Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Ini Keuntungan Memiliki Kartu Kredit Bukopin Visa Platinum

by Rini Agustina on 23 April, 2020

Bagi Anda yang memiliki gaya hidup dinamis dan cukup konsumtif penting sekali memiliki kartu kredit. Sebab Anda tak perlu mengantongi cash dalam jumlah banyak hanya untuk menikmati gaya hidup masa kini. Kartu kredit tidak hanya dapat digunakan sebagai alat gantri transaksi belanja namun juga mewujudkan berbagai keinginan Anda yang sulit dijangkau.

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit Bukopin Visa Platinum

Namun memilih kartu kredit tidak bisa sembarangan, karena setiap jenisnya menghadirkan manfaat yang berbeda. Misalnya jika hobi belanja, cukup kantongi jenis kartu kredit co branding yang biasanya bekerjasama dengan berbagai retail perbelanjaan.

(Baca juga: Yuk Cek, Cara mengurus Kartu Kredit Mandiri yang Hilang)

Seperti hypermart atau Lotte. Sementara untuk Anda yang sering bepergian bisa pilih beberapa jenis kartu kredit misalnya yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan Garuda.

Salah satu kartu kredit yang dapat mewadahi gaya hidup masa kini adalah kartu kredit Bukopin visa Platinum. Kartu kredit yang satu ini menawarkan gratis akses airport lounge, fasilitas asuransi barang dan asuransi kecelakaan perjalanan hingga Rp 4 Miliar. Sangat pas untuk Anda yang hobi traveling dan belanja baik di dalam maupun luar negeri.

Mengenai Bukopin Visa Platinum

Kartu kredit Bukopin visa Platinum. Merupakan salah satu jenis kartu kredit yang didesain khusus untuk Anda yang memiliki banyak kegiatan traveling ataupun perjalanan bisnis.

Kartu kredit ini diperuntukkan bagi kalangan mapan dengan pendapatan minimum Rp 20 Juta perbulan. Keunggulan utama dari kartu kredit ini adalah bunga ringan dan dapat digunakan di banyak merchant. 

Selain itu kartu kredit ini juga memberikan segudang manfaat bagi para pebisnis yang sering bepergian ke berbagai tempat di dalam dan luar negeri.

Anda dapat menikmati berbagai kemudahan seperti memesan tiket pesawat, mendapatkan asuransi perjalanan, gratis akses airport lounge, hingga keuntungan mendapatkan suku bunga ringan. Berbagai promo diskon dan cashback di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Bukopin juga terbilang cukup banyak

Anda juga dapat menikmati berbagai penawaran diskon restoran hingga 50% di berbagai resto favorit. Dibanding kartu kredit lain, Bukopin terbilang cukup berani mematok bunga rendah untuk setiap penarikan tunai yakni hanya 2% saja.

Keuntungan Memilih Kartu Kredit Bukopin Visa Platinum

Ada sejumlah keuntungan yang ditawarkan kartu kredit Bukopin Visa Platinum yang tidak akan Anda temukan pada kartu kredit lain, yakni:

1. Bukopin Mileages

Tak mau ketinggalan dengan perbankan lain yang memberikan manfaat gratis tiket pesawat. Kartu kredit Bukopin visa platinum, yang jelas diperuntukkan bagi Anda yang suka berpetualang, menghadirkan program terbang gratis yakni dengan menukarkan Poin Reward Kartu Kredit Bukopin Anda dengan Garuda Miles & BIG Poin Air Asia melalui Halo Bukopin 14005.

Semakin sering kita bertransaksi menggunakan kartu kredit ini, makan semakin besar mendapatkan kesempatan terbang gratis ke berbagai destinasi impian, baik di dalam maupun luar negeri.

2. Katalog Belanja

Keunggulan lain dari kartu kredit Bukopin jenis platinum ini adalah adanya katalog belanja yang memudahkan nasabah memilih berbagai barang eksklusif. Pembayaran belanja merchant-merchant eksklusif ini juga sangat fleksibel dan dapat dipilih dengan cara cicilan hingga 12 bulan dengan bunga kompetitif.

3. Kuliner Seru 

Mengerti akan gaya hidup kaum milenial yang sangat konsumtif dan senang berpetualang, mencoba rasa baru dari setiap tempat kuliner, kartu kredit Bukopin juga menawarkan diskon hingga 50% di resto-resto terpilih seluruh Indonesia, tentunya dengan syarat dan ketentuan khusus.

4. Groceries Seru

Jika Anda senang menerapkan gaya belanja bulanan demi mengontrol pengeluaran agar lebih hemat, wajib mengantongi kartu kredit Bukopin yang satu ini. Anda berkesempatan mendapatkan hadiah langsung dari Kartu Kredit Bukopin dengan pembelanjaan di Supermarket pilihan yang bekerjasama.

5. Sehat Seru

Selain menawarkan berbagai diskon belanja yang dapat memenuhi kebutuhan domestik kita, kartu kredit Bukopin juga menawarkan banyak promo di bidang kesehatan yang dapat kita manfaatkan seperti diskon hingga 50% di Rumah Sakit, Laboratorium, Salon dan Spa pilihan yang bekerja sama dengan Kartu Kredit Bukopin.

6. Cicilan Seru 

Ini barangkali menjadi program atau kelebihan kartu kredit Bukopin yang paling jadi incaran. Anda bisa mengantongi berbagai produk unggulan melalui program cicilan dengan bunga 0% untuk bertransaksi di merchant pilihan.

Syarat dan Ketentuan Cicilan Seru Bukopin
  • Pemegang kartu dapat mengajukan ubah transaksi menjadi cicilan dengan menghubungi langsung Halo Bukopin di 14005.
  • Pengajuan cicilan maksimal 7 hari sebelum tanggal cetak lembar tagihan.
  • Transaksi yang sudah masuk dalam lembar tagihan tidak dapat diproses untuk diubah menjadi cicilan (transaksi masih di unbilled/tagihan berjalan).
  • Limit yang bisa mengikuti program cicilan bunga ringan harus mencukupi biaya dari total bunga.
  • Transaksi yang tidak dapat diubah menjadi cicilan adalah transaksi recurring (transaksi asuransi) dan transaksi tarik tunai.
  • Untuk pelunasan dipercepat dikenakan biaya pinalty sebesar Rp.100.000,-.
  • Status Kartu Kredit harus dalam kondisi normal, aktif/tidak terblokir (Agr status 9, reason 00, action 00, kol 1 atau current), tidak dalam status 13 (NPL) dan tidak dalam proses penutupan kartu.
7. Ubah Transaksi Menjadi Cicilan

Kini transaksi Kartu Kredit Bukopin Anda akan semakin ringan dengan mengubah transaksi di manapun menjadi cicilan 3, 6, & 12 bulan. Anda bisa mengubah transaksi belanja langsung menjadi cicilan dengan bunga ringan.

Fitur-Fitur Kartu Kredit Bukopin Visa Platinum

Berikut adalah beberapa fitur terbarukan dari kartu kredit Bukopin visa Platinum yang membuat hari-hari Anda menjadi lebih mudah:

  • Reward Program

Setiap transaksi belanja dengan Kartu Kredit Bukopin akan mendapatkan poin reward yang bisa ditukar dengan hadiah menarik.

  • Executive Lounge 

Bagi pemegang Kartu Kredit Bukopin, tersedia fasilitas Airport Lounge untuk menunggu penerbangan di bandara yang bekerjasama, sehingga menjadikan perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

  • Golf 

Nikmati fasilitas Golf Reservasi, Green Fee Special, Special Admin Fee, Golf Tour Package, Golf Reservasi & Spesial Price untuk Tiket Tournament.

  • Purchase Protection Insurance 

Secara otomatis seluruh barang yang dibeli dengan Kartu Kredit Bukopin akan dilindungi dari kerusakan atau kecurian dan nilai perlindungan maksimal sebesar Rp 30 juta per barang. Perlindungan diberikan 30 hari sejak tanggal pembelian di wilayah Indonesia atau 40 hari untuk pembelian di luar negeri.

  • Travel Accident Insurance  

Pembelian tiket penerbangan dengan Kartu Kredit Bukopin, secara otomatis mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan, khusus untuk Kartu Kredit Bukopin perlindungan hingga Rp 4 milyar. Perlindungan diberikan sejak perjalanan ke bandara, selama di bandara, selama di pesawat dan turun dari pesawat hingga sampai di tempat tujuan.

  • Travel Inconvenience Insurance 

Sebagai Pemegang Kartu Kredit Bukopin secara otomatis Anda mendapatkan perlindungan atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, keterlambatan bagasi.

  • Stolen Card Protection Insurance 

Sebagai Pemegang Kartu Kredit Bukopin, Anda berhak mendapatkan Protection Insurance. Bila Anda mengalami kehilangan, baik di dalam maupun luar negeri dan Kartu Kredit Bukopin Anda disalahgunakan maka transaksi ilegal tersebut akan diganti maksimal Rp 50 juta.

Secara otomatis seluruh barang yang dibeli dengan Kartu Kredit Bukopin Platinum dilindungi dari kerusakan atau kecurian dengan nilai perlindungan maksimal sebesar Rp.30 juta per barang. Perlindungan diberikan 30 hari sejak tanggal pembelian di wilayah Indonesia atau 40 hari untuk pembelian di luar negeri.

  • Penarikan Tunai Via ATM 

Nikmati biaya tarik tunai terendah. Hanya 2% dengan tingkat bunga yang sama seperti layaknya bunga belanja Anda.

  • Payment Channel 

Pembayaran tagihan Kartu Kredit Bukopin dapat dilakukan melalui Internet Banking, seluruh ATM Bukopin, ATM CIMB Niaga, ATM BNI, ATM Maybank, ATM BTN dan semua ATM Bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia.

  • Bukopin One Payment 

Fasilitas pembayaran rutin bulanan Telkom, Speedy, PLN, Indovision, Telkomvision, OrangeTV, Palyja dan Aetra serta tagihan handphone pascabayar Telkomsel, berlangganan media cetak (Kompas, Gramedia, Femina, Kartini, Swa-Mix).

Fasilitas pembayaran rutin bulanan (berlaku untuk semua kartu) untuk Telkom, Speedy, PLN, Indovision, Palyja dan Aetra serta tagihan handphone pascabayar (Tagihan pasca bayar dari operator : Telkomsel, XL, 3, Axis, Mobile-8, Esia), Top Up Pulsa (operator: Telkomsel, XL, Indosat, 3, Axis, Mobile-8 dan Esia).

  • Autopay Bukopin 

Pembayaran Kartu Kredit Bukopin melalui fasilitas Autodebet setiap bulannya.

  • Credit Shield Insurance 

Tagihan Kartu Kredit Bukopin Anda akan dilindungi bila Pemegang Kartu meninggal dunia. Premi yang ringan persentase dari total tagihan bulanan yang akan didebet secara otomatis dari Kartu Kredit Anda, sehingga tagihan Kartu Kredit tidak akan membebani keluarga yang ditinggalkan.

  • Fasilitas Global Customer Assistance Service (GCAS) 

Layanan 24 jam melalui tol free dari Global Customer Assistance Service (GCAS) saat berada di luar/dalam negeri. Khusus Pemegang Visa Bukopin Platinum Card mendapatkan layanan untuk berbagai urusan: informasi perjalanan, jasa penerjemahan melalui telepon, bagasi hilang, ticketing, referensi rumah sakit, jasa ahli hukum, kebutuhan obat-obatan untuk keadaan darurat, jasa telepon darurat bebas pulsa, dan jasa pengantaran dokumen penting.

Itulah segudang fasilitas yang ditawarkan kartu kredit Bukopin jenis visa platinum. Lantas bagaimana cara mendapatkan kartu kredit yang satu ini? 

Persyaratan Dokumen Pengajuan Bukopin Visa Platinum

Berikut adalah syarat dan ketentuan yang mesti dipenuhi jika ingin mengajukan kartu kredit Bukopin Visa Platinum:

1. Karyawan
  • Usia 21 tahun 
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan, untuk profesi karyawan
2. Wiraswasta

Usia 21 tahun 

Fotokopi KTP

Fotokopi NPWP

Fotokopi Rekening Tabungan 3 bulan terakhir

Fotokopi SIUP/TDP

3. Profesional
  • Usia 21 tahun 
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi Rekening Tabungan 3 bulan terakhir
  • Fotokopi Surat Izin Profesi
4. Biaya dan Denda
  • Biaya Tahunan Rp600.000
  • Gratis Iuran Tahun Pertama
  • Biaya tahunan untuk kartu tambahan Rp300.000
  • Minimum pembayaran setiap bulan Rp100.000 atau 10% dari jumlah total tagihan
  • Denda keterlambatan pembayaran Rp150.000 atau 3% dari jumlah total tagihan
  • Fasilitas penarikan tunai per hari 40% dari limit kartu 
  • Biaya penarikan tunai minimal Rp100.000 atau 2% dari total penarikan tunai

Itulah beberapa keunggulan dan syarat mengajukan kartu kredit Bukopin Visa Platinum. Jika Anda adalah individu dengan pekerjaan yang sering mendorong untuk bepergian atau melakukan pertemuan penting wajib mengantongi kartu kredit yang satu ini. Tunggu apalagi ajukan kartu kredit Bukopin Visa Platinum sekarang juga.

Tentang Penulis