Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Ini 10 Lagu Menyambut Bulan Ramadhan 2020 Rekomendasi Terbaik

by Vera Khairifah on 21 April, 2020

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Selain menyiapkan diri dan stok makanan, playlist lagu religi juga bisa membuat mood-mu lebih baik, sekaligus merasakan nuansa bulan suci yang dinanti-nanti. Berikut lagu menyambut bulan Ramadhan untukmu.

10 Lagu Menyambut Bulan Ramadhan 2020 Rekomendasi Terbaik

1. Opick – Ramadhan Tiba

Ini adalah lagu yang wajib banget dimasukkan ke dalam daftar lagu di gadget. Walau dirilis sejak 2008, lagu Ramadhan Tiba terkesan longlasting alias tetap enak didengar setiap bulan Ramadhan.

Lagu ini masuk ke dalam album keempat karya Opick, yakni Cahaya Hati.

2. Haddad Alwi featuring Anti – Marhaban Ya Ramadhan

Lagu menyambut bulan Ramadhan lainnya adalah Marhaban Ya Ramadhan. Suara merdu Haddad Alwi dan penyanyi cilik Anti membuatmu akan makin merasa tentram saat bulan suci. Lagu ini dirilis oleh Sony Music Indonesia.

3. Haddad Alwi featuring Vita – Rindu Muhammadku

Satu lagi lagu dari Haddad Alwi yang cocok didengarkan saat bulan Ramadhan. Rindu Muhammadku dirilis oleh label Falcon Music Indonesia.

Selain suara yang bagus dari Haddad Alwi, suara penyanyi cilik Vita juga menambah kesan ceria pada lagu ini. Sehingga cocok bagi pendengar anak-anak, dewasa, maupun tua.

Selain untuk menikmati suasana Ramadhan, lagu ini juga bisa digunakan para orang tua untuk mengajarkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW pada anak-anak di rumah.

4. Sabyan – Ya Romdhon

Grup musik gambus, Sabyan, juga memiliki lagu menyambut bulan Ramadhan. Lagu ini masih cukup segar di jajaran lagu religi, sebab dirilis tahun 2019 lalu. Suara Nissa sang vokalis pasti membuat siapapun yang mendengarnya jatuh hati dan menikmati lantunan lagu tersebut.

Sejak dirilis, sudah ada lebih dari 12 juta penonton melihat video klip lagu Ya Romdhon di Youtube. Siapa sangka, ternyata Sabyan memproduksi sendiri lagu dan video klipnya di bawah naungan Sabyan Management.

(Baca Juga: Ini Hukum Mengganti Puasa Ramadhan yang Benar)
5. Tompi – Ramadhan Datang

Tompi tak hanya dikenal dengan lagu bergenre pop-jazz saja, tapi juga lagu menyambut bulan Ramadhan yang booming. Lagu ini memiliki nada yang ceria, sesuai dengan lirik yang memuat kegembiraan manusia menyambut Ramadhan.

Perusahaan label rekaman Emotion Entertainment merilis video klip lagu ini di Youtube pada 2014 silam. Salah satu stasiun TV swasta Indonesia juga pernah menjadikan lagu ini sebagai jingle penayangan iklan program-program acaranya.

6. Maher Zain – Ramadan

Penyanyi asal Swedia berdarah Lebanon ini juga memiliki lagu menyambut bulan Ramadhan yang oke punya. Lagu Ramadan dirilis pada tahun 2013, dengan versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Dengan suara merdu dan music yang slow, lagu ini menentramkan pendengarnya. Cocok didengar saat ngabuburit sore di rumah.

Booming-nya lagu-lagu Maher Zain tidak terlepas dari kualitas suara dan musik yang diproduksi sendiri oleh Maher. Selain itu, wajah tampan dari sosok pemusik islam modern kelahiran tahun 1981 ini juga menambah kharisma saat di atas panggung.

7. Mr Bie – Aisyah Istri Rasulullah

 

Aisyah Istri Rasulullah adalah lagu yang sedang populer di Indonesia saat ini. Banyak youtuber maupun penyanyi profesional yang meng-cover lagu ini. Cocok banget didengar saat bulan Ramadhan sambil mengenal kisah Aisyah dan Nabi Muhammad SAW.

Rupanya, lagu ini bermula dari lagu dengan judul Aisyah karya Projector Band asal Malaysia. Lagu itu dirilis pada Mei 2017. Kemudian, seseorang bernama Mr Bie (asal Malaysia) meminta izin pada pihak Projector Band untuk merubah lirik lagu tersebut.

Lalu, lagu yang liriknya telah dirubah itu dirilis di akun Youtube bernama Vitaminbie pada Agustus 2017. Viralnya lagu Aisyah Istri Rasulullah kemudian merambat ke Indonesia saat penyanyi asal Riau bernama Siti Muallimah mengunggah cover-annya.

Disusul oleh banyak penyanyi populer yang ikut meng-cover. Sebut saja Brisia Jodie, Nissa Sabyan, Via Vallen, dan masih banyak lagi.

8. Siti Nurhalizah, Nissa Sabyan, Taufik Batisah – Ikhlas

Kolaborasi penyanyi Malaysia dan Indonesia ini bisa jadi lagu Ramadhan pilihanmu juga. Lirik lagu yang dirilis Juni 2019 ini bercerita tentang ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME.

Selain musik dan suara penyanyi yang syahdu, video klip lagu ini juga bagus. Dimana para penyanyi menyanyi di tengah padang rumput dan dan hutan pinus yang asri.

Universal Music memproduksi lagu dan video klip ini di Malaysia.

9. Alika & Vidi Aldiano – Akhirnya

Lagu asli milik Gigi berjudul Akhirnya diaransemen ulang dan dibawakan oleh Alika dan Vidi Aldiano. Ifa Fachir mengubah sedikit lagu itu dengan aransemen yang makin enak didengar dan fresh.

Ditambah dengan lirik yang mellow tentang ungkapan meminta ampun pada Tuhan dijamin membuat kamu terhanyut di dalamnya.

10. Afgan – PadaMu Ku Bersujud

Rekomendasi lagu menyambut bulan Ramadhan yang terakhir adalah PadaMu Ku Bersujud. Lagu ini dirilis pada 2012 oleh label musik Wannab, dan tentu saja masih enak didengarkan hingga sekarang.

Itu lah rekomendasi lagu bulan Ramadhan untuk kamu. Kalau kamu membutuh pinjaman cair cepat untuk kebutuhan bulan Ramadhan, kamu bisa ajukan dengan mudah melalui gadget! Yuk, langsung cek produk pinjaman KTA cicilan ringan di situs CekAja.com.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast