Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Ini Rincian Bujet Liburan Keluarga dan Destinasi Akhir Pekan untuk Orang Jakarta

by Rafly Aditia on 20 Mei, 2017

liburan keluarga_asuransi perjalanan-CekAja.com

Menikmati waktu libur akhir pekan bersama keluarga bukan berarti harus pergi jauh ke luar kota. Untuk yang tinggal di Jakarta, banyak tempat yang bisa dijadikan tujuan untuk menghabiskan  waktu liburan akhir pekan.

Tanpa perlu pergi jauh-jauh, 5 tempat wisata murah ini bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan di akhir pekan bersama pasangan dan anak-anak:

Waterbom PIK

Bermain air adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga di akhir pekan. Di Jakarta banyak waterpark yang bisa dijadikan tempat menikmati liburan akhir pekan keluarga, salah satunya adalah Waterbom Pandai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Harga tiket Waterbom PIK memang terbilang cukup mahal yaitu sekitar Rp 270 ribu untuk orang dewasa dan Rp 200 ribu untuk anak-anak. Sehingga paling tidak harus mempersiapkan uang Rp 970 ribu untuk tiket masuknya.

Widget TRV Insurance

Amped Trampoline Gading

Mengajak si kecil bermain trampoline merupakan salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya, hal tersebut dapat melatih syaraf motorik mereka dan bisa menjadi momen yang pas untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Berlokasi di daerah Kelapa gading, Jakarta Utara, Amped Trampoline Park bisa dikunjungi pada akhir pekan dengan tiket  Rp 125 ribu per jam nya untuk satu orang. Jadi kalau ingin berkunjung dengan pasangan dan dua orang anak, setidaknya siapkan Rp 500 ribu untuk menikmati serunya bermain trampoline bersama!

Dufan dan Seaworld

Kawasan Ancol memang memiliki berbagai destinasi liburan menghibur, terutama dunia fantasi dan seaworld. Di Dufan, kalian bisa menikmati berbagai permainan seru yang dapat memacu adrenalin dan bisa membuat anak gembira. Sementara di Seaworld, kalian bisa menikmati kehidupan bawah laut.

Bujet yang perlu dipersiapkan untuk tiket masuk yaitu Rp 25 ribu per individu untuk masuk ancol, Rp 25 ribu untuk mobil, lalu tiket terusan Dufan + Seaworld sebesar Rp 350 ribu per orang. Sehingga total bujet yang harus dipersiapkan yaitu sekitar Rp 1.5 jutaan.

Taman Mini Indonesia Indah

Selain museum, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) banyak sekali hiburan yang bisa dinikmati. Saat ini, harga tiket masuk TMII Rp 10 ribu per orang dan biaya mobil Rp 10 ribu. Cukup dengan bujet Rp 50 ribu, kalian sudah bisa memasuki kawasan TMII.

Namun, untuk fasilitas hiburan dan museum yang ada di TMII membutuhkan biaya ekstra seperti misalnya Teater Keong Mas Rp 35 ribu per orang, Outbond Rp 65 ribu per orang, Petualangan Dinosaurus Rp 30 ribu per orang, Museum Telekomunikasi Rp 2 ribu per orang. Agar puas menikmati berbagai hiburan bersama keluarga, setidaknya sediakan dana sekitar Rp 1 juta.

Ice Skating Bintaro Exchange

Mungkin kalian tidak bisa bermain ice skating, tetapi mencobanya tentu akan terasa menyenangkan. Apalagi kalau bersama keluarga. Melihat anak-anak atau pasangan yang terjatuh dan gerakan yang kaku bisa membuat satu sama lain saling tertawa. Keintiman pun bisa makin terjalin.

Nah, di wilayah Bintaro tepatnya di Bintaro Exchange, kalian bisa menikmati waktu libur dengan bermain ice skating. Harganya sekitar Rp 100 ribu per orang untuk 2 jam. Jadi, cukup dengan Rp 400 ribu kalian bisa mengajak anak-anak merasakan serunya bermain ice skating  bersama.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.