Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Ini Resepnya Kalau Kamu Mau Gagal dalam Karier

by Rafly Aditia on 13 Maret, 2017

gagal dalam karier - CekAja.com

Sukses dalam karier memang membutuhkan pengorbanan yang banyak. Sementara, kalau ingin gagal berkarier kamu tidak perlu repot-repot!

Cukup melakukan beberapa hal mudah yang tidak menguras tenaga dan pikiran, kamu bisa dengan mudah gagal dalam karier. Apa resepnya? Simak saja langsung resep kalau kamu mau gagal dalam karier berikut ini:

Takut sama hal-hal baru

Kalau kamu takut untuk mempelajari ide baru, konsep baru, pekerjaan baru, keahlian baru, dan tidak mau beradaptasi maka jangan harap bakal memiliki karier yang cemerlang. Karena untuk melangkah ke tingkat yang lebih tinggi dalam karier harus berani menghadapi tantangan terhadap hal-hal baru.

Sementara kalau mau kariermu gagal dan stuck di tempat, tidak apa-apa kok untuk takut terhadap hal baru.

Malas

Sudah tentu kamu ketahui, rasa malas adalah penghambat utama seseorang untuk berkembang. Kalau kamu malas dan tidak bisa disiplin, maka sama saja kamu menyingkirkan peluang untuk berkembang.

Untuk itu, kalau tidak ingin berkembang cukup ikuti saja rasa malas tersebut. Ingat, santai saja kok toh kamu ingin gagal bukan berhasil dalam karier!

Kacaukan hubunganmu dengan si bos

Mau gagal dalam berkarier di kantor? Mudah saja, kacaukan hubungan dengan si bos. Tidak perlu mengikuti aturan dan perintahnya, walaupun sebenarnya yang diminta oleh bos merupakan kewajiban dan hal yang sebenarnya bisa mendorongmu untuk jadi lebih baik.

Buatlah masalah dengan bos agar karier tidak berkembang, bahkan bukan tidak mungkin kalau nanti justru kamu dipecat.

Bekerja untuk satu perusahaan dan selamanya

Kalau hanya ingin menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja, karier yang biasa saja, tidak apa-apa kok berpikiran bahwa kamu hanya akan bekerja di satu kantor untuk waktu yang lama bahkan selamanya. Tenang saja, pemikiran seperti itu akan membuatmu terus berada dalam zona nyaman dan membuatmu lupa untuk berkembang dalam menghadapi tantangan.

Jangan bergaul!

Dalam membangun karier yang sukses, bergaul dan memperluas jaringan kerja atau bisnis adalah sebuah keharusan. Sementara, kalau tujuan hidupmu memiliki karier yang gagal tidak perlu kok melakukan hal tersebut.

Tidak ada untungnya bergaul dan memperluas jaringan, toh yang kamu inginkan hanyalah kegagalan dalam karier. Mulai sekarang, cukup bekerja layaknya robot saja, tidak perlu bersosialisasi dengan teman kantor kalau bukan urusan pekerjaan dan jangan pula kenalan dengan orang-orang baru yang kamu temui.

Kamu masih bisa bergantung

Salah satu resep gagal dalam karier adalah berpikir bahwa hidupmu masih dapat bergantung pada orang lain. Siapapun itu, entah orang tuamu atau bahkan pasangan yang kamu sayangi. Untuk apa berkorban waktu, tenaga, dan pikiran hanya demi karier yang cemerlang? Toh, masih bisa bergantung dengan orang lain. Tapi, kalau orang tersebut tidak bisa lagi dijadikan tumpuan, kamu akan mengalami kesulitan berkepanjangan dalam hidup.

Percaya saja, belajar itu hanya di sekolah

Resep terakhir apabila ingin gagal dalam karier, cukup percaya kalau pelajaran hanya bisa didapatkan di sekolah atau bangku kuliah. Setelah menamatkan sekolah ataupun kuliah, tidak ada lagi hal-hal yang bisa dipelajari kalaupun ada hal yang bisa dipelajari juga tidak perlu dilakukan.

Hal ini akan membuatmu jalan di tempat dan tidak berkembang, hingga akhirnya tujuan untuk gagal dalam karier kamu raih juga nantinya!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.