Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini Pengganti Gadai Ijazah di Bank Mandiri

by lhmdi on 4 Maret, 2016

fakta uang_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Beberapa tahun yang lalu gadai ijazah di bank mandiri merupakan hal yang normal dan bisa dilakukan.

Hal ini dilakukan oleh bank pemerintah tersebut untuk membuka fasilitas kredit kepada mahasiswa atau pelajar yang sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan sejumlah dana pinjaman. Namun, sejak tahun tahun 2012 yang lalu bank Mandiri akhirnya menghapus program tersebut dari layanan produk kredit untuk konsumen mereka.

Salah satu alasan bank Mandiri menghapus kredit tersebut adalah karena  hasil kredit macetnya sangat tinggi dan tidak tahu untuk keperluan apa saja kredit tersebut digunakan sebagai sebuah kebutuhan konsumtif.

Mengatasi permasalahan tersebut, bank mandiri pun mengeluarkan beragam program menarik bagi mahasiswa yang membutuhkan pinjaman uang baik untuk kebutuhan konsumtif dan kebutuhan produktif.

Hingga kini jenis kredit tanpa agunan atau jaminan serta kredit dengan agunan bisa dilakukan oleh masyarakat, begitu juga dengan mahasiswa. Hanya saja tidak bisa lagi menggunakan ijazah sebagai alat jamin atau tukar untuk mendapatkan modal. Gadai ijazah di bank mandiri merupakan pinjaman tanpa agunan bank mandiri. Nah, dalam simulasi kta mandiri, di mana simulasi pinjaman bank mandiri dilakukan terdapat tabel pinjaman bank mandiri.

Meskipun begitu, tidak jarang mahasiswa lainnya mencari tempat selain bank untuk mengajukan pinjaman uang dengan modal ijazah. Beberapa tempat ini bahkan bukan lah sebuah lembaga keuangan resmi. Jika masih tertarik mengajukan pinjaman uang di tempat ini, ikuti beberapa langkah berikut:

  1. Pastikan tempat untuk meminjam uang sudah digunakan dan dipercaya oleh banyak masyarakat. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah bisa mencari referensi kepada teman-teman yang sudah berpengalaman meminjam uang sebelumnya.

  1. Hindari waktu yang terlalu lama meminjam uang dengan cara menggadaikan ijazah. Pilih waktu yang cukup singkat, misalnya dua minggu atau empat minggu saja untuk meminjam uang. Tujuannya adalah agar keamanan ijazah tetap terjaga dari tangan-tangan kriminal yang ingin menjual kembali ijazah tersebut.

  1. Hitung nilai bunganya dengan teliti adalah hal penting yang harus kamu lakukan sebelum gadai ijazah di tempat seperti ini. Jangan terburu-buru langsung meminjam karena jumlah uang yang besar, namun buat sendiri hasil penghitungan pembayaran cicilan dengan bunga yang ditawarkan oleh tempat tersebut.

Jika kamu ingin mencoba cara lain yaitu mendapatkan pinjaman tanpa gadai ijazah di bank mandiri plus, tanpa jaminan sama sekali, sekarang saatnya mencoba layanan kredit tanpa agunan dari bank mandiri.

Kredit ini merupakan pinjaman uang yang diberikan bank mandiri untuk berbagai macam kebutuhan pendidikan, pernikahan, renovasi rumah serta kebutuhan konsumtif lainnya.

Kredit ini memungkinkan nasabah mendapatkan uang tanpa menjaminkan apa pun termasuk ijazahnya. Limit kredit yang tinggi yaitu sebesar Rp 200 juta, serta jangka waktu kredit yang berusia hingga tiga tahun.

Tertarik mencobanya? Jika kamu ingin menggunakan layanan ini sebagai pengganti layanan kredit dengan cara gadai ijazah di bank mandiri, ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui sebelumnya:

Pertama, kamu adalah warga negara Indonesia dan juga sedang bertempat tinggal di Indonesia.

Kedua, usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.

Ketiga, memiliki penghasilan minimal Rp 2.500.000 per bulan bagi yang memiliki rekening bank mandiri dan penghasilan minimal Rp 3.000.0000 bagi nasabah yang tidak memiliki rekening bank mandiri.

Empat, limit kredit yang diberikan adalah maksimal 5 kali dari gaji atau pendapatan yang kamu terima.

Jangka waktu kredit tanpa agunan yang ditawarkan oleh bank mandiri pun bervariasi. Mulai dari 12, 18, 24, 30, 36  bulan. Bahkan cara pembayarannya pun dibuat semudah mungkin untuk nasabah yang akan mengajukan pinjaman tanpa jaminan ini. Ingin tahu seperti apa?

Berikut cara pembayaran yang bisa kamu lakukan ketika meminjam kredit tanpa agunan di bank Mandiri. Pertama, menggunakan layanan autodebet dari rekening Tabungan/Giro atas nama nasabah atau debitur di Bank Mandiri. Berikutnya kamu juga bisa membayar menggunakan berbagai macam layanan seperti ATM, SMS Banking atau Internet Banking.

Tertarik mencobanya?

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami