Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Ini Kerugiannya Bila Pebisnis Pemula Tidak Punya Kartu Kredit

by Rafly Aditia on 15 September, 2016

Promo Kartu Kredit April 2018

Memiliki kartu kredit tidak selalu membuat seseorang menjadi konsumtif. Kalau digunakan dengan bijak, kartu kredit justru bisa mendatangkan banyak manfaat finansial.

Apalagi bagi para pebisnis, peran kartu kredit dalam menjalankan usaha begitu penting. Bahkan dalam segi tertentu, pebisnis yang tidak memiliki kartu kredit justru mengalami kerugian. Berikut ini kerugiannya bila pebisnis tidak punya kartu kredit:

Sulit meminjam KTA

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu alternatif pinjaman usaha yang mulai diminati para pelaku bisnis. Banyak pelaku usaha pemula memanfaatkan KTA sebagai modal awal untuk memulai atau menambah modal bagi bisnis yang sudah berjalan. Salah satu kelebihan KTA adalah tidak diperlukannya agunan, uang cair dengan cepat dan limit pinjaman yang mencapai ratusan juta rupiah.

Namun, bila kamu tidak pernah memiliki kartu kredit, jangan harap pengajuan pinjaman KTA diterima. Karena salah satu syarat utama pengajuan KTA atau kepemilikan kartu kredit. Inilah keuntungan kartu kredit bagi pengusaha.

(Baca juga: Bukan Jualan Gorengan! Ini Ide Bisnis Keren Dengan Modal di Bawah Rp 500 ribu)

Melewatkan tambahan modal usaha

Untuk kamu yang memulai usaha dengan bujet minim, sebenarnya limit kartu kredit dapat dimanfaatkan untuk menambah modal. Dengan kartu kredit sebenarnya kamu bisa membeli alat-alat atau perlengkapan bisnis dengan mudah. Kamu bisa menjalankan usaha tanpa menunggu uang terkumpul sebagai modal membeli peralatan usaha. Kalau tidak punya kartu kredit? Kamu mengumpulan uang terlebih dahulu.

Bikin perjalanan bisnis jadi boros

Perjalanan bisnis merupakan hal yang tidak bisa dihindari bagi setiap pengusaha. Maka dari itu, kamu perlu memiliki kartu kredit untuk menghemat biaya. Sebab, banyak kartu kredit yang menawarkan bermacam keuntungan menarik mulai dari voucher hotel gratis bahkan tiket pesawat gratis. Belum lagi keuntungan lain seperti diskon belanja hingga cashback.

Daftar kartu kredit perusahaan

Bila usaha yang kamu jalankan semakin membesar. Segera daftar kartu kredit khusus bisnis. Kartu kredit khusus ini menawarkan banyak keuntungan muali dari limita yang lebih besar, penggunannya bisa dimanfaatkan lebih dari dua orang dan sebagainya.

(Baca juga: Mengapa Bisnis Sampingan yang Kamu Bangun Sulit Naik Kelas?)

Ingin mengajukan Kredit Tanpa Agunan tapi belum punya kartu kredit? Daftar segera di sini!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami