggal 18 hingga 28 Juli 2019.

Tapi jangan lupa siapkan dulu bujet kamu sebelum pilih-pilih kendaraan ya. Kalau kamu masih kebingungan soal pendanaan, ayo buruan kunjungi CekAja.com sekarang juga biar kamu dapat panduan finansial terpercaya.

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami