Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Ini Keuntungan Kalau Kamu Pindah Kerja di Awal Tahun

by Ariesta on 9 Januari, 2017

tips karier - CekAja.com

Merasa jenuh dengan pekerjaan saat ini? Ingin mengekplorasi tantangan lain? Atau ingin karier lebih melesat? Jika demikian, ini saatnya mencari pekerjaan baru.

Bekerja di tempat baru dengan suasana baru dapat mengembalikan semangat bekerja ke titik maksimal. Apalagi kalau di kantor sekarang kamu bertahan di posisi yang sama selama bertahun-tahun. Pastinya jenuh bukan? Awal tahun bisa jadi waktu yang tepat untuk pindah ke kantor baru karena beragam keuntungan berikut.

Tahun baru awal yang baru

Ibarat sebuah buku kosong, di tahun baru ini kamu bisa memulai goresan kariermu di halaman pertama. Setelah libur natal dan tahun baru, energimu pasti kembali optimal. Saat inilah yang tepat untuk menghadapi tantangan baru di kantor baru. (Baca juga: Alasan Ilmiah Kenapa Resolusi Tahun Baru Sering Gagal)

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Mendapat THR setengah gaji

Memang kalau pindahnya setelah lebaran, kamu bisa mendapatkan THR sebesar satu kali gaji. Tapi kalau pindah sekarang pun sebenarnya kamu tidak rugi-rugi amat. Kalau lebaran jatuh di akhir Juni, kamu masih bisa mendapatkan THR setengah kali gaji.

Berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh, bagi pekerja dengan masa kerja kurang dari satu tahun tetap berhak mendapatkan THR. Perhitungannya adalah lama bekerja dibagi 12 bulan, lalu dikali gaji pokok.

Tahun depan sudah bisa ambil cuti panjang

Kalau terhitung Januari ini kamu sudah masuk di kantor yang baru, kamu sudah berhak mengajukan cuti Januari tahun depan. Jika travel fair biasa diselenggarakan pada September-Oktober, kamu bisa mencari tiket dari jauh-jauh hari supaya bisa ambil cuti di tahun depan.

Liburan tahun depan bisa makin maksimal karena kamu sudah memantau tanggal merah 2018 sejak akhir tahun. (Baca juga: Jangan Mau Jadi Jones, Ini Cara agar jadi Jomblo Produktif dan Kreatif)

Suasana kerja masih santai

Januari menjadi bulan yang santai bagai kantor-kantor yang berkutat di pembukuan atau harus mengejar target penjualan. Berbeda dengan akhir tahun di mana semuanya kejar target sehingga menjadi amat sibuk di kantor.

Kalau kamu seorang akuntan, sales, atau marketing, kamu bisa bernapas sedikit lega di kantor yang baru. Selain itu kamu juga lebih mudah mengikuti ritme di perusahaan yang baru selagi masih awal tahun.

Butuh dana untuk kebutuhan darurat? Ajukan pinjaman KTA bunga rendah di sini

Tentang Penulis