Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini Keuntungan Mengikuti Mudik Gratis Jasa Raharja 2017

by lhmdi on 4 April, 2016

liburan mobil pribadi - CekAja.com

Semenjak makin banyaknya kendaraan pribadi melintasi jalur mudik, pihak pemerintah melalui lembaga terkait mulai menyiapkan layanan pulang kampung gratis. salah satunya diberi nama mudik gratis Jasa Raharja 2017.

Tentunya Jasa Raharja sebagai pelaksana bukan di tahun ini saja menyediakan layanan mudik ini, namun pada tahun-tahun sebelumnya juga sudah mengajukan program yang sama. Pendaftaran program mudik ini sebenarnya cukup mudah dilakukan siapa pun.

Berbagai macam tujuan dari program mudik ini diantaranya adalah memberikan kesempatan mudik kepada masyarakat yang kurang mampu untuk menikmati suasana lebaran di kampung halamannya dan juga untuk mengurangi kepadatan kendaraan pribadi di jalur mudik setiap tahunnya yang dapat menyebabkan kemacetan panjang. Meski kamu mudik gratis, jangan lupa lindungi diri dengan asuransi perjalanan.

Diperkirakan persyaratan mudik gratis Jasa Raharja 2017 ini tidak akan berbeda-dari tahun-tahun sebelumnya. Beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah:

  1. Memiliki kendaraan bermotor berupa sepeda motor dan Surat Izin Mengemudi C.
  2. Pendaftaran dibatasi maksimal empat orang dewasa, serta dua balita yang berusia dibawah tiga tahun.
  3. Masyarakat yang harus mendaftar harus memiliki hubungan keluarga dengan calon peserta mudik yang dibuktikan dengan dokumen berupa kartu keluarga, surat nikah atau akta kelahiran.
  4. Pendaftaran tidak boleh diwakilkan kepada seseorang yang bukan dari bagian anggota keluarga atau tidak dapat diwakilkan.

Proses Pendaftaran Mudik Gratis Jasa Raharja 2017

mudik jasa raharja
mudik jasa raharja

Bagi kamu yang tertarik mengikuti program mudik di tahun 2017 ini, ada tiga cara yang biasanya dilakukan untuk mendaftar. Diantaranya adalah pendaftaran secara online, melalui pesan singkat atau sms, pendaftaran langsung dengan datang ke kantor Jasa Raharja.

Lalu, apa sebenarnya keuntungan dari mengikuti program mudik gratis dari Jasa Raharja ini?

Pertama, jalur mudik yang biasanya dilalui kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat akan tidak padat, sehingga mencegah terjadinya kemacetan panjang yang biasanya terjadi ketika musim mudik. Macet panjang ini bahkan sudah terjadi lebih dari tiga tahun terakhir.

Tentunya, agar mudik lebih nyaman dan sampai selamat di kampung halaman, tidak perlu lagi bermacet-macetan. Hanya dengan mengikuti program mudik Jasa Raharja, kamu tidak perlu menghabiskan energi dengan membawa sendiri kendaraan pribadi, dan sebagai gantinya bahkan bisa pulang kampung dengan jasa raharja melalui biaya yang lebih murah.

Kedua, setiap pemudik akan lebih menghemat pengeluaran mereka dan dapat digunakan untuk keperluan atau kebutuhan lain. Apalagi, namanya saja sudah mudik gratis, artinya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk pulang kampung.

Cara ini tentunya akan berbeda jika menggunakan kendaraan pribadi seperti motor. Kamu harus membayar bensin, menyiapkan uang untuk makan di jalan baik saat sahur atau berbuka puasa.

Ketiga, mudik gratis 2017 ini juga akan membantu kamu lebih sehat. Bayangkan energi yang akan kamu habiskan di jalan jika menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan setibanya di kampung halaman bisa saja tubuh akan menjadi tidak fit dan mengurangi makna mudik yang akan dilakukan.

Bagi kamu yang sedang berada di Jakarta dan merencanakan mudik gratis bersama Jasa Raharja bisa mendapatkan informasi langsung dengan berkunjung ke kantor-kantor Jasa Raharja berikut ini:

  1. PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Pusat, Jalan HR Rasuna Said Kav C-2 Kuningan, Jakarta Selatan.
  2. PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Jakarta Selatan, Jalan Raya Rawa Bambu No 88 Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
  3. PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Jakarta Timur, Jalan Raden Inten No.9 B (Rukan Raden Inten), Duren Sawit, Jakarta Timur.
  4. PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Jakarta Barat, Jalan Lapangan Bola No.9 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami