Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ini Persiapan Menyerbu Midnight Sale Jelang Lebaran

by Achmad Fauzi on 8 Juni, 2018

Menjelang Lebaran, masyarakat biasanya memadati pusat perbelanjaan untuk membeli berbagai keperluan. Apalagi, pusat perbelanjaan kerap mengadakan mid night sale. Yuk, simak tip sebelum berburu di mid night sale!

belanja hemat _ kartu kredit - CekAja.com

Dengan memanfaatkan midnight sale atau diskon pada malam hari di pusat perbelanjaan, Anda bisa berhemat saat berbelanja. Biasanya dalam program midnight sale akan terdapat diskon hingga 80 persen untuk pakaian atau barang-barang lainnya.

Namun ingat, Anda juga harus cerdas dalam memanfaatkan midnight sale. Jangan sampai, dengan banyaknya barang yang didiskon, Anda lapar mata sehingga belanja secara berlebihan.

Hal semacam itu bukan membuat Anda hemat, tetapi sebaliknya akan membuat Anda menjadi boros. Maka dari itu, Anda harus cek tip berikut ini sebelum berburu barang di midnight sale. ‎

Cek jadwal dan lokasi midnight sale‎

Langkah pertama, tentu Anda harus tahu terlebih dahulu jadwal dan lokasi midnight sale. Dengan begitu, Anda tidak salah tanggal saat ingin mendatangi pusat perbelanjaan demi mendapatkan potongan harga.

Selain itu, Anda juga bisa mencari pusat perbelanja yang terdekat dari rumah Anda. Anda pun tak perlu jauh-jauh ke pusat perbelanjaan yang lain. Usahakan, ‎Anda juga datang lebih awal, agar mendapatkan barang yang diinginkan. Biasanya midnight sale dimulai dari jam 8-12 malam.

Nah, berikut jadwal dan lokasi midnight sale di Jakarta.

Jumat, 8 Juni 2018

  • Cibubur Junction

Sabtu, 9 Juni 2018

  • Emporium Pluit Mall
  • Mal Kelapa Gading
  • Mall of Indonesia
  • Plaza Atrium
  • Kalibata City Square
  • Kota Kasablanka
  • Lotte Shopping Avenue
  • Pejaten Village
  • Transmart Cilandak
  • Cibubur Junction
  • Lippo Plaza Kramat Jati
  • AEON Mall Jakarta Garden City
  • Lippo Mall Puri

Minggu, 10 Juni 2018

  • Transmart Cilandak

Kamis, 14 Juni 2018

  • Transmart Cilandak

(Baca juga: Alasan Mengapa Kartu Kredit Penting Saat Ini)

Cek dana Anda

Anda juga harus mengecek dana Anda sebelum berbelanja. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari overbudget. Selain itu, susun daftar belanjaan Anda terlebih dahulu. Belilah barang yang memang dibutuhkan untuk Lebaran.

Hindari membeli barang yang belum akan digunakan dalam waktu dekat ini. Jika Anda membeli barang yang ternyata belum dibutuhkan, Anda pun berpotensi menghabiskan uang melebihi jatah yang sudah ditetapkan.

Cek harga barang dengan dengan survei‎

Anda perlu melakukan survei harga terlebih dahulu. Terkadang, harga barang yang didiskon saat midnight sale sama dengan harga barang aslinya. Artinya, toko telah menaikkan harga barang tersebut terlebih dahulu sebelum memberikan diskon. ‎

Maka dari itu, survei sangat berguna untuk mengetahui harga sebelum diskon. Anda pun akan tahu apakah barang tersebut memang mendapatkan diskon atau tidak. Jika harga barang masih sama dari sebelumnya, maka Anda bisa memilih barang yang lain. ‎

Cek tag price barang ‎

Anda harus mengecek tag price barang sebelum membelinya. Apakah dalam tag price tersebut terdapat diskon atau tidak? Karena, tidak semua barang dalam gelaran midnight sale itu didiskon. Jadi Anda harus teliti sebelum ke kasir.

Jangan sampai, saat sudah membayar Anda tidak menyadari barang yang Anda beli ternyata bukan barang diskon. Sehingga, sesampainya di rumah Anda akan merasa menyesal membeli barang tersebut.‎

Cek kondisi barang ‎

Mengecek barang diskonan juga sangat dianjurkan. Karena, barang diskonan merupakan stok lama dari sebuah toko yang tidak laku-laku.  Mengingat barang merupakan stok lama, maka Anda harus teliti apakah barang incaran Anda cacat atau tidak.  ‎

Nah itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan jika ingin mendatangi gelaran midnight sale. Dengan mengikuti cara di atas diharapkan Anda bisa berhemat untuk belanja sebelum lebaran. ‎

Anda bisa memanfaatkan kartu kredit untuk transaksi pembayaran yang lebih mudah. Jika Anda belum memiliki kartu kredit, CekAja.com siap membantu Anda. (Baca juga: Ingin Tetap Bugar Saat Mudik? Cek Tip Berikut Ini!)

Anda bisa memiliki kartu kredit secara mudah dan cepat dengan mengajukan di CekAja.com. E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan kartu kredit berbagai bank. Yuk cek!

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami