Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini Tandanya Kamu Harus Resign Kerja dan Mulai Tekuni Hobi

by Tisyrin N. T on 7 November, 2016

tabungan rencana - CekAja.com

Kata “hobi” dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti kegemaran, kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama, melainkan pekerjaan sampingan. Namun, ada kalanya seseorang justru dapat menghasilkan uang dari hobinya sehingga hobi malah menjadi pekerjaan utama.

Kamu termasuk orang yang memiliki hobi yang berpotensi menghasilkan uang? Berikut tanda-tandanya kamu harus resign dari pekerjaanmu dan mulai menekuni hobi.

Ketika tidak lagi fokus kerja, performa di kantor menurun

Belakangan, kamu mulai mengantongi tambahan rupiah dari hobimu. Kamu pun masih mengerjakannya di waktu senggang yaitu setelah pulang dari kantor dan saat akhir pekan. Namun, lama kelamaan kegiatan tambahan itu justru menganggu pekerjaan utamamu. Seringkali kamu susah untuk konsentrasi di kantor karena memikirkan berbagai order yang datang.

Dan, kamu pun lebih tertarik browsing hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan sampinganmu saat berada di kantor. Parahnya, kamu mulai kena teguran dari atasan karena performa kerja di kantor menurun. Kenapa tidak resign saja? Agar kamu bisa fokus pada hobimu yang ternyata dapat menghasilkan uang ? (Baca juga: Alternatif Lokasi Liburan yang Cocok untuk Merenung di Akhir Tahun)

Ketika permintaan semakin banyak sampai kamu kewalahan

Tak hanya kehilangan konsentrasi di kantor, kamu bahkan sampai kewalahan mengatur waktu. Alasannya karena kamu mendapatkan banyak permintaan, bahkan hingga harus lembur untuk menggarap semuanya. Dampaknya, ketika berada di kantor kamu malah mengantuk dan tidak maksimal mengerjakan tugas utama. Kalau kamu resign, bebanmu akan berkurang sehingga kamu lebih mudah untuk mengatur waktu.

Ketika potensi pendapatan dari hobi ternyata bisa lebih besar dari gajimu

Saat awal merintis bisnis sampingan dari hobi, kamu belum sadar potensinya. Lama kelamaan kamu banjir order dan saat kamu hitung ternyata potensi penghasilannya bisa melebihi gajimu di kantor. Wah, menggiurkan sekali bukan? Coba pertimbangkan untuk lebih fokus mencari penghasilan dari hobimu.

Ketika kamu lebih menikmati cari uang dari hobi

Kamu kurang menikmati pekerjaanmu di kantor dan merasa lebih senang saat tiba waktunya melakukan pekerjaan sampinganmu. Nampaknya kamu harus mulai memikirkan untuk resign. Hidup ini kamu yang menjalani, ciptakan kehidupanmu senyaman mungkin. Kamu tidak mau kan tersiksa setiap hari? (Baca juga: Keuntungan Membeli Gadget di Pameran)

Ketika kamu lebih dikenal melalui hobi

Kamu sering memajang karyamu di media sosial, dan ternyata jumlah followers-mu terus bertambah. Karena hobi yang kamu tekuni, banyak orang mulai mengenalmu. Tandanya, mereka juga menyukai dan mengagumi karyamu. Bukan tidak mungkin kamu akan semakin sukses jika fokus mengerjakannya.

Butuh pinjaman dana tunai untuk penuhi kebutuhan mendesak? Kenapa tidak manfaatkan Kredit Tanpa Agunan? Ajukan sekarang di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami